. 7 Tips dan trik hp Oppo Yang tersembunyi jarang di ketahui oleh pengguna - IME Android -->

7 Tips dan trik hp Oppo Yang tersembunyi jarang di ketahui oleh pengguna

Konten [Tampil]

Tips dan Trik Hp Oppo-   trik hp android cukup banyak tetapi tidak banyak orang tau. Pada umumnya pengguna hanya menggunakan saja tanpa mengetahui secara mendetail fitur-fitur yang penting ada di dalamnya. 

Untuk menggali beberapa trik pada hp oppo tidak semuanya sudah aktif begitu saja, melainkan perlu adanya sedikit pengaturan agar fitur yang anda butuhkan dapat diaktifkan.

Tips hp oppo


Tips dan Trik Hp oppo wajib diketahui. 


Contoh trik pada hp oppo yang perlu anda ketahui seperti melakukan screenshot menggunakan cara mengusap dengan tiga jari, cara menghemat baterai, cara blokir nomor yang tidak anda kenal dan masih banyak lagi.

Dan fitur tersebut sudah dapat anda gunakan tanpa aplikasi tambahan sehingga tidak perlu repot mengunduh, hanya perlu mengetahui dan menerapkanya.

Trik oppo sudah cukup lengkap dibawa oleh colorOS karena sudah dalam bentuk kemasan lengkap yang dibutuhkan penggunanya.


Baca,Donwload color OS Oppo Lengkap

1. Screenshot usap 3 jari pada hp oppo. 

Mungkin yang anda ketahui tentang screenshot adalah dengan cara menekan tombol kombinasi, tetapi pada hp oppo anda dapat mengubahnya dengan cara mengusap tiga jari.

Selain lebih praktis,juga tombol pada ponsel oppo anda menjadi lebih awet karena tidak sering bolak balik di tekan.

Pada oppo berkat fitur gesture pada color OS maka anda dapat melakukan screenshot hanya menggunakan mengusap tiga jari di layar.

Cara mengaktifkan screenshot sentuh 3 jari sebagai berikut.

Pertama silahkan masuk ke menu hp anda, kemudian silahkan menuju ke Setting kemudian pilih Gesture &  Motion, lanjut ke Quick Gesture kemudian silahkan aktifkan Gesture Screenshot. 

Jika sudah aktif maka silahkan coba melakukan screenshot dengan mengusap tiga jari anda pada layar smartphone oppo.

Apabila berhasil maka kamu sudah tidak perlu melakukan screenshot menggunakan tombol volume down dan power lagi. 

2. Menghemat baterai pada hp oppo.


Dalam kondisi tertentu anda perlu melakukan mode hemat daya agar hp dapat hidup lebih lebih lama lagi.

Nah pada Oppo F1s Nbsp; saat ini hadir di lengkapi dengan simple mode   sehingga ketika di aktifkan smartphone mampu bertahan 2x lebih lama.

Sayangnya dengan mode simple ini  tampilan smartphone menjadi lebih sederhana, hanya menampilkan beberapa fitur utama pada ponsel oppo anda.  Sebut saja Menelpon, sms, membuka kontak, mengakses foto serta Emergency  call. 

Fitur ini cukup berguna jika dalam perjalanan dan berpotensi kehabisan baterai di tengah jalan.


3. Kamera oppo Modal  Double Exposure. 


Bagi yang menyukai dunia fotografi memang menggunakan oppo sudah tidak salah lagi, pasalnya hp oppo F1s sudah dilengkapi dengan  model  double exposure.

Ketika mode double exposure aktif, maka setelah mengambil gambar akan diminta untuk memotret kembali dan hasil dari kedua foto tersebut akan dikombinasikan.


4. Blokir nomor telepon tanpa aplikasi. 


Jika merasa terganggu dengan nomor tertentu dan tidak menghendaki panggilanya, maka pengguna oppo bisa melakukan blokir nomor tersebut dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun.

Cara blokir nomor hp pada oppo yang pertama silahkan masuk ke setting, kemudian ke Call kemudian aktifkan "Block Unknown Numbers", setelah itu tinggal masukan daftar nomor telepon yang akan di block atau blacklist supaya tidak bisa melakukan panggilan ke anda.


5. Cara backup SMS  dan kontak tanpa aplikasi.


Hp android memang perangkat yang cerdas sehingga pemiliknya dapat melakukan backup dan restore sms dan kontak tanpa aplikasi tambahan.

Pada hanphone oppo terdapat layanan O-Could untuk mempermudah dalam melakuan backup kontak dan sms yang dianggap penting, untuk menemukan fitur O could silahkan menuju seting hp oppo anda.


6. Mengakses aplikasi kondisi layar mati.


Oppo dibekali fitur gesture yang dapat mempermudah pengguna dapat mengakses aplikasi tertentu dengan cepat.

seperti melakukan double tap untuk menghidupkan layar yang mati, mengakses kamera hanya dengan menggambar huruf  "O" , menggambar huruf  "V"  untuk menyalakan senter dan masih banyak lagi.

Fitur ini sangat berguna karena anda dapat melakukan meskipun hp dalam kondisi terkunci  serta layar dalam kondisi mati.

Kamu juga dapat menambahkan caranya dengan masuk setting kemudian masuk ke "Gesture dan Motion "terus pilih "Screen - Off Gestures".

Lalu aktifkan sesuai dengan keinginan anda.

Kemudian untuk menambahkan sesuai keinginan, tekan add a Screen - off Gesture.


7. Mode Quiet Time apabila tidak mau diganggu. 


Jika sedang berada di sebuah pertemuan yang cukup penting, notifikasi seperti SMS, panggilan yang dapat mengganggu konsentrasi dan membuat anda terlihat kurang profesional.

Hal ini dapat anda lakukan dengan mode silent, tapi permasalahanya jika hanya ingin menerima sms saja.

Dengan fitur quiet time kamu bisa memilih antara notifikasi, panggilan masuk atau sms yang ingin tetap diterima.

.. Fitur ini dapat anda tentukan untuk mengaktifkan quiet time, masuk ke setting kemudian quiet time.

Demikian tips dan trik hp oppo yang dapat membuat hp anda semakin canggih, semoga bermanfaat sekian dan terima kasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel