. Ciri - ciri baterai hp samsung ori dan KW (Akurat dan bergambar) - IME Android -->

Ciri - ciri baterai hp samsung ori dan KW (Akurat dan bergambar)

Konten [Tampil]

Ciri dan perbedaan baterai hp samsung Original dan palsu. 

IME android -  Cara membedakan baterai samsung asli dan kw/palsu, kali ini saya akan berbagi tips membedakan khususnya untuk baterai hp samsung.

Banyak sekali perbedaan antara yang asli dan yang palsu tetapi kadang sebagai konsumen sayangnya tidak tau, hal ini dapat dimanfaatkan para penjual nakal dengan menjual produk palsu dengan harga ori.

Cara membedakan baterai hp samsung ori dan palsu. 


Baterai hp samsung yang asli memang memiliki kualitas yang bagus dari pada yang kw meskipun secara fisik hampir sama antara diantara keduanya akan tetapi masih banyak celah perbedaanya.

Mungkin kita bingung apabila dihadapkan dengan dua baterai antara original dan fake tetapi jangan kuatir untuk membedakanya kita bisa melihat secara fisik atau dengan dianalisa berdasarkan berikut. 

Ciri ciri baterai samsung asli/ original (OEM) 


  • Baterai original cenderung lebih berat dan padat dari pada yang kw. 
  • Memiliki hologram samsung SEIN. 
  • Apabila baterai di bongkar terdapat cetakan gembor dan samsung SDI
  • Memiliki harga relatif lebih mahal dari pada yang kw /palsu. 
  • Memiliki serial number yang berbeda di setiap baterai samsung original dan terdapat barcode tertulis dengan jelas dan besar dibandingkan dengan baterai kw. 
  • Terdapat segel dari samsung pada kemasan /packaging. 
Nah secara umum diatas adalah perbedaan antara baterai hp samsung yang original dengan yang kw, untuk melihat lebih detail nya membedakan antara asli dan palsu pada hp samsung bisa kita simak lebih dalam lagi.

Cara membedakan hp samsung asli dan kw (samsung S3) 

Nah selanjutnya kita lihat ciri ciri baterai samsung yang asli, kali ini menggunakan contoh dari baterai samsung S3,berikut tips dan triknya untuk pengetahuan kita semua agar lebih waspada.

# Packing baterai samsung asli.  
Ciri ciri baterai samsung s3 ori
Kemasan
Terlihat dari packing baterai samsung asli berkualitas baik dan dapat melindungi baterai dengan baik, serta warna dan huruf yang tertulis terlihat natural. Perhatikan gambar diatas semuanya nyaris rapi dan baik. 

 # Cek tanggal produksinya. 


Baterai samsung ori dan palsu
Untuk baterai samsung asli terdapat tanggal produksinya silahkan Bandingkan tanggal pembuatannya antara kotak baterai serta pada bodi baterai

Untuk baterai samsung asli tanggal pembuatan yang terdapat pada bodi baterai akan sama dengan tanggal pada yang terdapat pada packing.

# Cek  konektor NFC
Membedakan baterai samsung palsu dan asli

 Untuk dapat melihat konektor NFC anda perlu melepas label yang yang membalut pada baterai,tapi masalahnya adalah sayang banget kalau kita membeli baterai baru terus di lepas..

Setelah kertas terkelupas, Anda bisa melihat chip NFC dari baterai asli yang dengan kondisi dibungkus dengan baik dan permukaan baterai terasa polos.

Tetapi pada baterai yang palsu terdapat cetakan lem, dan permukan baterai terasa menonjol serta tidak ada Chip NFC dari baterai yang KW. 
Cara membedakan baterai samsung kw

# Cek body dan label baterai.

Salah satu ciri lagu untuk baterai samsung yang palsu bisa anda lihat dari sisi karton atau label yang membungkus pada body baterai, baterai samsung yang palsu biasanya dari sisi bungkusnya saja sudah   tidak rapi, contohnya tidak ter lem dengan baik, label menonjol tidak rapi dan lainya.
Baterai samsung palsu
Sementara perbedaan antara keduanya tampak dari sisi baterai samsung yang asli tampak rapi, pengeleman rata, pengerjaan halus.
Baterai samsung kw
Bisa anda lihat perbandinganya dari gambar diatas dan di bawah ini antara keduanya.


Nah selanjutnya kita bisa melihat lagi bedhaya baterai ori samsung s3 dan yang kw yang kelima.

#Melalui font pada label baterai.

Kemudian untuk membedakan baterai yang asli dan palsu kita bisa melihat dari font tercetak pada baterai, baterai OEM font nya dicetak dengan baik dengan memiliki huruf hitam dan huruf tebal(tegas) . 
Baterai samsung asli

Sedangkan tulisan pada baterai palsu terlihat sedikit samar dengan pencetakan tidak tegas dan tipis.
Baterai samsung palsu
Baterai kw

# Periksa sudut kaki baterai. 
Ciri ciri baterai ori dan kw
Baterai kw vs OEM

Langkah berikutnya yaitu dengan memeriksa Sudut pada kaki baterai asli menampilkan kerajinan indah dengan tepi yang lebih kecil. Sedangkan pada Sudut kaki baterai yang palsu terlihat lebih besar dan pengerjaan kasar.

# Menggunakan kode rahasia. 

Cara cek baterai samsung ori /asli dan palsu memiliki cara yang cukup mudah yaitu dengan kode rahasia,  tekan * # * # 4636 # * # * pada smartphone anda lalu pilih informasi baterai. 

Nah Pada baterai yang asli, memiliki suhu baterai yang bervariasi (24 ° C sampai 45 ° C) sesuai penggunaan. Tetapi Jika Anda menggunakan panggilan secara terus menerus, suhu pada baterai anda akan meningkat, tetapi setelah berhenti menggunakan maka suhu akan berkurang secara otomatis. 

Tapi berbeda pada baterai kw atau palsu suhu akan konstan (24 ° C). (sumber :quora.com)

ciri ciri baterai samsung s3 original agak rumit bukan? Tapi sebenarnya tidak rumit kok yang penting teliti dan terlebih lagi kalau mau beli baterai bisa ke tempat / toko yang terpercaya.

Sekian dari saya tentang Perbedaan baterai ori dan kw semoga membantu.. Terimakasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel