. Cara screenshot hp lenovo dengan mudah, panjang dan pendek. - IME Android -->

Cara screenshot hp lenovo dengan mudah, panjang dan pendek.

Konten [Tampil]

Screenshot -  Membahas tentang cara screenshot hp lenovo bukan suatu hal yang baru dan cara ini juga tidak hanya bisa dilakukan pada hp lenovo saja melainkan hampir seluruh smartphone dapat melakukan screenshot. 

Penangkapan layar awalnya saya bingung, pada zaman dahulu kala saya melakukan chatting dengan seorang kawan yang jauh disana.

.. kita ngobrol asik tentang bisnis kecil yang menjurus tentang menjadi bisnis pemula, di sela sela obrolan di menunjukan salah satu tips bisnis yang tidak dalam bentuk tulisan namun dalam bentuk tangkapan layar sebuah website.

Saya masih bingung cara ia melakukannya namun saya tidak menanyakannya karena malu dianggap gaptek, ya intinya sih saya gengsi..

Saat itu juga saya menganggap karena hp android yang dia miliki jauh lebih canggih sehingga dapat melakukan hal tersebut.

Selang hari hari berikutnya saya juga menjadi aktif pada sebuah grup whatsapp tentang kesehatan,bukan berarti saya seorang dokter namun disana juga tempat sharing kesehatan obat herbal.

Ah sudah...  Bukan masalah kesehatannya namun yang akan saya garis bawahi adalah saat itu ada sebuah screenshot panjang tentang sebuah percakapan dua orang.

Disitu juga saya masih menganggap bahwa hal tersebut merupakan pengaruh dari smartphone yang canggih sehingga saya tidak terlalu penasaran.

Di sela waktu yang berbeda saya chatting whatsapp dengan seorang teman, dia adalah kumbang (Nama samaran) yang hampir setiap hari saya bisa ketemu,dari percakapanya dia juga membuat saya mulai bingung dengan menunjukan screenshot panjang...!!!  Oh No!! 

Dari sini saya baru sadar bahwa ini bukan pengaruh dari tipe ponsel yang digunakan, karena hp android yang digunakan oleh teman saya secara grade lebih dewasa   bawah sedikit dari milik saya..  :).

Bukan bermaksud untuk menjelekan namun memang kondisinya seperti itu, ya artinya ini bukan perkara perangkat bagus atau jelek . Cara screenshot atau menangkap layar halaman website, chatting whatsapp bisa dilakukan pada semua hp android, hanya saja caranya yang berbeda.

Baca  juga,Cara cek kesehatan layar, touchscreen hp lenovo

Cara screenshot panjang dan pendek hp lenovo. 


Cara yang pertama adalah dengan menekan tombol kombinasi seperti berikut.

Cara screenshot hp lenovo menggunakan tomboll kombinasi

.. silahkan tentukan halaman website atau percakapan yang akan anda screenshot, kemudian tekan "tombol power dan tombol volume down" secara bersamaan.


Cara screenshot pada hp lenovo
Kemudian layar pada hp anda akan berkedip dan secara otomatis gambar hasil jepretan akan otomatis tersimpan di galeri.

Cara yang kedua menggunakan Aplikasi, banyak aplikasi yang dapat anda gunakan untuk melakukan screenshot di hp lenovo. 


Hal ini memang cukup membantu alasanya jika memang anda memiliki intensitas tinggi melakukanya maka aplikasi adalah jawaban terbaik. 

Mengapa? 


Dengan menggunakan aplikasi maka sudah pasti anda tidak lagi menggunakan tombol untuk mengambil tangkapan layar, jika intensitas tinggi hal ini menekan potensi kerusakan tombol volume dan tombol power, berikut aplikasi yang dapat anda gunakan.
Cara screenshot menggunakan aplikasi
Aplikasi Touchshot
Aplikasi Touchshot merupakan alternatif yang dapat anda unduh secara gratis melalui playstore. 

Banyak fitur yang dapat dimanfaatkan seperti membuat video merekam layar hp lenovo anda.


Cara screenshot panjang menggunakan aplikasi

Anda juga bisa melakukan edit gambar, edit video menggunakan aplikasi tersebut dan langsung dapat dibagikan kepada yang membutuhkan. 

Mudah bukan ,sama mudahnya dengan cara screenshot di laptop jika pada laptop bisa menggunakan tombol fn +PrtSc maka pada hp bisa menggunakan kombinasi tombol dan aplikasi.

Dalam dunia teknologi apa yang tidak mungkin namun sejauh ini pada komputer malah saya belum pernah menggunakan aplikasi sebagai membantu melakukan screenshot.

Demikian artikel saya kali ini tentang cara Screenshot layar lenovo, cara ini mudah bukan semoga saja anda tidak mengalami cerita seperti saya. Sekian dan bersambung ke artikel berikutnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel