Cara membuat kabel DFC / EDL Xiaomi dan Andromax - IME Android

Cara membuat kabel DFC / EDL Xiaomi dan Andromax


Cara membuat kabel DFC - Biasanya di sebut dengan kabel Edl atau DFC kabel deep flash enginering,ini sangat penting buat anda yang akan melakukn flash hp android xiaomi,ataupun andromax A.

.. membutuhkan kabel EDL?

Di tutorial kali ini saya akan menjelasakan cara pembuatanya dengan memodifikasi kabel data.


Untuk ada yang belum sempat beli ,Mending coba manfaatkan yang sudah ada.

Di samping hemat,caranya juga mudah banget tidak memerlukan keahlian khusus untuk tata cara pembuatannya.


Fungsi kabel EDL / DFC (Deep Flash Cable)

Sebagai Alat bantu untuk flash hp android,   biasanya hp tersebut tidak bisa masuk ke mode download atau fastboot.

Peranan kabel edl ini bekerja melakukan short, atau memberikan hubungan arus pendek pada agar hp tersebut mendapatkan respon dan mampu masuk ke mode download dan terdeteksi port COM . 

Cara penggunaan kabel EDL /DFC cukup mudah, hanya melakukan / menghubungkan kabel dfc ke hp dan menekan tombol swit serta di lanjutkan untuk menghubungkan ke komputer. 

Kabel EDL andromax dan kabel EDL Xiaomi sebenarnya sama saja, secara konsep kabel deep flash  sama. Hanya saja penggunaanya saja tergantung akan di gunakan untuk Hp Xiaomi atau Hp Andromax.


(!) Kesimpulnya  kabel Edl berfungsi sebagai alat bantu untuk melakun flashing pada Hp xiaomi dan andromax yang tidak bisa masuk ke mode download atau fast boot.

Cara kerjanya dengan melakukan hubungan arus pendek atau di buat konslet dan hp mendapat respot dari kejadian tersebut.

Adapun efeknya terhadap Hp tidak akan menimbulkan kerusakan apapun, jadi anda tidak perlu kuatir.



Bikin Kabel EDL

Cara flash menggunakan kabel EDL.

Cara menggunakan kabel EDl untuk flash Hp android Xiaomi dan andromax itu sangat mudah dengan menghubungkan kabel Edl ke Hp android dan di lanjutkan tekan tombol dan hubungkan ke komputer.

.. udah gitu aja, tetapi akan saya jelaskan sedetail mungkin. Gambaran tersebut masih dalam analogi kasar sehingga kadang kita bingung.



Cara Masuk EDL 9008 anpa Test Point Redmi 4 Pada Hp xiaomi atau andromax dibantu kabel DFC.

Bekerja menggantikan melakukan test point yang ribet.

Dengan bantuan kabel EDL proses test point menjadi lebih mudah. Dari pada harus membongkar ponsel untuk di lakukan test pont, dan perananya akan menjadikan lebih praktis.

Tutotorial membuat kabel EDL / DFC sederhana serta mudah untuk hp xiaomi dan andromax ini sebenarnya bisa kita katakan tidak penting. 

Karena yang terpenting, kalau mempunayai uang bisa membeli kabel EDL yang sudah jadi, telah banyak beredar di online shop. 

Bakan anda tidak perlu repot repot melakukan flashing Hp andromax / Xiaomi anda cukup dengan membawa ke service center atau konter yang bisa melakukan flash Hp anda malah lebih syahdu tingggal tunggu sampai bere.

Kabel EDL atau Deep flash cable ini di jadikan solusi  untuk hp android yang gagal masuk ke fastboot. Maka anda bisa melakukan flash dengan lancar , untuk type Hp tertentu memang tidak bisa melakukan masuk ke fast boot dengan cara menekan tombol power dan volume up saja.Disinilah peranan kabel DFC.


Cara membuat Kabel EDL Xiaomi Deep Flash Cable

Setelah tau fungsi dari kabel EDL / DFC , kita lanjutkan langkah pembuatanya. Merakitnya mudah banget ko kita gak perlu pusing pusin.

Bahan dan persiapan.

  • Saklar kecil dengan tombol NO ( Normaly Open) atau On /Off Saklar
Cara mudah membuat kabel DFC
Cara Membuat Kabel EDL

  • Kabel Data USB Yang bisa anda gunakan untuk pembuatan.
  • Isolatip / Lakban / Soalsi
  • Cutter ,gunting atau silet.
  • Kabel tambahan dengan dua warna.
  • Solder listrik dan Tinolnya.
Setelah bahan sudah lengkap,maka kita bisa mulai membuatnya dengan mengikuti langkah berikut.

silahkan perhatikan agar tidak gagal,  untuk beberapa kasus kegagalan adalah karena kabel data dari awal tidak berfungsi.

Pastikan kabel yang akan di gunakan masih berfungsi dengan baik,bukan kabel data yang rusak.

Sebelum langkah Eksekusi perlu di ingat, bahwa di dalam kabel data terdapat 4 kabel di dalamnya. Dan yang akan kita modifikasi hanya dua warna yaitu warna hitam dan warna Hijau .

Untuk 2 warna lainya abaikan saja tidak perlu diapa apain.

Langkah membuat kabel tes point.

Setelah bahan dan perlengkapan sudah selesai,selanjutnya kita lanjutkan ke tutorial cara membuat kabel test poin.

Pembuatan kabel untuk tes poin Hp  xiaomi dan andromax ,berikut langkahnya.


Berikut cara membuatnya :

  • Saipkan kabel data dan cutter / silet di lanjutkan kupas bagian luar atau kulit kabel utama dari kabel data kira kira 2-3cm,seperti gambar di bawah.
  • Setelah terlupas maka didalam kabel data tersebut terdapat 4 kabel dengan warna yang berbeda ,warna putih,warna merah,warna hitam,dan warna hijau.
cara memuat kabel EDL andromax
Cara Membuat kabel DFC

  • Kupas sedikit kabel warna hitam dan warna hijau jangan sampai putus,hanya mengupas kulit luar saja dari dua kabel tersebut (Hijau dan Hitam),dan bagian yang di kupas tidak perlu lebar lebar,secukupnya buat menyambung kabel tambahan.
  • Sambungkan kabel atau memberikan tambahan kabel dari dua kabel tersebut dari kabel yang tadi sudah anda siapkan.
  • Setelah kedua kabel tersebut sudah di tambahkan kabel (sudah tersambung) kemudian sambungkan kabel dari 2 kabel tersebut ke terminal saklar yang sudah anda siapkan,untuk meyakinkan agar lebih kuat arus yang terhubung saya merekomendasikan untuk menyolder setiap sambungan.
  • Jika telah selesai maka anda bisa menutup menggunakan solasi supaya terlihat rapih.
Mudah bukan cara membuat kabel enginering mode / Dfc sendiri, setelah jadi anda bisa langsung test untuk melakukan flashing hp xiaomi ata andromax untuk membantu masuk Mode download. 

Share This :
IME android

Informasi Seputar Smartphone,Harga Hp samung,Xiaomi,Oppo,Asus,Nokia,Lenovo,dan lainya serta membahas tips dan trik.