. Cara mempercepat kinerja hp Xiaomi Yang Lemot [ Paling Ampuh!! ] - IME Android -->

Cara mempercepat kinerja hp Xiaomi Yang Lemot [ Paling Ampuh!! ]

Konten [Tampil]
Cara Mengatasi hp xiaomi lemot - Xiaomi memang tergolong hp android dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang lumayan bagus   dengan rata rata memiliki RAM 2 GB. 

Di bekali Ram 2 GB Dan memori internal minimal 16 GB ini membuat smartphone memiliki kecepatan respon yang bagus.
Artinya memiliki kecepatan yang sangat baik untuk di kelasnya, berkaitan dengan performa bukan tidak mungkin  semakin bertambahnya waktu atau usia  menjadi melemah. 

Untuk itu untuk cara mengatasi hp xiaomi agar tidak lelet bisa melakukan beberapa tips ampuh untuk mengatasi agar hp xiaomi anda tidak lelet atau lemot.
Yang pastinya, Apapun masalah yang terdapat pada smartphone tetap ada solusinya,. 

Dengan begitu banyaknya aplikasi yang terinstall, maka hal ini juga menjadi salah satu penyebab xiaomi melemah kinerjanya. Untuk itu,kali ini saya akan mencoba memberikan solusi cara mengatasi hp  Xiaomi lemot / lelet.

mengatasi Xiaomi lelet
Mengatasi Hp Xiaomi Lemot

Cara mempercepat Xiaomi Redmi, Note Lemot.

Mau Hp xiaomi cepat secepat yang baru beli? ..Secara umum android yang memiliki RAM 2 GB seharusnya lumayan cepat bahkan untuk memainkan Game HD,akan tetapi bukan hal yang tidak mungkin kalau xiaomi anda semakin lama menjadi melemah kinerjanya.
Cara hp xiaomi tidak lemot tambah cepat
Atasi Xiaomi Lemot
Pastinya menjengkelkan kalau Hp yang kita miliki lemot/lelet. Ow....jangan dibanting dulu ,saya akan toh ponsel lelet bisa kembali seperti semula,tidak lemot,respon cepat pokoknya layaknya baru.
Untuk menjadikan hp anda bisa kembali normal perlu dianalisa terlebih dulu beberapa penyebabnya.


Penyebab dan cara meningkatkan kinerja xiaomi .

Penyebab hp menjadi lemot harus segera diatasi dengan benar agar bisa normal kembali. Dan beberapa penyebab berikut yang akan membantu dalam meningkatkan kinerja smartphone dan menjadikan solusi memperbaikinya.

Pembahasan kali ini sangat cocok diterapkan pada Xiaomi dengan berbagai jenis MIUI ,mulai dari MIUI 7,8, maupun yang ingin mempercepat kinerja Miui 10,11

1. Memory Hp / internal Penuh dan cara mengatasinya.

Dalam beberapa tipe xiaomi memiliki kapasitas 2 kartu SIM atau tidak menggunakan memori internal yang diperuntukkan penyimpanan.

Artinya   semua penyimpanan hanya bertumpu pada memori internal,Ketika media penyimpanan sudah mulai penuh akan menjadi penghambat performa ponsel.


Cara mengatasinya:

Periksa memori / media penyimpanan ,jika memori sudah penuh silahkan pindahkan beberapa file penting ke memori external atau ke dalam laptop / pc agar media penyimpanan hp anda menjadi longgar.

Setelah memindahkan beberapa file maka media penyimpanan anda seharusnya berkurang maka dan kecepatan hp akan membaik. Langkah selanjutnya dengan menghapus file sampah / cache bisa menggunakan aplikasi bawaaan dengan cara berikut :

  • Buka Aplikasi keamanan,selanjutnya setelah terbuka maka anda akan menemukan beberapa fitur. Salah satunya fitur pembersih file sampah,nah silahkan klik " pembersih " yang berlogo tong sampah " seperti gambar di bawah.
  • Tunggu hingga proses analisa selesai dan dilanjutkan dengan bersihkan file sampah yang ada pada Hp anda.
Dalam aplikasi bawaan ini menurut saya sangat bagus, selain pembersih sampah / cache juga tersedia untuk mengoptimasi menghemat baterai,perizinan dan lainya dengan satu aplikasi banyak manfaat penting yang bisa anda dapatkan.

Cara mempercepat hp xiaomi dengan mudah
cara mudah mempercepat Hp xiaomi


2. Hp Android anda terkena Virus.

Selain dari faktor memori juga ada faktor lain yang bisa menjadi penyebab lemot seperti terkena virus. Virus sangat mengganggu kinerja ponsel ,pastinya dengan demikian dampaknya menjadi tidak optimal.

Cara mengatasinya :
Scan smartphone anda secara berkala menggunakan aplikasi anti virus yang berbayar,tapi jika anda malas menggunakan versi berbayar anda juga menggunakan aplikasi anti virus bawaan dari xiaomi. Caranya seperti diatas dengan membuka aplikasi keamanan dan pilih "pindai virus" dan tunggu hasil scannya.

3. Internet lemot " Koneksi Internet".

Dan jaringan internet yang tidak stabil selain berdampak lemot juga Hp xiaomi cepat panas

Jangan buru buru menyimpulkan faktor lain sebelum mengecek yang satu ini, internet speed atau kecepatan respon dari internet mempengaruhi kecepatan akan mempengaruhi beberapa aplikasi yang terhubung dengan internet. 

Cara   mengatasinya :

Lakukan pengecekan kecepatan internet pada hp anda, pastikan dalam koneksi yang baik atau untuk memastikan jaringan internet normal. Caranya coba matikan koneksi internet anda dan lakukan pengujian respon. 


4. Optimalkan RAM Hp Xiaomi.


Cara mempercepat kinerja Hp xiaomi sebenarnya paling mudah dari hp android yang lainya, salah satunya dengan mengoptimalkan kinerja ram. 

Cara mengoptimalkan RAM hp android juga tidak sulit hanya dengan menutup semua aplikasi dengan slide tray atas dan close semua aplikasi yang berjalan.

Menghapus chace ,memindahkan file (mengosongkan memori),mengecek koneksi internet,mengoptimalkan RAM ,mengupdate sistem seharusnya hp android anda sudah kembali normal.

Menggunakan   fitur yang terdapat pada aplikasi keamanan di Hp xiaomi, disana terdapat banyak fitur sebagai pelindung sekaligus sebagai alat mengoptimalkan kinerja Hp xiaomi.

Gunakan aplikasi tersebut atau download melalui playstore aplikasi yang dapat mengoptimalkan kinerja android.

Baca Juga, Cara mengaktifkan mode performa di xiaomi

5. Pending List Update (Update Software)


Salah satu Kemungkinan membuat tidak optimal adalah aplikasi yang membutuhkan update,beberapa aplikasi yang terhubung internet pastikan update software. Cek update software yang dalam pending list update.

.. yang saya maksud dengan software adalah termasuk dari sistem itu sendiri,bukan hanya aplikasi akan tetapi termasuk sistem operasi android. Karena dengan melakukan update sistem sama dengan menyempurnakan sistem dari versi sebelumnya   dan perbaikan Bugs-bugs Versi sebelumnya.

Untuk melakukan update OS sebaiknya gunakan wifi / kecepatan internet yang stabil dan kuota yang cukup karena file yang berukuran cukup besar.


Baca :

Kesimpulan mengatasi xiaomi lemot / menambah kecepatan.

Nah setelah membaca beberapa penyebab dan solusinya maka kesimpulan dari artikel ini untuk dapat mengatasi Hp xiaomi yang lelet dapat diatasi dengan beberapa langkah diatas.

Jika tidak membuahkan hasil ,dapat menggunakan cara yang sedikit lebih extream,yaitu dengan melakukan Reset hp xiaomi pengaturan pabrik / melakukan pactory reset.

Persiapan factory reset :
Backup semua file penting yang ada pada Hp android anda ,karena semua data / file akan terhapus sehingga hp dalam kondisi kosong dari file apapun serta semua aplikasi yang anda install akan hilang kecuali aplikasi bawaan.
Untuk melakukan factory reset silahkan baca pada artikel saya selanjutnya,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel