. Baterai Xiaomi Asli dan palsu cara membedakanya [Baterai Palsu Bahaya Loh..] - IME Android -->

Baterai Xiaomi Asli dan palsu cara membedakanya [Baterai Palsu Bahaya Loh..]

Konten [Tampil]

Cara Membedakan Baterai Hp xiaomi Yang asli dan Palsu

IME android -  Ciri ciri baterai xiaomi asli dan palsu merupakan salah satu pondasi wajib yang perlu diketahui  bagi anda pengguna smartphone xiaomi. 

Baterai merupakan salah satu komponen penting pada hp yang sudah sepatutnya kita perhatikan, pasalnya kualitas dari komponen yang berfungsi menyimpan daya untuk kelangsungan hidup dari hp tersebut.

Mungkin dengan menggunakan baterai palsu mungkin anda dapat menghemat pasalnya harga baterai tersebut relatif lebih murah namun dengan menggunakan baterai xiaomi palsu  bukan berarti tidak ada dampak negatif yang akan berimbas pada Hp anda.

Dan yang perlu anda garis bawah adalah kita sebagai konsumen harus tau cara membedakan baterai xiaomi asli dan palsu untuk mengantisipasi beberapa kemungkinan.

Aksi penjual nakal bisa saja tidak memberikan informasi ketika kita akan mengganti baterai,pasalnya baterai hp xiaomi palsu secara fisik hampir menyerupai dengan yang baterai  asli xiaomi,jika anda tidak memperhatikan atau paham dengan cirinya yang asli maka berpotensi terkecoh.

Jika anda akan membeli baterai xiaomi redmi note 2 original mungkin bisa saja  baterai xiaomi original


Sebelum ke arah cara membedakan baterai xiaomi asli dan palsu maka perlu kita ketahui terlebih dulu resiko menggunakan baterai kw.
Baca juga: Penyebab dan Cara memperbaiki Baterai Hp Tidak mau Di charge

Bahaya menggunakan baterai palsu. 

Cara membedakan batre xiaomi ori dan kw mengapa tidak penting? Pasti sangat penting karena perlu anda ketahui bahwa menggunakan baterai palsu dapat berakibat buruk,potensi buruk dapat menimbulkan bahaya termasuk membahayakan penggunanya itu sendiri.

Beberapa sumber mengatakan bahwa penggunaan baterai palsu dapat merusak hp itu sendiri.

Bahkan secara keawetan antara Hp yang asli dan yang palsu jelas yang asli jauh lebih awet bahkan life time baterai itu sendiri dapat di dibandingkan baterai asli dapat bertahan hingga 4 kali lipat lebih awet dari yang KW.

Mudah melembung / mudah rusak karena komponen yang dibuat untuk produk kw secara logika grade lebih rendah dan harga yang jauh lebih murah sudah dapat dipastikan akan mudah melembung.

Sedikit pengalaman saya sebagai pengguna baterai Kw yang pernah saya rasakan yakni performa baterai lebih cepat habis meskipun ketika di charge lebih cepat terisi penuh.

Pernah mendengar Baterai smartphone meledak?

Pada salah satu pemberitaan media pada tahun 2013 pernah terjadi pada samsung galaxy S3 Mengalami meledak pada saat dikantongi sehingga menimbulkan 3 tingkat luka bakar pada gadis usia 18 tahun tersebut.Setelah diteliti ternyata baterai yang digunakan adalah bukan original.
bahaya baterai palsu
Bahaya baterai palsu
Nah setidaknya itu salah satu gambaran tentang bahayanya namun terlepas apapun penyebab utamanya setidaknya sebaiknya apapun yang dapat membahayakan mari kita hindari.

Alasan mengapa baterai bisa meledak.
Pada hp xiaomi maupun samsungatau apapun seringkali menggunakan baterai dengan tipe Li-ion namun pada yang palsu cukup beresiko besar dapat terbakar.

Alasanya karena baterai palsu sendiri biasanya dibuat menggunakan baterai rusak dan di daur ulang dengan cara yang tidak benar sehingga suhu baterai mudah mengalami peningkatan suhu secara drastis.

Pada baterai Li-ion KW berpotensi dapat meleleh serta menghasilkan panas secara menyeluruh.

Pada saat baterai panas, maka umpan balik positif akan terjadi serta membuat baterai semakin panas, Sehingga panas akan semakin meningkat dan berpotensi meledak atau terbakar. Secara singkat baterai bisa meledak, terbakar, Disebabkan arus pendek, panas yang berlebihan / charging yang berlebihan.
Baca juga : Ciri Ciri baterai samsung Original dan cara membedakan dengan yang paslu

Perbedaan baterai hp ori dan kw Xiaomi

Jika anda mengalami baterai xiaomi redmi 2 cepat habis,atau Xiaomi 4A,5A atau Note mungkin disebabkan karena kerusakan baterai ,pada kasus ini tidak ada pilihan lain kecuali mengganti baterai yang anda gunakan.

Meskipun  harga baterai xiaomi redmi 2 original di bandrol relatif lebih mahal namun ini jauh lebih aman dan lebih awet,berikut cara membedakan antara yang asli dan KW pada baterai Xiaomi


Teliti sebelum membeli.

ciri ciri baterai xiaomi asli dan palsu
Sebelum membeli baterai yang asli anda dapat lakukan hal yang paling pertama adalah dengan melihat harga dari yang asli meneliti melalui website yang telah disediakan oleh Xiaomi disana anda dapat melihat harga dan membandingkan harga antara yang di jual. Disini Websitenya


Selain baterai juga di website tersebut banyak harga komponen yang dapat anda cek,kemudian silahkan verifikasi dengan harga pasaran jika terdapat penjual yang menawarkan harga jauh lebih murah dengan yang tertera di sana maka hal ini patut di pertanyakan.


Teliti berdasarkan kemasan baterai Dan Visual.


Selain itu standar packing pada baterai asli pasti produsen sudah menetapkan standar paking tersendiri yang pada umumnya dikemas dengan sedemikian rupa lebih,jika kemasan berantakan dan tidak rapi maka kemungkinan baterai tersebut merupakan produk KW.

Pada bagian visual atau fisik baterai dengan memiliki kemasan yang rapi dan biasanya dikemas dengan menggunakan warna Orange seperti dapat anda lihat seperti dibawah.
cara membedakan baterai xiaomi asli dan palsu


Cek Melalui No seri Produk / Part number produk.


Cara Ini adalah yang paling akurat untuk membedakan antara baterai xiaomi asli dan yang palsu,jika dari segi visual anda dapat melihat dari warna,berat dari produk dan dibandingkan dengan produk yang lama maka pada part nomor seri baterai juga dapat menjadi identifikasi produk asli maupun palsu.

Nomor seri pada baterai lama dan baterai baru seharusnya tidak akan sama,kemudian untuk verifikasi lebih akurat anda dapat menuju halaman product authentication pada situs resmi Xiaomi.
cara membedakan baterai Xaiomi palsu

Kapasitas Baterai

cara membedakan antara yang Kw dan ori berikutnya adalah dapat melalui dari kapasitas baterai itu sendiri.

Sebagai pembeli cerdas tidak akan tergiur dengan harga baterai murah,anda bisa bandingkan kapasitas baterai itu sendiri antara baterai lama dan yang baru.Artinya ketika kapasitas baterai baru lebih besar dari yang lama maka sudah dapat dipastikan itu kw,kemudian sebaliknya juga sama.

Baca juga : Cara membuka Cover belakang Xiaomi 4A dan proses ganti baterai

Penutup
Demikian artikel saya tentang cara membedakan antara baterai xiaomi asli dan palsu dengan cara yang sederhana,semoga artikel ini dapat membantu dan meningkatkan kewaspadaan sebagai pembeli yang cerdas.pasalnya Resiko menggunakan baterai kw cukup mahal untuk kita bayar.

Sumber :http://www.xiaomiku.net/2018/06/5-cara-membedakan-baterai-xiaomi-asli.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel