. Cara ganti LCD dan touchscreen Oppo [ Pemula langsung Paham] - IME Android -->

Cara ganti LCD dan touchscreen Oppo [ Pemula langsung Paham]

Konten [Tampil]

Cara mengganti Layar Oppo - Cara ganti LCD dan touchscreen Oppo Akan menjadi pembahasan yang akan di angkat di imeandroid.com. Bagi anda pemilik hp oppo yang mengalami kerusakan LCD, maka tidak ada kata lain kecuali ganti dengan yang baru.

Secara pengerjaan ganti LCD memang membutuhkan pemahaman yang tepat,  tidak asal congkel saja. Artinya membutuhkan teknik dan cara yang benar agar bisa kembali normal. 

Oppo merupakan salah satu smartphone yang belum terlalu lama berada di pangsa pasar indonesia, mulai dikenal di indonesia pada sekitar tahun 2012 an yang hingga kini menjadi salah satu smartphone favorit pilihan pemirsa.
Baca juga: Mengetahui 7 Urutan jenis layar Hp molai kualitas terbaik hingga

Tidak kalah dengan para pendahulunya hp. Oppo menyuguhkan dengan kualitas dan desain yang unggul, bahkan secara kualitas oppo di kenal lebih unggul dari hp cina seperti evercross, advan, tiger.
Cara membuka LCD

Cara bongkar lcd oppo a37 bagi kita yang belum terbiasa dengan mengganti atau service hp akan terasa sulit. Pasalnya perbaikan ini harus dilakukan secara hati hati dan teliti.

Tidak seperti hp lama yang menggunakan keypad, pada umumnya lcdnya di kunci menggunakan baut bintang dan ditutup dengan cover atau casing.

Namun cara bongkar oppo a37f ini hanya menggunakan lem, artinya lcd dan touchscreen cuma direkatkan oleh lem namun secara praktik ini justru lebih sulit dalam melakukan penggantianya.

Baca juga: Cara reset hp oppo semua tipe, mengatasi eror, lemot, cepat panas dan bootloop.

Cara ganti LCD / Touchscreen Hp Oppo  

Yang pertama adalah kita bongkar terlebih dulu cover belakang, kemudian lepaskan baterai dari hody smartphone.

Panaskan menggunakan blower area tepi hp hingga kira-kira lem yang merekatkan lcd dan Bodi utama Hp menjadi lunak. Lakukan secara merata keliling setiap tepi.
Cara ganti lcd oppo

Setelah dipastikan lem perekat sudah lunak, berikutnya congkel salah satu tepi sampa sedikit demi sedikit LCD, touchscreen terangkat.

Putar  dan jangan langsung secara paksa diangkat, lakukan secara perlahan.
Cara bongkar lcd oppo
Socket belakang

Selanjutnya setelah terangkat silahkan lepaskan soket yang menempel letaknya yaitu di bagian depan, atau area baterai.
Cara ganti lcd oppo

Apabila Lcd dan body utama sudah terangkat/ terpisah, kemudian silahkan bersihkan sisa lem yang berada di body menggunakan sikat gigi.
Cara mengganti lcd oppo

Setelah bersih merata, silahkan ambil part yang masih menempel pada lcd lama seperti speaker, microphone [Pastikan dipasang kembali ke LCD baru].
Cara pasang lcd oppo

Saya tekankan kembali ketika bongkar, pastikan microphone dan speaker yang terbawa pada lcd lama untuk diambil lalu dipasang kembali di lcd yang baru.

Cara ganti touchscreen oppo memang sedikit ribet, jika anda seorang pemula dan memperhatikan setiap alurnya, pasti bisa. Karena sekalipun porses ganti layar ribet, ini adalah permasalahan teknik saja. Pasti bisa :).

Baca juga: 2 Cara test LCD - Touch screen Hp android "kode rahasia dan aplikasi"

Cara pasang touchscreen Oppo. 


Baik, saya asumsikan saat ini kondisi touchscreen dan lcd sudah terlepas. Tidak hanya itu sebaiknya sudah dibersihkan pula semua komponen yang kotor dari bekas lem,  dan kita lanjutkan ke tahap pemasanganya.

Pastikan Lcd dan Touchscreen oppo sudah sesuai dengan tipe hp anda.
Cara bongkar hp oppo
Lcd Baru sesuai dengan hp anda. 
Terdapat dua socket yang akan dihubungkan, yakni bagian atas dan bawah.
Yang pertama silahkan pasang speaker pada lcd yang baru.
Tidak lupa pasang microphone ya, jangan sampai udah rapih ternyata microphone belum di pasang.
Ganti lcd oppo
Beri lem area yang akan bersinggungan langsung dengan lcd, sebagai pengikat "secukupnya".
Cara memasang lcd touchscreen

Setelah merata maka lcd siap di pasang, lakukan dengan langkah memasukan kabel seperti bisa anda lihat gambar di bawah.
Cara ganti lcd oppo
Pastikan anda memasang kabel layar, yang perlu anda lakukan masukan ke lubang dan rekatkan soketnya pada bagian belakang.
Cara bongkar lcd oppo
Socket yang kedua, juga jangan lupa, lalu anda juga bisa mengecek terlebih dahulu.

Kemudian setelah semua siap terpasang dan kondisi dipastikan normal, tekan dan rekatkan secara perlahan putar semua bagian tepi hingga melekat.
Cara bongkar lcd
Setelah selesai maka anda tinggal pasang kembali bagian yang lainya.

Untuk dapat membuka membuka lcd dan layar sentuh hp oppo a37  maka anda juga harus membuka baterai / cover belakang karena soketnya berada di belakang.

Baca juga: Cara membuka cover dan baterai oppo A37

Penutup
Demikian artikel saya kali ini tentang cara mengganti Atau cara memperbaiki LCD pada hp Oppo, perhatikan setiap langkahnya dan lakukan dengan hati hati. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel