. 4 Cara membedakan baterai hp ori dan kw /palsu Paling akurat - IME Android -->

4 Cara membedakan baterai hp ori dan kw /palsu Paling akurat

Konten [Tampil]

Cara membedakan baterai smartphone Ori dan Kw.

IME android -  Artikel saya kali ini akan membahas cara membedakan baterai hp ori dan kw. Dan seperti yang kita tahu bahwa Salah satu komponen pada smartphone yang cukup vital ini memang banyak sekali tiruanya (baterai).

Secara fungsinya ini tidak main-main karena tanpa baterai maka smartphone anda tidak bisa digunakan semestinya.

Ini sebenarnya bukan permasalahan sulit, cara membedakan baterai hp ori dan palsu.

Namun banyak dari kita yang belum tau karena bisa kita lihat di pasaran maraknya baterai kw bertebaran, bahkan secara kemasan menyerupai dengan yang asli sehingga kadang pembeli bingung dengan perbedaanya.

Tips membedakan baterai hp Ori dan KW pada semua merek secara umum bisa kita katakan sama ,mulai dari kemasan,hologram baterai tersebut,kapasitas baterai,sampai tempat anda membeli baterai.

Namun pada gambar yang akan diberikan merupakan salah satu contoh perbedaan antara baterai asli dan palsu dari samsung.

Sebelum kita beranjak ke cara bedain antara fake dan original, saat ini dapat anda lihat pada beberapa hp baru yang mempunyai daya tampung baterai mempunyai kapasitas yang besar.

Kapasitasnya saat ini rata-rata terbilang luar biasa hingga 4000mAh,tetapi permasalahanya adalah ketika akan mengganti baterai ternyata tertipu dengan baterai palsu.

.. artinya bukan original walaupun secara fungsi sama saja akan tetapi biasanya baterai kw kualitasnya rendah dan terlebih lagi daya tampung yang tertera tidak sesuai dengan aktual .

Bingung dengan kondisi baterai baru, atau ketika akan membuatnya menjadi ragu akan keasliannya karena untuk membedakannya original perlu pengetahuan.

.. , perbedaan baterai hp ori dan kw sebenarnya bisa kita pahami agar ketika akan membelinya tidak keliru.

Baca juga

Tips membedakan baterai asli dan palsu hp android.


# Lihat dan teliti stample pack /packing. 

Tips untuk membedakan baterai original dan kw yang pertama kita harus pahami pada stampel pack atau bungkusnya. Meskipun saat ini banyak versi KW memiliki kualitas bagus tetapi bukan berarti itu adalah original. 

Untuk packaging yang original biasanya terdapat hologram khusus atau stempel khusus dari distributor resmi atau produsen resminya.

Hal ini pastinya menyesuaikamln dengan kondisi merek hp yang anda miliki.

#Yang kedua dari harga.

Kita menginginkan baterai murah meriah tapi original,.. Ayolahhh...  Realistis gaes.. 

Sebenarnya mudah saja untuk membedakan baterai     dan ori , bisa kenali dari segi harganya.

Biasanya produk yang asli dibandrol dengan harga relatif lebih mahal, jika ada penawaran harga murah jangan tergiur dulu.


Apa itu cukup?  Tentu tidak karena bukan tidak mungkin mereka penjual baterai palsu malah menggunakan harga baterai ori, nah untuk itu lebih disarankan untuk membeli baterai smartphone anda di gerai resmi /dealer resmi sesuai brand hp anda.

#Pahami dan kenali teks label pada baterai.

Cara membedakan tidak berhenti sampai disini saja, tetapi anda harus memahami label pada produk, dari warna dan penulisan antara yang original dan kw pastinya berbeda.

Seperti ciri-ciri baterai samsung asli yang dapat dibedakan berdasarkan teks pada label baterai bisa anda lihat pada gambar di bawah.
Cara membedakan baterai asli dan palsu
Baterai samsung
Dengan melihat dari gambar diatas kita dapat menyimpulkan bahwa salah satu diantaranya adalah palsu, yang satu menyatakan buatan jepang dan yang satu lagi buatan korea.

Dan sayangnya samsung sendiri berasal dari korea,artinya apabila ketemu produk dengan label seperti diatas maka dapat disimpulkan bahwa untuk yang buatan jepang adalah kw.

# Yang ke empat membedakan dari hologram. 

Ini cukup penting untuk membedakan antara yang asli dan palsu pada baterai smartphone, untuk ciri ciri hologram sendiri bergantung pada merek hp yang anda miliki.

Seperti pada hp samsung biasanya terdapat hologram "SEIN"  Menjadi salah satu ciri bahwa baterai tersebut adalah asli.

Tetapi hal tersebut belum 100% karena pada hologram pada baterai yang palsu samsung sendiri biasanya dilengkapi hologram SEIN juga  tetapi perbedaanya lebih blur dan yang asli lebih tegas dan berkilau.

Nah sekedar mengingatkan untuk trik ini semoga bermanfaat dan hati hati dalam membeli produk, jangan sampai tertipu.. Sekian dulu artikel saya tentang "tips membedakan baterai smartphone asli dan kw".

Demikian artikel saya di imeandroid.com membahas tentang 4 cara membedakan baterai hp ori dan kw yang paling mudah di pahami.Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel