. Cara Mengecek touchscreen dan LCD hp oppo [1% Gagal] - IME Android -->

Cara Mengecek touchscreen dan LCD hp oppo [1% Gagal]

Konten [Tampil]

Cara cek LCD dan Layar sentuh Oppo - Pada artikel saya yang berikut ini saya akan membahas tentang sebuah trik sederhana yaitu mengecek kondisi lcd dan touchscreen hp oppo.

Mari kita bahas tentang sebuah smartphone, dalam dunia telepon genggam dapat saya katakan bahwa itu "Elektronik"  dimana terdapat masa aktif atau usia pakai dari hp tersebut. 

Kerusakan hp bisa saja ditimbulkan dari usia pakai, kita ambil contoh layar sentuh mungkin seiring dengan jalannya waktu maka mengalami penurunan kinerja yang ditimbulkan dari berbagai potensi.

Fungsi dari touchscreen pada smartphone memang cukup penting pasalnya dimana perintah atau instruksi yang dihasilkan yakni melalui sentuhan jari ke layar smartphone.

Bisa dibayangkan bukan..  Jika layar sentuh pada hp mengalami lambat dalam respon.

Sebelumnya mari kita samakan persepsi terlebih dulu antara layar sentuh dan LCD.

Awalnya saya menganggap bahwa antara layar sentuh dan LCD merupakan satu komponen yang sama.

Namun perlu diketahui bahwa layar sentuh dan lcd merupakan dua komponen yang berbeda ,dimana secara fungsi layar sentuh sebagai penerima perintah sedangkan LCD berfungsi sebagai menampilkan hasil dari perintah.

Mari kita ambil contoh sederhana antara layar sentuh dan lcd,dalam sebuah kasus LCD rusak belum tentu touchscreen pada ponsel tersebut juga rusak.

Jika anda pernah melihat pada ponsel oppo yang rusak karena jatuh, maka terdapat garis vertikal hitam.

Hah hal tersebut biasanya kerusakan terdapat pada LCD bisa analisa dengan cara melihat menggunakan gambar atau menggunakan kode rahasia. Sehingga pada gambar atau mode test layar warna atau display tampak tidak sempurna karena garis tersebut.

Cek layar LCD dan touchscreen Oppo.


Pada prinsipnya kalian bisa memgecek layar hp Oppo maupun touchscreen nya memakai dua metode. Cara pertama memanfaatkan fitur bawaan , dan yang kedua memakai aplikasi bantuan.

Setiap perangkat Oppo sudah dibekali dengan fitur cek Layar yang bisa digunakan untuk mengetahui lcd sudah tidak normal, dead pixel maupun sensitifitas touchscreen. Tetapi fitur cek tersebut biasanya disematkan secara tersembunyi dan hanya bisa diakses memakai kode tertentu.

Dan pada pembahasan kali ini saya akan mengulas lengkap. Kalian bisa memakai kode rahasia untuk menemukan berbagai masalah pada layar Oppo ,baik warna , pixel hingga tingkat respon layar sentuhnya.

Baca juga, Perbedaan Layar AMOLED dan IPS Lcd

Cara cek Kondisi LCD dan Touchscreen Oppo dengan Kode. 

Caracek kerusakan LCD Oppo

Cara yang paling mudah untuk mengetahui kondisi LCD dan touchscreen hape oppo adalah dengan menggunakan kode rahasia.

Yap!!  Tanpa aplikasi pastinya karena dengan memanfaatkan Engineer Mode yaitu salah satu fitur bawaan yang disematkan pada smartphone oppo.

Langkahnya yang pertama silahkan anda ketik kode *#800# Atau *#807# maka akan akan muncul engineer mode,Engineer mode ini selain dapat digunakan sebagai alat cek kondisi LCD dan Touchscreen juga dapat digunakan mengecek kondisi hardware lainya.
Cara cek lcd dan Touchscreen oppo

Maka akan diarahkan ke engineering mode,  cara cek touchscreen oppo a37.
Cek lcd oppo menggunakan kode
Dapat anda lihat disana terdapat beberapa menu, namun dalam hal ini kita lebih ke bagaimana cara tes LCD Dan Touchscreen oppo.

Mudah bukan mengeceknya, hanya dengan memanfaatkan fitur tersembunyi kita sudah dapat mengidentifikasi kerusakan.

Cek Touchscreen Oppo dan LCD melalui Visual. 

Jika cara diatas kita sebut dengan cara modern atau canggih maka cara ini bisa dilakukan dengan cara klasik saja, Mengapa? Karena saya akan memberikan tips mengecek LCD pada handphone dengan secara manual saja.

Hal ini jelas sedikit banyaknya akan mengandalkan ketelitian dan kelihaian. Cara sederhana mengetahui LCD dan Touchscreen hape masih bagus atau tidak itu bisa dengan cara berikut.

Matikan hp dan nyalakan kembali, jika ketika nyala pertama terdapat garis vertikal maupun horizontal hitam maupun merah artinya LCD ponsel anda sudah tidak baik.

Perhatikan Spot Hitam layar terdapat tampilan, atau sebaliknya spot putih yang lebih terang dari kecerahan layar.

Cara manual memang mengandalkan 100% ketelitian, artinya jika terdapat kebocoran pixel kecil maka cukup sulit terdeteksi, sebagai alternatif untuk cek kondisi layar hp oppo anda bisa menggunakan aplikasi.

Dengan bantuan aplikasi maka akan jauh lebih mudah.

Baca  juga,Wajib Coba! Menghasilkan uang dengan mudah hp.

Menggunakan Aplikasi Tester Touchscreen dan LCD. 


Ini mungkin sebagai jawaban dari pencarian anda tentang "Cara cek Lcd oppo a37" atau tipe oppo yang lain seperti Oppo A71, Oppo A57, Oppo F1, Oppo F5 karena dengan menggunakan aplikasi bantuan dapat di fungsikan ke seluruh tipe hp.

Baiklah, kita asumsikan melakukan tes Touchscreen menggunakan kode rahasia dapat bekerja hanya pada tipe tertentu, atau berbeda tipe maka akan berbeda juga kode yang digunakan.


Aplikasi Cek LCD /Layar "Dead Pixel"  

Cara cek layar hp oppo

Aplikasi ini cukup ringan dengan ukuran kecil maka dengan mudah kita dapat tes LCD pada , hal ini tidak akan bergantung pada tipe gadget.

Kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah tidak perlu ribet dengan kode rahasia,

caranya cukup install dan buka aplikasi dead pixel kemudian sentuh layar secara bebas. Kemudian akan terjadi ganti warna secara acak, di mana jika terjadi kebocoran pixel, atau terdapat kerusakan LCD akan terdeteksi.
Cara test layar hp oppo menggunakan aplikasi
Akan sangat kontras jika menggunakan aplikasi, nah pada aplikasi ini maka dapat melihat tampilan warna warna.
Cek layar hp oppo
Nah, secara umum seharusnya warna yang muncul di layar akan tampil sempurna, jika terdapat warna yang tidak sempurna artinya kondisi LCD anda sudah tidak normal.

Baca juga Kode Rahasia OPPO lengkap


Penutup
Sekian artikel saya kali ini cara cek LCD dan layar sentuh hp oppo Semoga membantu dan bermanfaat, jika anda akan menjadi seorang yang berbisnis jual beli hp bekas tentu ini cukup penting. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel