. Cara hard reset hp oppo mengatasi lupa password, bootloop - IME Android -->

Cara hard reset hp oppo mengatasi lupa password, bootloop

Konten [Tampil]

Cara reset Oppo -  Cara mengatasi hp oppo yang lupa password atau bootloop tanpa harus flash ulang itu mudah, dengan melakukan hard reset maka hp anda akan kembali normal seperti sedia kala. 

Hard reset adalah proses mengembalikan hp ke dalam kondisi pengaturan pabrik. Hal ini dapat anda lakukan dengan mudah melalui pengaturan.

Namun jika hp oppo dalam kondisi lupa pola, lupa pin, bootloop, atau bermasalah pada fingerprint itu beda cerita.

Mereset hp ini bisa saja digunakan lupa pola hp oppo a37 atau Oppo F1, karena secara umum hp android dibekali dengan menu factory reset yang mempermudah penggunanya dalam melakukan melakukan pengembalian ke pengaturan pabrik.

Cara Mereset Hp oppo yang lupa pola / bootloop Oppo A71. 



Cara hard reset oppo
Hard Reset Oppo

Mungkin ini merupakan bisa dikatakan cara bobol pola ,tapi wait... Hard reset hp oppo akan membuat anda kehilangan seluruh data yang ada pada memori internal smartphone.

Pasalnya semua file maupun aplikasi di dalamnya yang merupakan bukan bagian dari standar pabrik akan di hapus secara permanen. Mulai dari kontak, foto, lagu ,Fila yang merupakan tidak dalam ketentuan standar pabrik akan sirna.

Tetapi kabar indahnya adalah dengan melakukan hard reset, dapat mengatasi segala permasalahan yang berkaitan dengan software. Anggap hp oppo yang sering eror, sering lag, bootloop, maka akan dikembalikan ke kondisi seperti hp baru tanpa melakukan flash ulang pastinya..

Ketentuan adalah permasalahan software bukan hardware.

Baca juga Cara mudah Hard reset dan Factory reset oppo A3s


Apa hard reset dapat mengatasi hp oppo A71 lupa pola??

Saya tegaskan kembali bahwa cara mengatasi hp oppo A71 yang lupa pola maupun password dapat teratasi 100% tanpa harus di flash, jadi jangan bingung jika hp oppo A71 anda bermasalah pada hal tersebut.

Dari video hard reset oppo diatas terlihat hp tersebut dalam kondisi tidak dapat masuk kedalam menu utama, atau bisa dikatakan lupa password.

Tutorial kali ini saya buat lengkap dengan embed video supaya anda lebih paham.

Cara diatas tidak jauh berbeda jika hp oppo yang dalam kondisi hanya muncul logo saja.

Mengatasinya dengan diawali langkah masuk ke recovery mode oppo berikut cara lengkapnya.

Cara hard reset hp oppo lupa pola melalui recovery mode. 


  • Yang pertama silahkan matikan terlebih dulu hp anda dengan menekan tombol power. 
  • Kemudian untuk dapat masuk ke recovery mode silahkan hidupkan kembali dengan menekan tombol kombinasi "Power + Volume down"  secara bersamaan selama beberapa detik. 
  • Setelah muncul logo oppo silahkan lepas kedua tombol tersebut. 
  • Kemudian ada pilihan bahasa, pilih "English"  sebagai navigasi bisa anda gunakan tombol volume up dan volume down, untuk memilih bisa menggunakan power.  Tetapi sekarang recovery mode oppo sudah didukung dengan layar sentuh jadi bisa langsung pilih dengan menyentuh. 
  • Selanjutnya silahkan pilih "Wipe data Cache "  dan pilih "Yes" tunggu hingga selesai. 
  • Jika sudah selesai maka silahkan pilih  "Reboot"  untuk melakukan restart dan selesai. 

Baca;
Download Color OS Oppo 

Jika berhasil maka hp oppo A71 anda akan meminta untuk melakukan konfigurasi dasar, ikuti langkahnya hingga selesai dan berhasil.

Nah dengan cara ini sangat ampuh mengatasi hp oppo bootloop tanpa flash, lupa password, fingerprint bermasalah sehingga smartphone akan kembali normal seperti ponsel baru.

Nah sekian artikel saya kali ini cara hard reset hp oppo, semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel