. Cara mengatasi hp oppo a3s lupa pola,lupa password dengan Mudah - IME Android -->

Cara mengatasi hp oppo a3s lupa pola,lupa password dengan Mudah

Konten [Tampil]

Oppo A3s Lupa PIN - Lupa Pola merupakan hal yang menyebalkan namun ini bukan dari akhir segalanya, Cara mengatasinya juga tidak sulit anda dapat melakukanya sendiri di rumah tanpa harus membawa ke service center.

Memang sebagai manusia tempatnya salah dan lupa terkadang karena seringnya ganti pola maupun ganti password kita menjadi lebih mudah lupa.

Cara ini merupakan bukan cara satu satunya yang dapat mengatasi lupa pola atau lupa Pin pada oppo A3s. Namun ini merupakan cara yang paling mudah dan anda dapat lakukan sendiri.
Cara lupa password oppo


3 Solusi untuk Hp Oppo A3s Lupa pola, pin, password.

Solusi ini merupakan ini cara tanpa flash, apabila cara di bawah anda merasa bingung dan tidak berhasil maka cara yang paling ampuh adalah dengan melalui flashing.

Memang sedikit repot karena anda perlu mempersiapkan beberapa bahan flashing yang bisa dikatakan cukup ribet.

Sebenarnya gak ribet ribet amat, tetapi bagi kita yang tidak biasa akan sedikit kesulitan .

Tapi tenang saja, saya sudah buatkan artikel Cara flash oppo tanpa PC dan menggunakan PC tentu dengan bahasa yang mudah.

Cara mengatasi Hp Oppo A3s Lupa password


Baca juga : Password Atau Pola Aplikasi Di Hp OPPO Semua Tipe, Caranya

1. Melalui panggilan Telepon.

Cara ini tergolong cara yang aman serta tidak mengancam kehilangan file yang ada pada hp anda, mungkin tidak banyak yang tahu dengan metode ini namun anda perlu mencoba cara berikut:
  • Yang pertama siapkan telepon yang akan digunakan untuk melakukan panggilan ke Hp Oppo A3s yang dalam keadaan terkunci dan lupa sandi.
  • Selanjutnya anda dapat melakukan panggilan ke No Yang terdapat di dalamnya,
  • Setelah Hp tersebut berdering maka silahkan tekan tombol 'Home' dan jangan dimatikan panggilan tersebut, lalu silahkan menuju setting dan aktifkan koneksi internetnya.
  • Apabila koneksi internet sudah aktif maka anda dapat menggunakan layanan fitur forgot password di di bawah pada step 2 dan lanjutkan dengan mengikuti instruksi selanjutnya hingga pola pada hp anda akan direset.

2. Buka Pola Atau Pin Melalui Forgot Password

Fitur forgot password biasanya disediakan pada semua hp android, begitu juga dengan smartphone oppo a3s ini tentu di sediakan fitur tersebut sebagai solusi user untuk lupa pin.
Berikut caranya,
  • Yang pertama silahkan anda masukan pola secara acak dan bebas sesuai dengan pola yang pernah anda gunakan hingga system memunculkan forgot password.
  • Setelah muncul Opsi forgot password, maka disinilah kita akan mulai dengan membuka password tersebut dengan di minta no email yang di gunakan pada Hp tersebut.Silahkan masukan Email yang benar jika sudah muncul permintaan input email.
  • Jika sudah, maka anda bisa buka email anda dan nantinya akan diarahkan untuk membuat pola atau password baru, silahkan ikuti instruksinya hingga selesai.

3. Cara Mengatasi Lupa Pola dengan Hard reset.

Cara yang ketiga adalah dengan melakukan hard reset, namun pada cara ini anda akan kehilangan data-data yang ada pada smartphone anda.

Semua data yang ada pada memori internal akan di reset ke dalam pengaturan pabrik.

Artinya secara otomatis semua file, data no telepon di buku telepon, gambar dan lainya akan di hapus secara permanen.

Bagaimana cara hard reset, ok simak berikut..
  • Yang pertama silahkan matikan Hp oppo A3s anda kemudian nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi "Power + Volume down".
  • Tekan dan tahan hingga beberapa detik dan muncul Logo OPPO.
  • Setelah muncul Logo Oppo maka akan secara otomatis anda akan diarahkan ke menu recovery mode, silahkan pilih bahasa inggris untuk mempermudah.
  • Kemudian anda akan diarahkan ke recovery mode, Pilih Wipe data & Cache yang berfungsi untuk membersihkan file lama agar tidak terjadi BUG atau Error.
  • Lalu Pilih Wipe data dan tunggu hingga Proses Selesai.
  • Setelah selesai silahkan restart Hp oppo A3s, dan jika berhasil hp anda akan meminta untuk melakukan konfigurasi dasar seperti hp baru, ikuti instruksinya hingga selesai.

Penutup
Demikian artikel saya tentang mengatasi Hp Oppo yang lupa pola, cara tepat dan tanpa flash, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel