. Cara Cek IMEI Hp Xiaomi Untuk Semua Tipe pengertian dan fungsinya. - IME Android -->

Cara Cek IMEI Hp Xiaomi Untuk Semua Tipe pengertian dan fungsinya.

Konten [Tampil]

Cek IMEI Xiaomi - Cara cek imei hp xiaomi dan pasti berhasil untuk semua tipe menjadi pembahasan di imeandroid.com.

Mengingat dari fungsinya yang cukup penting dan multifungsi ,cek hp asli atau palsu, mengetahui sisa garansi dan lain sebagainya.

Angka dengan jumlah 15 digit tersebut mungkin terkesan tidak berfungsi apa apa karena banyak dari kita yang kurang paham dengan fungsi imei di hp xiaomi.

Sebelum ke pembahasan cara cek imei Hp Xiaomi perlu kita sampaikan terlebih dulu ,IMEI merupakan kode unik berisi angka dengan jumlah antara 14 hingga 16 digit yang dimiliki pada setiap hp.

Bukan hanya smartphone saja namun hampir semua ponsel memiliki nomor imei didalamnya, dan membutuhkan cara untuk cek imei.

Dapat dikatakan adalah sebuah identitas ,meskipun setiap hp memiliki nama maupun tipe maka di lihat dari fungsinya imei dapat berfungsi mengecek hp asli atau palsu,melacak Hp Yang hilang menggunakan imei,dan masih banyak lagi fungsinya.


Cara Mengecek IMEI Xiaomi Untuk Semua Tipe.


Secara garis besar imei itu sendiri sangat penting pada smartphone dengan banyak sekali fungsinya , Merupakan sebuah identitas penting dari gadget,Apa pengertian ime dan manfaatnya?

Pengertian IMEI pada HP.


IMEI kepanjangan dari International Mobile Equipment Identity nomor unik menjadi sebuah identitas sebuah hp android atau non android semuanya sama sama dilengkapi dengan.

Setiap hp memiliki nomor unik yang berbeda dan tidak mungkin sama  meskipun dalam satu tipe hp namun nomor imei dari masing masingnya tidak sama.

Pada umumnya terdapat 14 hingga 16 digit angka unik yang secara acak menjadi identitas hp,untuk hp dengan keluaran lama umumnya memiliki jumlah digit hanya 14 namun untuk hp keluaran baru biasanya terdapat 16 digit.

No imei sendiri dapat digunakan untuk memblokir ponsel agar tidak dapat mengakses internet atau jaringan seluler.

Artinya ketika anda kehilangan Hp dapat dengan cara memblokir dengan menghubungi provider yang dari hp yang anda gunakan dengan memverifikasi melalui nomor imei.

Bukan hanya itu saja melalui IMEI juga dapat melakukan pelacakan posisi hp tersebut,hal ini dapat dimanfaatkan untuk mencari hp yang sudah hilang, sehingga dapat dilacak berdasarkan GPS titik dari hasil ping hp tersebut.

Format pada imei biasanya penulisanya  AA-BBBBBB-CCCCCC-D ini merupakan format baku yang sudah dilakukan sejak tahun 2004,istilah format tersebut adalah type Allocation code (TAC).

Nomor Imei tidak akan berubah artinya nomor tersebut bersifat statis meskipun anda melakukan perubahan SIM card.


Baca juga Cara mengecek Samsung Ori ,Kw dan cek kerusakan semua

Cara cek Imei melalui dus box. 


Pada setiap pembelian smartphone maka pastinya memiliki kemasan yang biasa menggunakan dua box dimana didalamnya terdapat manual book guide, perlengkapan kabel data, adapter charging dan lain lainya.

Tidak ketinggalan juga informasi, hampir semua informasi mengenai hp tersebut ditulis pada dus box.
cek imei hp xiaomi
Sources : Elppas


Untuk mencari informasi IMEI pada hp xiaomi yang terdapat pada dus dapat anda cek pada bagian belakang seperti gambar diatas diamana terdapat barcode dan di bawahnya ada deret angka unik secara acak.Ada dua imei disana karena hp tersebut menggunakan dual simcard.


Cek imei melalui langsung dari perangkat. 


# Menggunakan Kode Rahasia


Setelah anda menemukan imei pada dus box maka anda dapat mencocokan imei tersebut pada perangkat anda, fungsinya apa??

Dengan mencocokan imei dari keduanya maka memastikan bahwa produk tersebut benar matching dengan dusnya.
cek imei xiaomi
Sources: c.mi.com

Kemudian untuk langkah cek imei pada hp juga dapat dilakukan dengan mudah,jika hp xiaomi anda menggunakan baterai dengan tipe removable silahkan buka cover / Casing belakang xiaomi anda dan buka baterai.Biasanya tertempel informasi Imei di body hp yang tertutup oleh baterai.


Baca juga,Cara Buka casing / cover belakang Hp xiaomi.


Namun untuk yang lebih mudah lagi cukup dengan kode rahasia xiaomi dengan cara dial nomor kode unik *#06# maka secara otomatis informasi imei hp tersebut akan muncul.

Tidak hanya untuk xiaomi saja kode cek imei dapat digunakan pada hp samsung,asus,lenovo dan sebagainya,artinya kode tersebut merupakan kode standar untuk cek imei.
kode rahasia xiaomi cek imei

Kode rahasia berikutnya dengan cara ketik  *#*#4636#*#* seperti cara di atas kemudian akan muncul informasi telepon  tampil informasi telepon,pilih informasi telepon 1 / 2 Kemudian akan terlihat Nomor IMEI hp tersebut.


# Melalui Pengaturan.




cara cek imei hp


Selain cek imei menggunakan kode anda juga dapat cek melalui pengaturan ,caranya mudah yang pertama pilih "pengaturan" kemudian pilih "tentang ponsel" selanjutnya pilih "Status" kemudian disana akan muncul imei xiaomi.

Penutup
Demikian artikel tentang trik hp xiaomi cara cek imei pada hp xiaomi semua tipe saya kira tidak perlu banyak-banyak tentang bagaimana cara cek imei karena dari cara diatas sudah dapat melakukan,mendapatkan informasi imei,semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel