. 3 Cara cek LCD dan Touchscreen hp Lenovo [98.9% Mudah] - IME Android -->

3 Cara cek LCD dan Touchscreen hp Lenovo [98.9% Mudah]

Konten [Tampil]

Cara mengecek LCD - Cara cek touchscreen pada hp lenovo menjadi pembahasan yang kan saya kali ini.dengan pengalaman melakukan jual beli online dan gagal dalam melakukan pengecekan maka hasilnya menjadi tidak memuasakan.

Bisa dikatakan dengan kata lain tertipu..pasalnya penjual akan mengatakan barang dagangan mulus padahal minus sana sini termasuk mengalami kerusakan pada bagian LCD.

Tidak ingin mengalami hal serupa dengan saya bukan,nah saya sarankan untuk hati hati dalam melakukan jual beli online,konsep bisnis bagi penjual nakal adalah meraup untung sebesar besarnya meskipun harus membohongi pelanggan.

Meskipun tidak semua penjual seperti itu namun untuk meningkatkan kewaspadaan maka saya akan memberikan tips cara cek layar sentuh/touchscreen pada hp lenovo.
cara cek layar Lenovo

bukan hanya layar sentuh saja tetapi pada artikel saya ini yang akan di bahas juga bagaimana mengetahui kerusakan LCD,banyak cara yang bisa anda lakukan.Mungkin jika dalam dunia kedokteran ini disebut dengan kesehatan,bedany adalah dalam dunia medis kesehatan manusia namun dalam dunia smartphone adalah kesehatan part atau komponennya.

Saya suka dengan dunia teknologi salah satunya adalah hp,suatu ketika saya ditanya sama teman "Cara cek touchscreen lenovo a7000",bingung juga jawabnya karena saya terus terang tidak hafal namun saya coba merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi.

Mari kita bahas tentang cara cek Lcd dan touchscreen untuk lenovo,yang saya maksud di sini adalah untuk lenovo smartphone / hp karena brand lenovo sendiri selain HP juga terdapat lenovo komputer.

Cek Touchscreen,LCD Lenovo Dengan Visual. 

Cara yang pertama adalah dengan cara pengecekan secara visual atau dengan memperhatikan setiap sudut dari layar hp dan touchscreen pada hp tersebut. Cara ini mungkin dapat saya katakan dengan cara klasik karena hanya mengandalkan penglihatan dari setiap titik yang dari layar hp tersebut.Bagaimana cara cek LCD melalui visual? 

Cara nya sederhana yaitu yang pertama silahkan matikan HP anda kemudian nyalakan kembali kemudian perhatikan setiap sudut area layar HP.

Perhatikan apakah terdapat garis putih, merah, hitam yang tidak wajar,atau biasanya layar mengalami dead pixel seperti terdapat spot warna putih, warna hitam dll.

Dengan cara manual ini kita dituntut benar benar teliti dalam melihat kondisi layar,memang sedikit lebih sulit namun dengan cara ini kita sudah tidak perlu repot menggunakan kode rahasia maupun aplikasi. 

Sebagai alternatif jika anda merasa kurang akurat dan kurang puas dalam mengoreksi atau cek lcd maka dapat menggunakan aplikasi bantuan yang dapat di download di playstore. 

Baca juga: 2 Aplikasi untuk bermain saham hanya lewat Hp android

Aplikasi Tester Touchscreen dan LCD Lenovo. 

Aplikasi bantuan yang dapat anda gunakan untuk cek pixel pada hp lenovo, aplikasi ini akan cukup membantu pasalnya mampu bekerja pada semua tipe lenovo. Bagi anda pengguna lenovo vibe, a7000, lenovo a6000, dll

Aplikasi Cek LCD /Layar "Dead Pixel"  

Cara cek layar hp lenovo

Aplikasi dengan ukuran cukup kecil, Aplikasi ini cukup ringan dengan ukuran kecil maka dengan mudah kita dapat tes LCD pada hp, hal ini tidak akan bergantung pada tipe hp.

Kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah kita tidak perlu ribet dengan kode rahasia, caranya cukup install dan buka aplikasi dead pixel kemudian sentuh layar secara bebas. Kemudian akan terjadi ganti warna secara acak, di mana jika terjadi kebocoran pixel, atau terdapat kerusakan LCD akan terdeteksi. 
Cara test layar hp oppo menggunakan aplikasi
Dengan aplikasi ini maka akan terlihat sangat jelas jika terjadi kerusakan lcd, terdapat spot hitam atau spot putih, dead pixel, terjadi kemudian tap terus aplikasi sampai selesai.
Cek layar hp oppo

Dari rangkaian tes warna diatas maka dapat terlihat jika lcd dalam keadaan normal maka warna yang muncul akan terlihat sempurna tanpa spot atau garis.

Baca juga: Cara mengecek kerusakan touchscreen dan LCD Hp samsung

Cek Layar dan touchscreen hp Lenovo menggunakan kode rahasia. 


Kode rahasia lenovo sebenarnya cukup banyak sekali, fungsi dan kodenya pun berbeda beda namun yang akan di bahas di sini adalah kode rahasia yang difungsikan untuk cek kondisi layar hp lenovo. 

Bagaimana cara cek LCD dan touchscreen Pada Hp Lenovo menggunakan Kode rahasia?

Ok Kita mulai saja melakukan pengecekan,silahkan Menuju Hp lenovo anda kemudian ke menu panggilan telepon dan ketik kode "####1111#" tanpa petik.Maka akan secara otomatis akan masuk ke Engineering mode Hp Lenovo anda .

kode rahasia Cek kondisi LCD Lenovo
Kemudian setelah berada pada engineeringmode lenovo akan terdapat 5 menu utama seperti gambar sebelah kiri,kemudian silahkan Pilih "Single Item test".

selanjutnya untuk melakukan test touchscreen silahkan pilih "Touch panel" dan akan diarahkan ke mode cek layar sentuh anda.Disana juga terdapat untuk cek kondisi LCD Hp Lenovo anda,atau tes yang lainya yang dapat anda coba.
Baca juga: Cara Mengecek touchscreen dan LCD hp oppo [1% Gagal]

Penutup
Selesai sudah artikel saya kali ini tentang cara cek Touchscreen dan LCD hp lenovo menggunakan metode klasik ,menggunakan aplikasi atau menggunakan kode rahasia ,semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel