. 4 Cara mudah cek tipe hp oppo 100 % [update] - IME Android -->

4 Cara mudah cek tipe hp oppo 100 % [update]

Konten [Tampil]
Cara cek tipe Hp Oppo ~ Apa yang dimaksud tipe,? Oke,. Dari sekian banyak ratusan ponsel bahkan ribuan atau jutaan apa yang kita lihat adalah bentuk fisik dari suatu tipe.

Tipe merupakan suatu identitas penamaan, dimana dalam hal tersebut terdapat informasi terkait dengan spesifikasinya.

Selain sebagai nama perangkat, tipe juga sebagai batasan hal hal tertentu yang mewakili dari speknya. Artinya dalam 1 model, tipe tidak akan sama dengan lainya.

Mungkin saja secara spek tertentu akan sama, contohnya kapasitas kamera ponsel oppo 1 dan lainya. Namun apabila tidak dalam 1 type sudah dapat di pastikan akan memiliki banyak perbedaan, contohnya firmware yang di gunakan.

Informasi tipe tiap perangkat menjadi acuan penting dalam melakukan berbagai hal, contohnya untuk menentukan penggantian part, memilih Firmware Flash atau lainya.

Selain itu hal tersebut juga berkaitan erat dengan pengaruh harga, bagian dari klasifikasi ponsel membedakan isi dari spek akan berpengaruh harga yang ditawarkannya.

Bahkan penting untuk mereka yang melakukan jual beli hp, acuan utama dari standard adalah serinya. Lalu bagaimana cara cek tipe hp oppo.

Saya akan bahas lebih banyak beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengetahuinya.

Cara cek tipe hp oppo


Apabila kita flash back kebelakang, mungkin kita akan sangat mudah mengetahui jenis ponsel tanpa harus mendalam untuk  mengeceknya.

Tetapi saat ini sedikit berbeda, variannya banyak produknya juga nyaris serupa secara fisik,sehingga untuk dengan tepat mengetahui tipe harus dilakukan pengecekan yang benar.

Cara mengecek tipe oppo cukup mudah, ada beberapa teknik atau tips yang dapat anda lakukan.

Baca juga, Cara Reset HP Oppo Ke Pengaturan Pabrik

Apakah bisa mengecek tipe hp oppo saat terkunci pola?

Bisa,..! Tentu saja, karena informasinya tidak hanya pada perangkat saja, bukan hanya terkunci namun meskipun smartphone oppo dalam keadaan mati pun bisa di ketahui tipenya.

Jadi kesimpulannya, apapun kodisi perangkat baik lupa pola, mati total, terkunci sekalipun bisa kita peroleh info terkait seri atau nama nya.

Dan berikut beberapa cara mengetahui tipe hp oppo.
Cara mengetahui tipe hp Oppo

1. Mengecek Tipe Oppo Melalui Menu Settings.


Untuk mengetahui yang pertama adalah dengan mengunjungi menu settings. Yap,setiap perangkat Smartphone secara umum memiliki informasi terkait tipe secara lengkap.

Namun untuk metode ini tentunya tidak bisa dilakukan pada ponsel yang dalam keadaan mati ,hanya pada ponsel yang masih normal secara fungsi dan tidak terkunci.

..lanjut langsung ke caranya.

  • Pertama silahkan buka perangkat,nyalakan dan masuk menu.
  • Silahkan pilih "Settings / Pengaturan".
  • Gulir dan temukan pilihan menu " Tentang Ponsel" atau "About Phone".
  • Di sana anda bisa melihat beberapa info terkait hp tersebut ,mulai dari "Nama,Model,Color OS Versi,Kapasitas RAM " dan lain sebagainya. 
Itulah cara yang pertama,untuk lebih praktis bisa menggunakan cara kedua,

2. Mengecek Tipe Oppo Menggunakan Kode Dial.

Dan yang kedua bisa anda coba menggunakan kode rahasia oppo, yakni nomor dan karakter unik yang bisa di gunakan untuk mengakses perintah dengan cepat.

Layaknya Shortcut,kode rahasia memiliki banyak sekali manfaat dan salah satunya adalah kode untuk mengecek tipe smartphone. Lanjut ke caranya,

Pertama silahkan buka hape,dan langsung ke papan panggilan dan ketik kode *#6776#, maka akan secara otomatis membuka sebuah menu halaman terkait model gadget anda.


Di sana anda bisa melihat mulai dari Model version yang didalamnya terdapat info "Model",Versi android,base band version,nomor kernel dan lain sebagainya.

3. Cek Menggunakan Aplikasi.

Pada cara ketiga sangat mudah dan praktis,selain itu menggunakan aplikasi penggunanya bisa mengetahui semua hal yang terkait dengan informasi perangkat.

Memang perlu install dulu,tetapi selain untuk mengecek model ponsel aplikasi juga bisa sebagai alat mendeteksi kerusakan ponsel. Cara kerjanya mengetes beberapa fitur,mulai dari mengetes buzzer,layar dan lain sebagainya.

# Aplikasi CPUZ.

Pengecekannya cukup mudah,pertama silahkan download dan install aplikasinya . Setelah terinstall ,buka dan untuk melihat model perangkat cukup dengan pilih tab "Device".

Di sana anda bisa melihat mulai dari Model,brand ,Board,ukuran layar, resolusi layar dan masih banyak lagi.

# Aplikasi CPU X.


Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan juga CPU X ,sama halnya dengan CPU Z tools ini juga dibuat untuk melihat secara lengkap  informasi terkait Software maupun hardware.

Sistem Informasi.

Aplikasi yang Ketiga melalui SISTEM INFORMASI,penggunaanya juga sangat mudah  cukup dengan install dan buka aplikasi pada perangkat anda.

Untuk melihat modelnya anda bisa tap menu "System", di sana bisa di lihat Brand,model Operating Sistem dan lain sebagainya. Dengan alat bantu ini juga bisa untuk mengetahui atau cek RAM Hp Oppo loh..

Itulah 3 alat bantu yang bisa digunakan,sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang sangat bermanfaat untuk alat pengecekan hp sistem ,hardware maupun tes fungsinya.


3. Mengecek seri Oppo di Dus dan Body Hp.

Cara mengetahui tipe hp Oppo

Permasalahanya adalah apabila hp mati total,atau dalam keadaan tidak dapat masuk menu karena terkunci . Alternatif bisa melalui dus box,yap,,, tentu saja dalam paket pembelian smartphone pasti mendapatkan dus box paket beserta manual book.

Apapun Oppo nya, A3s atau F1 dan lain sebagainya,kecuali perangkat batangan .. :). Selain pada dus box biasanya tipe juga ada pada bagian bodi belakang ponsel.

.. pada umumnya ,untuk smartphone biasanya terdapat stiker yang tertempel pada bagian belakang casing. Diantaranya terkait tipe hp.

Penutup.
Itulah beberapa cara yang bisa di gunakan untuk mengetahui tipe hp oppo dan mengecek terkait informasi lengkapnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel