. Cara flashing Hp Lenovo A Plus Via Flash tools mengatasi Mentog logo - IME Android -->

Cara flashing Hp Lenovo A Plus Via Flash tools mengatasi Mentog logo

Konten [Tampil]
Cara flash Lenovo A Plus ~ Untuk anda yang sedang mencari tutorial flashing maka sudah tepat nih gaes. Mungkin flash ulang bukan sebuah keharusan dalam memperbaiki hp bootloop, lupa pola atau permasalahan firmware lainya. Karena ada cara lain yakni dengan mereset ulang smartphone dan mengembalikan ke pengaturan pabrik.

Namun disisi lain terkadang pengguna tidak punya pilihan kecuali dengan cara flash Lenovo A Plus, contohnya beberapa masalah perangkat yang hanya bisa diatasi oleh flashing yakni umumnya sistem yang telah rusak parah. Contohnya perangkat yang sudah root, sehingga sistem tidak bisa dikembalikan ke setelan.

Tetapi ada juga kekurangan flash ulang,dalam hal ini ada resiko yang memungkinkan terjadi. Contohnya data yang ada pada ponsel anda akan dihapus secara permanen.

Ponsel akan di kembalikan pada setelan pabrik dengan install ulang perangkat menggunakan firmware baru. Hal Ini adalah mengembalikan ponsel ke kondisi secara utuh kedalam menu dan standar pabrikan.

Artinya apapun yang ada pada perangkat akan dihapus secara permanen. Jadi pastikan sebelumnya anda sudah melakukan backup terlebih dulu,gambar, kontak, file penting lainya.

Cara flash Hp lenovo A Plus.

Flash ulang juga memiliki banyak kelebihan,salah diantaranya sebagai solusi ampuh mengatasi Bootloop ,Lupa pola,Lupa pin,Hp lemot dan masih banyak lagi.

Prosesnya juga mudah ko, selain itu teknik ini juga merupakan perbaikan yang bisa di pahami dan dipelajari dengan mudah oleh orang awam sekaligus.

Baca juga,Cara mereset Hp Lenovo mengatasi bootloop tanpa Flash

Bahan Dan persiapan  Flash

Selain melakukan full backup ,diperlukan bahan dan persiapan. Mulai dari kabel data ,PC dan file pendukung lainya.

Selain itu pastikan kapasitas baterai minimal 60% Untuk menghindari terjadi kehabisan daya pada saat flashing berlangsung. Dan berikut bahan dan kelengkapan flash Lenovo A Plus a1010a20.

  • Kabel data Original
  • Download Adb Driver
  • Download Flashtool V5.1648
  • Firmwere Lenovo A Plus (a1010a20)

Baca Juga: Kode Rahasia Hp Lenovo Lengkap

Tutorial Langkah Flash.

Yang pertama perlu anda lakukan adalah mendownload semua bahan di atas, kumpulkan menjadi satu folder agar mudah dalam mencarinya.

Ekstrak File Firmware yang sudah disimpan,karena yang akan di flash tidak dalam file rar. Berikut step by step install ulang Hp lenovo A Plus.

  • Install USB driver,Kemudian Buka aplikasi Flashtools maka akan menemukan tampilan seperti dibawah.

Cara dan tutorial lengkap flash Lenovo A Plus

  • Langkah berikutnya silahkan pilih "Scatter-loading" dan arahkan ke file firmware yang telah diekstrak,untuk lebih jelasnya anda bisa lihat step 1 Hingga 3 pada gambar dibawah.

Cara flash hp lenovo

  • Selanjutnya hubungkan ponsel, dalam kondisi mati menggunakan kabel data yang telah disiapkan. Lalu pilih Download.

Cara flash Lenovo A Plus

Tunggu hingga proses flashing selesai, jika sudah berhasil maka perangkat akan melakukan restart secara otomatis.

Kemudian hp akan meminta untuk melakukan konfigurasi setelan seperti hp baru dibeli, silahkan ikuti langkah dan instruksinya hingga selesai.

Demikian artikel kami kali ini tentang cara flash Lenovo A Plus menggunakan Flashtools. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel