. Bagaimana Cara cek tipe Hp Samsung android baru dan Jadul - IME Android -->

Bagaimana Cara cek tipe Hp Samsung android baru dan Jadul

Konten [Tampil]
Cara cek Tipe Hp Samsung ~ Pada saat ini tidak bisa kita pastikan begitu saja hanya dalam melihat secara fisik ponsel. Banyak produk similar yang sulit kita pastikan tipenya begitu saja, secara visual hampir sama tetapi spesifikasinya berbeda.

Tipe hp menjadi salah satu identitas utama menjadikan acuan mengetahui spesifikasinya, dan hal ini pastinya akan berpengaruh terhadap harga jual maupun harga beli.

Setiap model smartphone memiliki Tahun keluaran Hp yang berbeda beda yang berpengaruh terhadap spesifikasi. Oke,, Sampai disini kita semua paham bukan..? Sangat penting sekali spek ponsel dalam hal mempengaruhi kinerjanya.

Segala keperluan install aplikasi harus dibarengi dengan pemahaman terkait spek, contohnya apabila samsung J2 Di install ratusan game berat pasti akan menjadikan hp lelet.

.. Saya tidak membahas penyebab hp samsung lemot karena sudah dibahas pada artikel sebelumnya. Yang saya bahas disni adalah cara lengkap cek tipe hp samsung.

Iya Lengkap,Ada beberapa teknik yang bisa di gunakan dalam mengetahui informasi ponsel. Cek tipe hp samsung dan hal lainnya seperti , sistem operasi, kapasitas RAM, dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara mengecek tipe Handphone Infinix

Cara Lengkap cek Tipe hp Samsung .

Sama dengan Brand oppo,maupun Xiaomi tidak hanya satu cara untuk mengecek tipe hp samsung . Ada 6 teknik yang bisa digunakan tanpa aplikasi.

Secara umum setiap perangkat akan di lengkapi dengan informasi yang bisa diperoleh secara langsung, atau secara tidak langsung.
Bukan hanya sebagai  pengaruh terhadap penentuan harga saja, melainkan ketika perbaikan.

Iya, Memperbaiki..
Ketika ponsel rusak  atau error untuk haruslah tepat dalam penanganan,contoh pemilihan penggantian part,pemilihan firmware dan lain sebagainya.

Semua harus sesuai dengan tipe,atau fatal apabila tidak menyesuaikan, contohnya ketika akan flash ulang ponsel. Pemilihan firmware yang tidak sesuai tidak akan berasil mengatasi masalah. Apapun tujuannya, mari kita bahas cara mengecek tipe hp samsung.

1. Mengecek Via Bodi Belakang.


Cara melihat tipe samsung yang pertama adalah dengan cek pada bagian belakang ,langkah ini sangat mudah dan dapat dilakuan sebagai alternatif pada ponsel dalam kondisi mati total.

Untuk beberapa perangkat samsung yang menggunakan baterai removable biasanya terdapat model perangkat yang bisa anda lihat pada bagian belakang  baterai. Jika baterai non removable sih umumnya tertempel pada bodi belakang.

2. Cek Melalui Dus Box.

Pada saat Beli Hp baru pastinya sudah termasuk dus box dalam paket pembelian. Diantaranya selain spesifikasi ponsel juga terdapat info tipe smartphone.

Cara mengetahui tipe smartphone samsung diantaranya adalah melalui dus, simpel kan.

Sayangnya sering kali menjadi hal tidak penting sehingga tidak jarang dus hilang. Hal ini menjadikan tidak ada pilihan lain untuk cek tipe ponsel dengan cara lainya.

3. Cek Via Menu Pengaturan.


Setiap perangkat di dalam nya sudah terdapat informasi lengkap. Dalam hal ini termasuk terkait dengan tipe hp tersebut, Bahkan bukan hanya hp Samsung. Cara mengecek tipe hp melalui pengaturan juga dapat dilakukan oleh semua merek ponsel.

Bagaimana melihat informasi tipe pada hp samsung,dan apakah hanya berlaku untuk keluaran terbaru saja?

Ok secara umum langkah ini juga dapat dilakukan pada semua tipe hp samsung, termasuk hp jadul sehingga pengguna bisa memastikan seri dari ponsel yang dimilikinya meskipun tanpa memeriksa dus box. Dan Berikut caranya..

  • Pertama cukup kamu buka smartphone anda,dan masuk Menu Kemudian pilih Pengaturan yang berbentuk gear.
  • Apabila sudah dalam halaman settings ,scroll dan temukan "Tentang Ponsel",Silahkan tap.
  • Selanjutnya akan terdapat info tentang ponsel ,nama,tipe spek CPU dan lain sebagainya.

Jika merasa kurang yakin,anda juga bisa memastikan lagi dengan mengecek secara online. Iya, Selain cara tersebut bisa di gunakan untuk mengidentifikasi hp samsung asli atau palsu, juga menjawab terkait dengan mengetahui tipe nya.

Konfirmasi melalui IMEI terlebih dulu.. Baca juga, cek imei samsung lengkap

4. Mengecek Tipe dengan IMEI.

Imei merupakan sebuah nomor yang tertera pada setiap perangkat dan tidak memiliki kesamaan antara produk satu dengan lainya. Tentu meskipun dalam satu tipe perangkat, sebut saja sebagai contoh hp samsung J2 dan J2 Lainya memiliki serial Number imei yang berbeda.

Selain ini nomor tersebut dapat digunakan sebagai mengklarifikasi atau memastikan hp Kw atau original, imei juga dapat digunakan untuk memastikan tipe hp.

Pakah hasilnya Akurat? hasil yang akan ditampilkan akurat, sehingga apapun tipe yang disebutkan dari sistem merupakan data akurat ponsel yang anda miliki.

Langsung saja caranya.

  • Pertama seperti akan melakukan panggilan,buka papan nomor dial dan ketik *#06#. Nomor tersebut adalah kode rahasia untuk menampilkan imei, setelah mengetik secara otomatis muncul nomor imei perangkat.
  • Apabila Hp Dual sim, Silahkan catat salah satu saja kemudian masuk halaman web https://imei.info, maka akan dihadapkan pada halaman seperti gambar dibawah.

cara mengetahui tpe hp samsung jadul
  • Lalu masukan Nomor Imei Seusai dengan petunjuk gambar Di nomor 2, dan Cek list verifikasi Captcha dan Pilih "Check".
  • Dan sistem akan melakukan croscek database terkait dengan nomor tersebut dan menampilkan info lengkap ponsel.
Baca juga,cara cek tipe hp vivo

5. Via Dial Kode.

Mungkin akan terasa lebih sulit melalui cara di atas, bahkan untuk anda yang sedang tidak ada paket kuota akan mengalami kesulitan.

Oke,alternatif dan paling praktis adalah menggunakan kode dial. Apapun jenis hp samsung anda, baik versi jadul atau yang terbaru sekalipun bisa dengan teknik ini.

Mungkin perangkat yang ada ditangan anda adalah tipe hp samsung j1 ace,merupakan keluaran tahun lama sehingga sudah tidak familiar lagi.


  • Silahkan pastikan dengan cara atau melalui kode dial, Sebuah kode acak yang terdiri dari campuran angka dan huruf yang telah di tentukan sebagai shortcut. 
  •  Langkahnya,Silahkan ketik pada panggilan telp *#1234# , kemudian akan secara otomatis menampilkan detail perangkat tersebut.

6. Menggunakan Aplikasi CPUZ.

Alat bantu yang dapat menampilkan seluruh info tentang perangkat mulai dari sistem hingga hardware yang ada didalamnya.

Penggunaanya juga mudah,cukup anda install dan download kemudian buka pada hp anda. Untuk mengetahui tipe hp samsung cukup pilih pada tab Device.

Selain mendapatkan info hardware dan software, aplikasi ini mampu menjadi sebuah alat mendeteksi kerusakan yang ada didalamnya dengan pengujian pengujian akurat.
Baca juga: Cara mengecek spesifikasi Xiaomi

7. Reboot Ponsel.

Ini merupakan cara yang paling mudah sebagai cara cek tipe hp Samsung . Tanpa kita sadari ketika layar ponsel melakukan booting maka sistem akan menampilkan tipe dari perangkat. Namun pada metode ini anda hanya dapat memperoleh tipe.

Berbeda dengan cara lainya di atas, selain  model juag bisa menjadi mendapatkan dara tipe android yang digunakan. Sebut saja versi android, setiap smartphone umumnya memilki versi yang berbeda beda.

Lengkap  deh, Tinggal anda pilih cara yang mana .. tentu yang dianggap paling mudah dan cepat dan menjawab kebutuhan info yang diinginkan. Sekian

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel