. Cara cek spesifikasi Hp Oppo Detail - IME Android -->

Cara cek spesifikasi Hp Oppo Detail

Konten [Tampil]

Cara cek Spesifikasi Oppo; Ada dua cara ketika pengguna ponsel ingin mengethaui spesifikasi ponselnya. Anda dapat melakukan dengan Cara Cek Spek HP Oppo Tanpa Aplikasi maupu menggunakan bantuan pihak ketiga yang diunduh dari Gooogle play.

Setiap ponsel Oppo dibekali dengan fitur berisi informasi terkait dengan spesifikasi lengkapnya, misalnya kapasitas baterai, Jenis Chipset, Kapasitas RAM, Kapasitas Baterai hingga jaringan yang  digunakan.

Siapa yang tidak mengetahui pentingnya spesifikasi,? Tentu Kita semua sepakat bahwa semakin tingi spek yang dimiliki maka kemampuannya juga semakin baik dalam mengolah proses.

Cara cek Spesifikasi Oppo

Seperti yang sudah disampaikan diatas, saya akan menjelaskan beberapa cara mengecek spesifikasi hp Oppo yang bisa kalian lakukan.

Saya akan menjelaskan bagaimana mengetahui full spesifikasi pada ponsel oppo anda, mulai dari memakai melalui pengaturan, dus box dan penggunaan Aplikasi cek spesifikasi hardware.

Langsung saja , berikut penjelasannya.

Baca Juga: Cara mereset ulang Oppo Ke pengaturan pabrik dengan cepat dan aman

1. Cara Mengecek Spesifikasi HP Oppo Dari Dusbox

Siapapun yang sudah membeli ponsel baru, Pastinya akan menerima paket lengkapnya dikemas didalam sebuah kotak. Didalamnya terdapat buku dan perangkat hingga perlengkapannya.

Disana anda dapat menemukan informasi hardware perangkat, misalnya mengetahui kapasitas RAM, Memori Internal, Jenis Chipset, hingga terkait kemampuan jaringan hingga cek kapasitas baterai Oppo Tersebut.

Cara menjadi alternatif pertama yang bisa kalian gunakan saat ingin mengetahui spek hp oppo hampir semua tipe nya.

Misalnya mengecek Spek Oppo A3s, F1s,  dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara membedakan Charger Oppo Original dan yang palsu

2. Cek Spesifikasi HP Oppo Melalui Pengaturan

Semua perangkat android telah dibakali innformasi dasar terkait spesifikasi lengkap, mulai dari software hingga spek hardware yang dimilikinya.

Masih banyak pengguna yang belum menyadarinya saat ingin melihat speknya justru kebingungan, padahal didalam menu pengaturan kalian bisa melihatnya secara lengkap. Ikuti instruski dibawah saat kalian ingin melihat spesifikasi lengkap di Hp Oppo Kalian.

  • Masuk pada menu Pengaturan, Kalian dapat memakai fitur pencarian untuk menemukan fitur setting.
    cek spesifikasi oppo via setting

  • Perhatikan bagian paling bawah akan ada menu About Phone klik menu tersebut.
  • Setelah itu kalian akan melihat spesifikasi smartphone secara detail.
  • Semua tipe HP Oppo bisa kok menerapkan cara ini.

Baca Juga: Tips agar Baterai Oppo Awet, Mudah!

3. Mengecek Spesifikasi Oppo menggunakan Kode

Cara yang ketiga saat anda ingin mengecek spek secara lengkap adalah dengan memanfaatkan kode rahasia oppo. Perlu kalian ketahui, hampir semua merek perangkat ponsel pintar memiliki kode dial yang bisa digunakan untuk mengakses fitur tersembunyi.

Dengan memakai kode dial anda dapat memanfaatkan untuk reset ponsel oppo, mengecek kerusakan hingga melihat spesifikasinya.

  1. Buka aplikasi panggilan / dial di ponsel kalian.
  2. Keti kode cek spesifikasi Oppo *#6776# lalu tap Panggil.
  3. Maka secara otomatis ponsel akan menampilkan spesifikasi lengkap HP Oppo.
  4. Selesai.

Hampir kode tersebut bisa dipakai pada berbagai tipe, Oppo A37,f1s. Oppo Reno dan lain sebagainya.

4. Cek Spesifikasi HP Oppo IMEI

Nomor Imei Smartphone menjadi satu-satunya id Unik yang dimiliki oleh semua perangkat semua merek. Selain itu nomor tersebut tidak mungkin sama meskipun dalam satu tipe oppo.

Tidak hanya itu, imei juga bisa dipakai untuk mengecek spesifikasi , mengecek tipe oppo yang digunakan hingga pelacakan ponsel hilang.

  1. Untuk melihat spek melalui Imei, silahkan lakukan petunjuk berikut.
  2. Yang pertama silahkan buka papan panggilan ponsel anda.
  3. Ketik kode dial *#06# maka secara otomatis akan menampilkan nomor imei perangkat tersebut.
  4. Silahkan tulis nomor imei, lalu gunakan alat perambahan ponsel terbaik anda dan kunjungi https://www.imei.info.
  5. Setelah berada dalam laman web , tulis nomor imei dan tap check. Tunggu proses pengecekan hingga anda akan melihat spesifkasi dan tipe perangkat.

Apabila anda belum melihat detail informasi spek yang diinginkan, setidaknya kalian sudah mengetahui tipe nya. Manfaatkan situs mengulas spesifikasi ponsel untuk mendapatkan detail spek.

Baca Juga: Cara melihat Tipe Hp Oppo di Pengaturan

Cara Cek Spesifikasi di HP Oppo Dengan Aplikasi

Kami akan memberikan infromasi lengkap,ya.. tidak hanya 4 cara diatas. Anda juga bisa melihat spek ponsel memakai pihak ketiga yang bisa didownload melalui google play store.

Slain cek spek tanpa aplikasi, justur memakai alat bantu terkadang dianggap sebagai media mempermudah anda dalam mendapatkan info spek ponsel.  Tetapi tentunya ada kelebihan dan kekurangannya.

Kekurangan nya, Harus download dan Install dan memerlukan space memori untuk penyimpanan berkas file install. Sedangkan sisi kelebihanya, Lebih praktis. Oke langsung saja, berikut cara melihat spek hp oppo dengan aplikasi.

1. Aplikasi CPU-Z

Aplikasi pertama yang akan kami rekomendasian adalah CPU-Z. Secara mudah anda dapat memeriksa detail kemampuan dan spesifikasi perangkat.

Cara penggunanaya mudah, anda hanya memerlukan waktu untuk download dan install via playstore. Setelah terpasang, mulai dengan membukanya. Anda akan disuguhkan berbagai informasi lengkap mulai dari kapasitas baterai, lebar layar, sistem , kapasitas RAM, Prosesor hingga penyimpanan Internal Oppo anda.

Saya Kira aplikasi  ini merupakan yang terbaik, bisa dipasang pada model oppo apapu. Tidak hanya mengecek satu hal saja, namun anda juga bisa mengetahui sensor dan kesehatan ponsel.

Cek spesifikasi oppo dengan Aplikasi
Kalian dapat menemukan beberapa tab, Misalnya pada sisi Chipset. Anda tap pada Opsi SOC, maka disana akan menampilkan info lengkapnya mulai dari Model, jumlah Core, arsitektur yang digunakan dan lain sebagainya.
Cara mengecek Chipset Oppo

Saya kira aplikasi pertama sudah mewakili apapun yang ingin anda ketahui saat memiliki keinginan mengetahui spek detail perangakat.

2.  Melihat sepsifikasi dengan Aplikasi Antutu Benchmark

Saayangnya aplikasi Ini sudah di cabut dari Google play. Dianggap sebagai apps yang berbahaya mampu mengumpulkan data pribadi pengguna secara ilegal dan menayangkan iklan mengganggu pada Host mereka ,seperti yang dikutip dari android police.

Penggunaan Antutu Benchmark sangat membantu anda dalam mengetahui spesifikasi ponsel apapun, temasuk pada ponsel Oppo.

Atriny apabila nada ingin tetap memakai aplikasi ini , maka harus mengunduh file apk dari pihak lain selain playstore. Namun kami tidak merekomendasikannya. 

Baca Juga: Cara mengecek Spesifikasi Hp android Lengkap

3. Aplikasi Aida 64

Software pengeceka spek yang direkomendasikan ketiga adalah Aida 64 dengan kapasitas kecil dan ringan dipasang pada setiap perangkat.

Mulai dari pengunduhan dan pemasangan melalui Google play, setelah terpasang kalian akan disuguhkan dengan tabel spek oppo sesuai dengan informasi yang ada dalam perangakt tersebut.

Desain simple sehingga setiap pengguna dapat dengan mudah mengenali setiap infromasi, namun sayangnya ada iklannya ya.

4. Aplikasi Hardware info.

Salah satu faktor yang memotivasi pengguna untuk menginstal aplikasi adalah ketika instal saat ingin tahu spek oppo, dalam aplikasi ini memiliki  daftar menu sederhana serta mudah dipelajari bahkan untuk pemula.  

Apps Droid  hardware info berukuran kecil dan ringan,selain itu dilengkapi fitur eksport file menjadi PDF.

Baca juga : Cara cek hp oppo pertama kali diaktifkan

Penutup

Saya kira sudah komplit pembahasan trkait dengan cara cek spesifikasi Hp Oppo. Anda bisa mulai menentukan teknik yang cocok dan digunakan ketika akan mengetahui spek dan kemampuan perangkat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel