. Kode rahasia Lenovo lengkap dan fungsinya [ cek kerusakan ,Atasi lemot ] etc - IME Android -->

Kode rahasia Lenovo lengkap dan fungsinya [ cek kerusakan ,Atasi lemot ] etc

Konten [Tampil]

Kode Rahasia HP Lenovo- Ok Netizen.. Kali ini saya akan membahas tentang kode rahasia hp lenovo mungkin kita semua pernah mendengar tentang sebuah kode yang dapat digunakan untuk mengecek kondisi hp lenovo maupun xiaomi,asus,samsung dan lain sebagainya.

Artinya ini tidak berlaku untuk semua hp melainkan setiap hp memiliki kode masing masing yang dapat digunakan.

Cara cek IMEI pada Hp lenovo dapat kita lakukan dengan melalui kode,tentu ini hasil dari yang ditampilkan menggunakan kode justru lebih valid karena no imei tersebut tidak dapat di modifikasi, namun berbeda untuk yang berada di tempel dus box sangat mungkin dipalsukan.

Apa Fungsi Kode rahasia ( lenovo )?

Merupakan salah satu kode yang dapat berfungsi sebagai melakukan akses memanggil sebuah permintaan menu yang disematkan / tidak ditampilkan melalui menu secara langsung.

Bukan hanya  30 kode rahasia lenovo,sebenarnya cukup banyak dial nomor yang dapat dilakukan.

Anda dapat menggunakan hanya dengan kode kita dapat melakukan dial kode rahasia,kita bisa ambil contoh hanya menggunakan kode kita dapat mengecek kondisi hp,cek asli maupun palsu hp lenovo,cek imei dan lain sebagainya.Untuk lebih jelasnya berikut cara penggunaan kode rahasia.

Baca juga: Cara screenshot hp lenovo dengan mudah, panjang dan pendek.

Cara cek kondisi Hp Lenovo menggunakan kode rahasia.

Cara menggunakan kode rahasia pada hp Lenovo atau hp yang lainya kurang lebihnya sama,jika anda masih bingung untuk cara penggunaanya yakni cukup mudah yaitu dengan cara Ketik melalui dial number atau seperti akan melakukan panggilan telepon.Secara otomatis akan mengarahkan sesuai dengan fungsi dari masing masing kode tersebut.

1. *#06# Fungsinya adalah untuk menampilkan atau melihat IMEI dari smartphone tersebut,selain itu dengan kode ini kita dapat verifikasi atau cek kecocokan Hp tersebut antara No Imei Yang tertera pada body HP dan Dus Box.

Idealnya dari ketiga tempat info imei tersebut hasilnya adalah matching atau sama persis. Jika NO imei tidak sama maka perlu di pertanyakan hal tersebut apakah Hp tersebut asli atau palsu.

2. *#*#69#*#* Kode ini berfungsi menampilkan versi CTA pada hp Lenovo.

3. *#0000# Kode ini dapat digunakan untuk menampilkan versi PRL.

4. *#07# Kode rahasia untuk menampilkan info SAR pada hp

5. *#*#66#*#* atau ####1111#  Tidak kalah pentingnya kode ini,kode untuk mengakses atau melakukan pengecekan seluruh komponen pada smartphone atau sering dikenal dengan engineering mode.

Dengan enineering mode kitadapat melihat kondisi hp ,mengecek bagian yang tidak normal seperti test LCD,cek touchscreen,cek hardeware lainya yang cukup banyak.

6. ####0000# Dengan menggunakan kode ini kita dapat melihat versi OS yang di berada pada Hp lenovo yang di gunakan,Kita tidak perlu repot hanya dengan Dial Kode tersebut maka secara otomatis sistem akan memberikan informasi versi OS / Software yang digunakan.

7. ####5993# Berbeda dengan melihat versi OS ! Kode ini adalah untuk menampilkan versi Firmware cukup membantu jika anda membutuhkan informasi tersebut pasalnya jika anda akan download firmware untuk keperluan flashing sudah pasti harus sesuai dengan versi yang digunakan.

8. ####2222# Kode yang dapat digunakan untuk menampilkan Serial Number

9. ####3333# Kode rahasia untuk menampilkan Logcat pada lenovo.

10.####7777# Tidak kalah pentingnya dengan kode rahasia lainya yakin cara mengatasi hp lenovo lemot salah satunya dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik.

Akses Pengaturan pabrik hp lenovo sendiri dapat kita lakukan dengan cara menekan tombol kombinasi "Home  + Volume Up + Tombol Power.

Namun dengan kode tersebut kita sudah tidak perlu repot melakukan hal tersebut,hanya dengan melakukan dial ke kode rahasia tersebut maka kita akan diarahkan ke factory mode lenovo.

11.####8375# Kode rahasia ini berfungsi untuk menampilkan versi kernel pada Hp yang anda miliki.

12. *#*#67#*#* Tidak hanya berhenti disitu saja namun masih ada kode lagi yakni sebagai menampilkan Versi software dan hardware.

Dengan Kode tersebut kita dapat menampilkan versi hardware dan software dengan mudah.

13. ####7599# Cara menampilkan informasi perangkat untuk Hp lenovo,yap kode Itu lohhh..

14.####6020# Berfungsi untuk menampilkan Carrier Configure hanya dengan kode

15. *#*#13491#*#* Kemudian Untuk menampilkan pengaturan konfigurasi USB

16. *#*#4636#*#* Tidak kalah pentingnya kode ini sebagai cara menampilkan informasi perangkat, battery, wifi,dengan cepat dan mudah.

Baca juga: Penyebab Hp Lenovo Cepat panas dan cara mengatasinya

Fungsi Kode rahasia Untuk Cek Kondisi Hp Lenovo

Sedikit kita lakukan tentang fungsi dari kode rahasia lenovo yakni selain kita dapat  mengecek lenovo asli dan palsu menggunakan kode anda juga dapat mengecek kondisi hp tersebut.

Artinya hanya menggunakan kode maka anda akan diarahkan ke mode enginering dimana terdapat menu tentang mengecek ,memastikan Hp tersebut masih normal atau sudah rusak.

Pengecekan dengan cara ketik *#*#66#*#* atau ####1111#  kemudian muncul Mode enginering seperti dibawah ini.
Cek kondisi hp lenovo menggunakan kode rahasia
Kemudian setelah masuk pada kode enginering mode maka tampilannya seperti diatas ,terdapat  menu "Automatic Test" ,"Test Report","Single Item Test","SW dan HW Version" Dan Device view.

Pada beberapa menu tersebut kita fokus mengecek atau mengetes kondisi hardware pada hp lenovo maka pilih "Single Item Test"maka muncul seperti dibawah ini.
kode rahasia cek hp lenovo
Disana akan muncul menu dari item test yang dapat anda lakukan,Mulai dari key,Black light,touch panel,t flash dan masih banyak lagi. Anda juga dapat test kondisi layar ,kondisi touchscreen,kamera dll. Artinya hampir semua Hardware penting dapat dites dengan kode tersebut.

Baca juga: Cara Hard reset Lenovo mengatasi lemot,cepat panas,eror.

Penutup
Sekian artikel tentang beberapa kode rahasia lenovo yang dapat digunakan untuk hp lenovo,sebenarnya masih banyak lagi namun secara umum kode diatas adalah kode yang sering kali kita dapat gunakan.Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel