. Cara mengecek Samsung Ori ,Kw dan cek kerusakan semua Komponenya.[Tanpa Sisa] - IME Android -->

Cara mengecek Samsung Ori ,Kw dan cek kerusakan semua Komponenya.[Tanpa Sisa]

Konten [Tampil]

Cara cek Hp samsung  Ori dan KW- Asli atau Palsu itu bukan sebuah perkara kecil melainkan ini sebuah permasalahan yang sedang dihadapi oleh pengguna smartphone saat ini.

..cukup banyak beredar hp yang biasa disebut dengan HDC atau supercopy sehingga membuat pengguna merasa perlu memastikan bahwa hp yang digunakan adalah hp samsung asli atau hdc . 

Membahas tentang cara mengecek samsung ori dan palsu sebenarnya mudah kok,namun bagi anda yang belum paham ini akan menjadi kesulitan tersendiri pasalnya hp samsung kw memiliki tampilan atau desain yang nyaris sempurna menyerupai dengan yang asli.


Cara mengetahui samsung ori dan kw


Cara cek kerusakan membedakan Hp samsung Asli atau palsu

Cara cek kondisi hp samsung  juga akan saya bahas disini yakni bertujuan kita dapat mengetahui secara menyeluruh kondisi kesehatan dari hp tersebut molai dari kodisi baterai,kondisi lcd,dan masih banyak lagi komponen penting yang harus kita cek kesehatan dari komponen tersebut.

Dengan alasan bisnis untuk mendapatkan untung yang besar para penjual nakal bisa saja menyembunyikan hal tersebut dari konsumen.Sehingga sebagai konsumen yang cerdas kita harus bisa mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam jual beli.

Cara mengecek hp Samsung Semua Bekas Tipe

Cara mengecek hp samsung bekas karena pada zaman sekarang sudah di bisa saya katakan memiliki aktivitas jual beli secara online yang cukup tinggi,karena bisa kita perhatikan untuk toko hp sudah mulai jarang yang menerima menjual hp bekas.

Yang pertama untuk dapat mengetahui kerusakan hp samsung dapat dengan cara yang paling mudah.

... cara cek hp samsung bagus atau tidak dapat melalui visual.

Yang pertama anda dapat memeriksa setiap sudut hp,dengan memiringkan dan lihat dari sisi samping untuk mastikan touchscreen retak atau tidak.

Yang kedua anda memeriksa LCD dengan membuka gambar polos dengan backround hitam polos dan warna cerah seperti warna putih.

Cara ini akan terdeteksi terjadinya kebocoran LCD atau dead pixel sperti spot  titik warna hitam atau putih.

Jika Hp tersebut terdapat spot atau titik tersebut artinya HP samsung tersebut sudah memiliki ketidak normalan pada LCD.

Mengintip Lubang!! 

Nah selain itu anda juga dapat memastikan kondisi port,Port USB,Jack audio,dan lainya.. Jangan mikir lubang yang lain ya..

Selain port cek kerusakan hp samsung bisa tidak lepas dari mengecek kondisi setiap tombol mulai dari tombol volume,tombol power dengan menekan dan memastikan dapat berfungsi dengan benar .

Teknik ini memerlukan ketelitian sehingga kita dapat memastikan setiap komponen dengan benar ,namun kelemahannya adalah jika terdapat salah satu yang terlewat maka bisa saja itu adalah bagian yang justru yang rusak.Bisa kita ambil contoh beberapa contoh yang sering lewat dari pengecekan manual seperti ini , Microphone, Speaker, Sensor proximity, fungsi bluetooth.


Cara membedakan hp samsung Ori dan KW

Nah ini adalah paket yang perlu anda ketahui ,yah..seperti yang sudah saya singgung sebelumnya terkait bisnis jual beli sekalipun anda sebagai penjual maupun pembeli anda sebaiknya mengetahui ciri dan mengetahui hp samsung asli dan HDC.
membedakan hp samsung palsu
Yang pertama dari fisik yaitu biasanya untuk produk yang kw memiliki tampilan yang nyaris sempurna dengan yang asli namun perlu anda ingat dan garis bawahi bahwa "Meskipun nyaris sama tetapi dari sisi hardware tidak sama" Mengapa??

Produk Hp samsung palsu atau kingcopy dijual dengan harga rendah jadi produsen tidak akan memberikan kualitas dan spesifikasi yang sama dengan aslinya.
Cek kualitas hardware,mulai dari kapasitas baterai,kualitas hasil jepretan kamera,kualitas warna atau tampilan layarnya.

Memanfaatkan samsung KIES yang dapat sebagai alat identifikasi,Aplikasi ini sebenarnya sebagai alat untuk Hp samsung dapat terhubung dengan komputer maupun laptop dengan mudah.

Biasanya sebagai keperluan Update Firmware pada hp tersebut.Nah ini akan membuktikan bahwa hp tersebut asli maupun palsu ketika di hubungkan jika asli maka akan muncul semua informasi tentang hp tersebut namun jika palsu tidak akan terdeteksi.Mudah Bukan?

Anda juga dapat menggunakan alat bantu atau aplikasi untuk mendeteksi hardware secara keseluruhan menggunakan aplikasi yang dapat anda unduh secara gratis.


cek samsung asli

Baca Juga: Cara mengetahui HP samsung Asli dan palsu.

Cara cek kerusakan Hp Samsung  sekaligus menyimpulkan asli atau palsu.

Sengaja artikel ini saya buat dengan lengkap bukan hanya cara cek imei samsung  saja,namun saya kupas mulai dari mengetahui Hp samsung kw,cek kerusakan secara manual dan berikutnya kita bisa mengecek kerusakan menggunakan fitur bawaan dari hp itu sendiri.

Jika ingin check imei samsung sih cukup mudah cukup dengan kode rahasia *#06# Maka akan secara otomatis hp anda akan menampilkan kode unik berisi angka 14-16 digit yang dikenal dengan IMEI.

Pada tahapan ini juga sekaligus menyimpukan bahwa hp tersebut asli atau palsu bagaimana langkahnya berikut mendeteksinya menggunkan kode rahasia samsung.

Cek kondisi komponen hp selain dengan cara manual di atas juga dapat melakukan dengan cara menggunakan kode rahasia / Masuk ke Engineering Mode dengan Cara dial number, lalu ketik pada menu panggilan *#0*# Kemudian anda akan diarahkan ke menu engineering mode seperti di bawah.
cek kerusakan hp menggunakan Enginering mode
Pada menu diatas maka akan terdapat beberapa menu test untuk memastikan fungsi dari masing masing komponen.

Untuk mendeteksi kerusakan LED anda dapat cek LED,atau cek sensor ,Receiver,dimming,Touch dll.

Jika terdapat komponen Hp yang sudah rusak dari masing masing maka jelas akan terdeteksi.Kode ini juga hanya bisa bekerja pada Hp samsung Ori saja ,jadi jika Hp samsung KW ini tidak akan dapat bekerja.
Baca Juga: Cara Cek kerusakan hp samsung dengan Kode rahasia lengkap.

Penutup
Demikian artikel saya kali ini tentang bagaimana cara mengecek kondisi hp samsung dan membedakan antara yang original dengan yang produk KW atau HDC.Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel