. Cara reset hp Oppo ke pengaturan pabrik semua tipe 99% - IME Android -->

Cara reset hp Oppo ke pengaturan pabrik semua tipe 99%

Konten [Tampil]

Hard reset -  Cara reset Hp oppo menjadi salah satu obat yang ampuh mengatasi smartphone bootloop, kena virus, lemot dan sebagainya.

Seringkali kita berpikir untuk mengatasi masalah pada Hp oppo yang berkaitan dengan software dengan jalan flashing.

Bagi anda yang belum tau, hal ini sangat penting karena tutorial di bawah ini salah satunya diperuntukan mengatasi oppo bootloop, lag, lemot, cepat panas, kena virus, sering eror intinya semua yang berkaitan dengan kerusakan sistem sehingga tidak bisa berjalan dengan baik.

.. lambat laun smartphone akan mengalami lemah performanya, penyebabnya cukup komplek salah satunya adalah hp terinfeksi virus, atau memori terlalu penuh, bisa juga file software mengalami crash hal ini pastinya adalah masalah yang cukup serius.

Bagaimana cara mereset hp Oppo? 

Mereset ulang smartphone oppo adalah menjadi salah satu solusi tepat untuk mengembalikan hp ke kondisi yang prima kembali tanpa flash ulang.


Flash hp oppo bisa saja anda lakukan tetapi saran saya sebelum beranjak ke langkah flash maka lakukan reset ulang terlebih dulu, jika memang kendala yang dialami tidak membaik maka bisa dengan di flash ulang.

Cara Reset Ulang hp oppo Kembalikan ke pengaturan pabrik.

Hard reset adalah dimana langkah hp dikembalikan ke dalam kondisi pengaturan pabrik, langkah ini dapat anda lakukan melalui pengaturan bawaan tetapi permasalahanya jika hp oppo anda dalam kondisi stuck sampai logo saja.


Jenis hp android oppo apa saja yang bisa menggunakan langkah ini?? 

Hampir semua tipe hp oppo dapat menggunakan cara ini mulai dari oppo N1 mini, Oppo N3, Oppo Yoyo,Oppo Joy 3, Oppo Find 5 Mini, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus,Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s,
Oppo A37,Oppo A53, Oppo A33,Oppo R5s,Oppo Neo 7, Oppo R7 Lite, OPPO F1 dan F1s,  Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus,  Oppo R7s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo R7 Plus, dan banyak lagi yang intinya hampir semua hp oppo yang berjalan diatas sistem operasi android. 

Cara membuka pola hp oppo a37f,bisa??

Apakah cara di bawah ini akan bisa mengatasi smartphone yang lupa pola ..? untuk mengatasinya sebenarnya secara teknis hampir sama yaitu melalui recovery mode atau dengan cara flash ulang.

.. ,jadi kesimpulanya dengan cara di bawah ini anda bisa membuka pola smartphone anda tanpa flash ulang.

Cara mereset  ulang hp oppo yang pertama. 

  • Pertama silahkan masuk menu kemudian "setelan",kemudian di sana terdapat "setelan tambahan"  silahkan pilih.
cara reet oppo
  • selanjutnya pilih "cadangan & Setel Ulang"
cara reset hp oppo
hard reset oppo
  • Selanjutnya setelah memilih "buat cadangkan dan reset" dilanjutkan scrol kebawah dan pilih"kembalikan ke pengaturan pabrik".
Cara reset hp android Oppo s

  • Selanjutnya ..
Cara reset hp android Oppo
  • Selanjutnya setelah anda memilih Cadangan & Setel Ulang, silahkan pilih  "kembalikan ke pengaturan pabrik" ,
  • Step terakhir,silahkan klik Setel ulang telepon untuk proses reset dimulai. 
  • Silahkan tunggu sampai proses reset selesai, 
  • Jika sudah selesai maka hp akan melakukan reboot di lanjutkan dengan konfigurasi dasar seperti smartphone yang baru di beli. 
Untuk melakukan reset ke pengaturan pabrik secara umum   langkah demi langkahnya seperti diatas,nah seperti itu ya gaess,,tetapi sebelum action alangkah baiknya lakukan backup terlebih dulu biar aman.

    Cara reset hp android oppo yang kedua. 

    Menggunakan cara yang kedua ini bukan hanya bisa digunakan untuk mengatasi hp oppo yang lemot saja, tetapi disisi lain dapat digunakan untuk mengatasi hape yang hanya muncul logo,dan lupa pola atau password.
    ...bagaimana lupa pola pada hp oppo.

    Berikut caranya:
    • Pertama matikan hp.
    • Kemudian nyalakan kembali,  dengan menekan tombol kombinasi "tombol power + volume down" tahan hingga smartphone bergetar dan muncul logo dilanjutkan dengan lepas kedua tombol tersebut.
    • Kemudian anda akan dihadapkan dengan pemilihan bahasa yang akan digunakan,silahkan pilih bahasa inggris supaya lebih familiar aja.

    hard reset oppo

    • Setelah anda memilih bahasa selanjutnya akan muncul menu colorOS Recovery.Untuk melakukan navigasi naik dan turun, anda bisa menggunakan tombol volume up dan volume down, dan gunakan tombol power untuk memilih/pilih.
    cara atasi bootloop hp ppo
    • Kemudian gunakan tombol navigasi dan arahkan ke "Wipe data and cache" setelah diarahkan ke sana maka silahkan tekan tombol power untuk konfirmasi.
    • Setelah itu silahkan tunggu proses wipe data dan mengembalikan smartphone anda dalam kondisi ke pengaturan pabrik.Setelah selesai maka anda kembali ke menu colorOS recovery dan silahkan pilih reboot.
    • Selanjutnya android oppo anda akan kembali normal dalam kondisi seperti hp baru,ikuti langkah langkah konfigurasi awal hingga selesai.

    Mudah bukan mengatasi smartphone   bootloop atau lupa pola.
    .. untuk itu ketika anda mengalami hanya muncul logo,kena virus dan lupa pola cara kedua ini bisa menjadi solusi sebelum flash ulang.

    Sekian trik android cara reset hp oppo dengan mudah dan anu bangettt...terimakasih.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel