. Cara screenshot panjang hp xiaomi [Tanpa aplikasi dan Mudah] - IME Android -->

Cara screenshot panjang hp xiaomi [Tanpa aplikasi dan Mudah]

Konten [Tampil]

Cara screenshot panjang Xiaomi - Kali ini saya akan berbagi tentang tips cara screenshot panjang pada Hp Xiaomi ,5a,miui 9,4a,5a,4x,4x,mi a1,maupun xiaomi miui 7 dengan mudah.

Ketika anda sedang melakukan aktivitas pada smartphone dalam hal ini sebut saja internetan, kemudian melihat sebuah artikel yang menarik dan ingin menyimpan dalam bentuk gambar maka bisa dengan melakukan screenshot layar.

Permasalahannya adalah ketika melakukan screenshot layar konten yang akan tertangkap hanya sebatas lebar dari layar hp tersebut.

Kabar baiknya pada hp Xiaomi dibekali screenshot panjang tanpa menggunakan aplikasi. Fitur ponsel ini memungkinkan penggunanya mengambil screenshot panjang Xiaomi nya dengan mudah.


Cara Screenshot panjang pada HP Xiaomi tanpa aplikasi


Tidak perlu bingung mengambil foto halaman website sesuai dengan ukuran. Atau layar tampilan chat WhatsApp.

Solusinya adalah dengan melakukan screenshot panjang artinya hasil gambar adalah akan menyesuaikan dengan keinginan anda.

Percakapan whatsapp bisa kita screenshoot mulai dari awal hingga selesai percakapan dengan cara ini,Iya!! apabila merasa ada hal penting yang sekiranya ingin anda dokumentasikan tetapi tidak terpisah (dalam satu gambar).

Bagi yang sudah terlanjur menggunakan aplikasi maka anda bisa mencobanya dengan tanpa aplikasi.

Note , cara ini hanya bisa dilakukan pada versi MIUI 8 ke atas.

Jika hal ini berhasil silahkan install aplikasi tersebut karena secara fungsi sudah dapat tergantikan dengan fitur bawaan.

Ini sih saran saja karena seperti yang kita semua ketahui bahwa semakin banyak aplikasi terinstall pada smartphone, maka akan semakin berat kerja dari hp tersebut yang berpotensi menyebabkan lemot.
Baca juga: Peneyebab hp lemot,cepat panas dan cara mengatasinya tanpa flash ulang.

Cara Screenshot Panjang Xiaomi

  • Langkahnya adalah, pertama silahkan tentukan area akan anda ambil gambarnya dalam kondisi panjang .  Contoh sebut saja Percakapan whatsapp,tutorial dalam sebuah website atau bisa dengan mencoba langsung halaman web ini.
  • Selanjutnya lakukan screenshot objek atau target seperti pada umumnya,contohnya menekan tombol kombinasi "Power + Volume bawah" atau bisa dengan mengusap layar dengan tiga jari.
  • Selanjutnya setelah gambar sudah anda dapatkan dengan ditandai layar berkedip dan suara shutter akan terdapat gambar hasil tangkapan pada posisi pojok kanan atas.
  • Kemudian sentuh gambar tersebut  maka tampilannya akan seperti di bawah.

screenshot panjang xiaomi

  • Kemudian Pilih Gulir,hingga gambar yanganda screenshot awal menjadi aktif kembali dan lakukan gulir hingga batas yang anda inginkan dan pilih selesai
  • Ini akan secara otomatis menentukan area screenshot panjang dan dapat langsung dibagikan maupun edit dan untuk hasilnya akan tersimpan di galeri xiaomi anda.
  • Selesai
Baca juga,Cara buatHp xiaomi tamabah enteng dengan mudah

Demikian artikel yang dapat saya sajikan tentang cara melakukan screenshot panjang pada Hp xiaomi tanpa aplikasi.

Mudah dan singkat sekali bukan caranya,meskipun banyak aplikasi yang menyediakan untuk mengambil tangkapan layar tetapi fitur mengambil gambar panjang sebenarnya sudah ada dalam fitur bawaan dari Xiaomi. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel