. Cara mudah Hard reset dan Factory reset oppo A3S - IME Android -->

Cara mudah Hard reset dan Factory reset oppo A3S

Konten [Tampil]

Cara mereset Oppo A3s adalah kegitan atau sebuah upaya mengembalikan ponsel kedalam pengaturan pabrik yang bisa dilakukan melalui menu recovery mode maupun setelan. Biasanya dilakukan pada ponsel yang mengalami masalah, misalnya terkunci, bootloop, Lelet hingga kendala lain terkait dengan piranti lunak. Pada artikel saya kali ini akan membahas tentang hard reset atau reset hp Oppo A3s.

Jika pada konten sebelumnya sudah membahas banyak tentang oppo a3s, tetapi belum lengkap  jika belum bahas tentang cara mengembalikan ke pengaturan pabrik.


Cara mengembalikan ke pengaturan pabrik oppo a3s

Langkah ini juga biasanya disebut sebagai cara mengatasi bootloop tanpa flashing. Dengan Cara dibawah ini jika hp anda error dan tidak fatal maka masih bisa kita selamatkan dengan cara melakukan hard reset.

Mereset ke pengaturan pabrik Oppo A3s.

Hard reset atau factory reset sendiri dapat kita lakukan menggunakan dua, cara yakni melalui menu recovery mode dan lewat pengaturan seperti yang sudah saya sampaikan diatas.

Kabar buruknya adalah, dengan menggunakan cara ini akan menghapus semua data maupun aplikasi yang telah terinstal menjadi pengaturan default atau di kembalikan ke pengaturan pabrik.

Untuk itu jika Hp tersebut tidak dalam masalah bootloop pastikan anda telah melakukan backup terlebih dulu semua file yang berada pada memori internal.

Bukan hanya file gambar, musik saja melainkan termasuk Kontak atau no hp yang ada pada smartphone anda wajib dilakukan backup terlebih dulu.

Semua file yang terdapat pada ponsel akan dihapus secara permanen, dan tidak dapat dikembalikan kecuali sudah anda backup.

Kabar baiknya adalah smartphone akan kembali seperti hp baru dengan performa yang optimal dan semua bug atau virus yang ada didalamnya akan hilang selayaknya Hp baru.

Bukan hanya itu saja hp bootloop pun bisa teratasi dengan metode ini. Langkah ini biasanya dikenal dengan cara mengatasi mentok logo tanpa flash.
Baca juga : Cara reset ulang Hp Xiaomi,  Semua tipe

Perbedaan Hard reset dan Factory reset.


Mungkin masih ada yang belum tau dengan arti dari keduanya, sebenarnya secara konsep atau tujuan sama saja. Yakni mengembalikan hp kedalam pengaturan pabrik, Hanya caranya yang berbeda.

Jika Hard reset identik dilakukan melalui recovery mode yang umumnya diperuntukan hp yang bermasalah masuk ke menu, seperti Bootloop, sering lag, yang intinya tidak dapat mengakses menu utama pada smartphone.

Sedangkan factory reset adalah proses mengembalikan Hp ke dalam pengaturan pabrik dengan jalan melalui menu utama, cara ini sudah pasti kebalikan dari hard reset dan pada umumnya dilakukan pada Hp yang masih dapat masuk ke menu utama.

Kesimpulanya adalah dari memiliki tujuan yang sama yakni factory reset hanya saja cara yang dilakukan sedikit berbeda.

Untuk hasil akhirnya adalah sama mengatasi permasalahan terhadap kerusakan software / ROM.Metode ini tidak dapat anda lakukan jika kerusakan pada HP android yang mengalami kerusakan hardware atau perangkat keras
Baca juga : Cara mereset ulang Hp Oppo A37

1. Cara Reset Oppo A3s via Recovery mode

Mari kita lakukan!! Jangan lupa sudah melakukan backup jika memungkinkan, Langkah jitu mengatasi Hp Lupa pola, Lag, bootloop, sering panas dan lainya.berikut caranya.
  • Yang pertama silahkan matikan Hp oppo A3s, selanjutnya silahkan nyalakan kembali dengan cara menekan tombol kombinasi 'Tombol Power + Volume Down ' Secara bersamaan hingga muncul logo OPPO maka secara otomatis anda akan di direct ke menu recovery mode .
  • Kemudian silahkan pilih Opsi Bahasa, untuk mudah di pahami silahkan pilih bahasa inggris.
  • Selanjutnya anda akan berada di halaman recovery mode, silahkan Pilih Wipe data & Cache untuk membersihkan file lama supaya benar benar hilang dan mencegah terjadinya banyak error atau Bug.
  • Kemudian pilih wipe data dan tunggu hingga proses selesai.
  • Silahkan lanjutkan dengan Reboot maka hp anda akan meminta anda untuk melakukan penyetelan dasar seperti hp baru.Proses reboot biasanya memakan waktu sedikit lebih lama daripada biasanya jadi mohon sabar dan tetap tampan dalam menunggu hingga hp kembali normal.

2. Hard reset Oppo A3s via menu setting

Cara yang kedua juga tidak kalah mudah, yaitu anda dapat mengembalikan hp kedalam pengaturan pabrik hanya melalui setting.

Secara risiko sama saja, yakni dapat terhapusnya semua data data yang ada pada memori internal. Untuk itu seperti biasa anda perlu melakukan backup terlebih dulu sebelum reset ulang.

Dengan menggunakan cara ini artinya hp tidak dalam kondisi bootloop, tidak dalam terkunci, lupa pola dan sebagainya, karena kita akan melakukan reset ke pengaturan pabrik via menu setting.

Berikut langkah factory reset pada hp oppo via setting,
  • Yang pertama silahkan anda buka hp anda, kemudian masuk menu dan pilih pengaturan.
  • Kemudian silahkan pilih setelan tambahan, dan pilih Buat cadangan dan reset

Cara factory reset Oppo A3s

  • Selanjutnya silahkan pilih hapus Data Aplikasi Dan Aplikasi Yang dapat di bongkar.

Selesai tinggal anda lanjutkan tahapan berikutnya hingga hp anda normal kembali seperti semula, anda mulai restore semua yang telah anda cadangkan.

Penutup
Demikian artikel saya kali ini tentang cara melakukan reset atau hard reset untuk hp oppo A3s, seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa cara ini merupakan menjadi cara ampuh mengatasi permasalahan pada software.

Jika cara diatas tidak membuahkan hasilanda dapat melakukan dengan cara flash Oppo A3s anda.

beberapa kasus yang dapat diselesaikan dengan metode no satu yakni, bootloop, lupa pola, lupa password, hardbrick, softbrick dan permasalah error terhadap program yang ada pada smartphone.Semoga artikel saya bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel