. Mengetahui 7 Urutan jenis layar Hp mulai kualitas terbaik hingga terendah - IME Android -->

Mengetahui 7 Urutan jenis layar Hp mulai kualitas terbaik hingga terendah

Konten [Tampil]

Apa saja tipe layar Hp android, Mana layar hp terbaik?

Jika anda akan membeli hp android pastinya melihat spesifikasi mulai dari dimensi, Kapasitas RAM, Kapasitas Memori Internal bahkan tipe layar yang di gunakan hp tersebut.

Dari masing-masing tipe layar yang di gunakan pada Smartphone memiliki kelebihan dan kekuranganya masing masing. Sehingga sebagai pembeli harus detail untuk mendapatkan kualitas terbaik dari sisi spesifikasi dan desain.

Urutan layar Smartphone berkembang dan biasanya di sesuaikan dengan harga jual dari ponsel tersebut, idealnya semakin harga hp mahal maka di bekali dengan tipe layar yang bagus pula.

Teknologi yang di gunakan dari layar hp berbeda-beda berdasarkan jenisnya. Dan dari segi kualitas maupun aspek penggunaan daya cukup besar pengaruhnya, ini merupakan hal cukup penting menjadi tips sebelum membeli hp.
jenis jenis layar smartphone


Tipe LCD Hp ada berapa?

Ya, sebagian dari kita awam menganggap layar hp adalah LCD.

Nah,ini adalah kesalahan umum terjadi yang menyebutkan layar hp adalah LCD. Yang sebenarnya adalah ketika kita akan berbicara tipe layar hp maka LCD adalah salah satu tipe layar yang di gunakan pada ponsel.

Artinya, layar hp belum tentu LCD.

Apa, anda bingung,? Tidak perlu bingung karena dari urutan layar hp mulai dari yang terbaik hingga terendah saat ini ,akan saya bahas dan di urai secara jelas dan sederhana.

Urutan layar Hp android yang terbaik. 

Untuk kalian yang penasaran dengan kualitas terbaik layar smartphone, dapat membaca penjelasan dibawah. Urutan yang biasa dikenakan pada perangkat portbale seperti smartphone.

1. Retina Display. 

Memiliki kualitas yang baik dengan kepadatan piksel tinggi dan menghasilkan visual yang tajam. Di nilai menjadi salah satu jenis layar terbaik dan banyak dipakai pada produk Apple seperti iphone.

Kelebihan pada layar Retina display, salah satunya pengguna dapat mendeteksi piksel dengan terpisah pada jarak pandang normal.

Layar terbaik pada hp tentu digunakan pada ponsel yang baik juga,Apple saat ini masih menjadi salah satu hp primadona yang memiliki kualitas terbaik dan memiliki harga relatif lebih mahal.

Secara tampilan dan kualitas mungkin yang terbaik, namun dalam sisi konsumsi daya layar jenis ini justru membutuhkan cukup besar.

2. Super AMOLED. 


Hp dengan layar super AMOLED biasanya hanya ditemukan pada ponsel yang memiliki harga mahal.  Tipel layar ini dikembangkan dari teknologi OLED , memiliki sensor sentuh terdapat pada layar langsung.

Layar AMOLED memiliki desain yang tipis ,dan sangat mendukung dengan HP yang mempunyai Desain tipis. Kelebihan dari jenis ini memiliki respon sentuhan responsif ,resolusi detail dan konsumsi daya irit.

Kelebihan Layar super AMOLED yakni tetap jernih dan detail meskipun digunakan langsung di bawah terang matahari,apalagi dalam ruangan.

Harga pembuatan mahal dan kualitas yang terbaik membuat ponsel dengan menggunakan layar ini banyak dipasang pada hp flagship.

Baca juga
6 Aplikasi Screenshot untuk semua Tipe Hp android
5 Aplikasi perekam suara Terbaik hp android [ Paling jernih ]

3. Active Matrix Organic Light Emitting Diode atau Layar AMOLED.

Urutan ketiga versi imeandroid adalah layar AMOLED dari ang banyak beredar dipasaran.  Tipe ini merupakan gabungan dari teknologi aktif matrix TFT LCD konvensional dan OLED, menghasilkan layar dengan resolusi baik dan penggunaan daya irit.

AMOLED adalah tipe layar dengan teknologi dari besutan samsung yang bekerja mengubah setiap piksel secara efisien dan secara langsung. Teknologi ini mempunyai fungsi sentuhan langsung tidak melalui lapisan kedua.

Penambahan sensor pada sel organik dari LED adalah metode terbaru,sentuh antar muka langsung dapat menambah ketebalan layar mencapai hingga perseribu millimeter.

Ketajaman gambar ,detail dan ramah terhadap pengguna yang tetap jelas meskipun digunakan di bawah matahari secara langsung.

4. Organic Light Emitting Diode (OLED). 

Secara kualitas OLED mempunyai grade lebih tinggi di antara tipe LCD ,dengan konsumsi daya relatif lebih hemat serta resolusi layar yang bagus tetap nyaman di gunakan meskipun langsung di bawah terang matahari.

Kecerahan dan kepadatan layar mampu menghasilkan visualisai yang baik. Layar tipe ini memiliki kelebihan tipis,fleksibel dan mempunyai respon sentuhan yang baik.

5. In Place Switching LCD (IPS LCD) 

Pada urutan kelima versi imeandroid.com ada layar hp dengan tipe LCD. Tipe ini paling banyak di gunakan, IPS LCD Merupakan layar dari pengembangan LCD memiliki kualitas lebih baik dari sebelumnya.

Konsumsi daya yang lebih sedikit, pixel lebih padat dan hasil visualisasi lebih sempurna dari sebelumnya.

Selin itu LCD di bandrol dengan harga lebih murah di bandingkan dengan OLED.

6.  ThinFilm Transistor LCD Atau TFT LCD. 

Varian LCD TFT yang sudah mendukung dengan jutaan warna. Beberapa vendor hp banyak menggunakannya, samsung, xiaomi, lenovo, oppo, dan masih banyak lagi.

Kekurangan pada tipe ini adalah membutuhkan konsumsi daya yang cukup tinggi (Baterai Boros) namun untuk respon sentuhan lebih baik dari tipe LCD.

Penggunaan di bawah terang matahari kurang cukup baik, selain itu memiliki sudut pandang yang sempit. Biaya produksi relatif murah menjadi kelebihanya yang membuat banyak di gunakan banyak perangkat.

7. Liquid Crystal Display (LCD).


LCD adalah basik dari beberapa tipe layar yang menjadi awal dasar pengembangan beberapa varian layar.

Kelebihannya penggunaan di bawah terang sinar matahari dapat terlihat jelas. Element kristal cair merupakan teknologi yang di gunakan oleh tipe ini, di bantu dengan backlight.

Namun kekuranganya warna yang di hasilkan tidak terlalu detail, tipe layar ini banyak di gunakan pada ponsel low end.

Selain membutuhkan konsumsi daya besar, tipe layar ini memiliki sudut pandang yang lebih sempit.

Penutup
Demikain artikel urutan layar Hp android mulai dari urutan yang terbaik hingga paling rendah yang biasa di gunakan pada hp android. Tentu perkembangan terus berjalan,dan akan ada lagi tipe layar yang terbaik lagi di antara super AMOLED dan Retina display.Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel