. 4 Cara Cek Imei HP android semua merek HP 100% Akurat - IME Android -->

4 Cara Cek Imei HP android semua merek HP 100% Akurat

Konten [Tampil]

Cara cek IMEI - Sebelum ke cara cek imei hp, merupakan nomor unik yang dimiliki pada setiap ponsel. Nomor imei tidak akan sama dengan satu sama lainya meskipun dengan tipe hp yang sama dengan merek yang sama. 

Nomor ini merupakan identitas khusus pada hp yang dikeluarkan oleh asosiasi GSM yang dirilis oleh produsen hp. Dan kepemilikan nomor imei ini sesuai dengan jumlah slot kartu SIM yang ada di hp anda.

Jika hp anda memiliki dual sim card maka sudah pasti memiliki dua nomor imei yang berbeda.Untuk cara cek imei hp dual sim maupun single sim sih gak ada bedanya, anda dapat menggunakan salah satu cara di bawah untuk pengecekanya.

International Mobile Equipment identity terdiri dari nomor unik secara random dan terdiri dari 15/16 digit yang sangat penting.

Fungsi IMEI.

Melalui situs www.imei.info  anda dapat mendapatkan informasi lengkap tentang identitas hp anda,  cukup mengunjungi situs tersebut dan masukan nomor imei maka akan melihat beberapa info tentang ponsel.

Mendeteksi Hp asli atau palsu, dengan mendapatkan info identitas Hp tersebut anda dapat memastikan bahwa ponsel tersebut merupakan asli atau Kw.

Penting sekali bukan, Cara mengecek imei hp mungkin terkesan sederhana namun terlebih dengan wacana blokir Hp Black market ini menjadi salah satu masalah tersendiri.

Untuk mengetahui Hp anda barang black market atau bukan yakni hanya dengan mengetahui nomor imei yang terdapat pada hp anda, lalu cek pada situs resmi kemenperin.

Cara Mengecek IMEI Hp pada semua merek.

Bukan main masalah terkait dengan check imei, salah satu sangsi yang tegas apabila regulasi tersebut telah diterapkan adalah dengan blokir HP Ilegal.

Pastikan ponsel anda merupakan bukan barang ilegal sehingga harus merasakan pahitnya tidak memiliki layanan karena di blok.

1. Cara cek imei hp menggunakan dial number.

Paling mudah yang pertama untuk check nomor imei pada hp android yakni melalui dial number atau biasa dikenal dengan kode rahasia.

Kode ini dapat bekerja pada hampir semua merek hp,oppo,xiaomi,samsung ,lenovo dan lain sebagainya.
Caranya:

  • Pertama silahkan menuju ke dial number seperti layaknya anda akan melakukan panggilan seperti biasanya.
  • Selanjutnya ketik *#06# maka otomatis akan secara menampilkan nomor imei yang ada di ponsel anda.

2. Mengecek Langsung Pada Dus.

cara cek imei

Yang kedua juga tidak kalah mudahnya,kita dapat check langsung nomor imei pada ponsel anda dengan cara melihat di dusbook.Perlengkapan pada setiap pembelian ponsel biasanya dilengkapi stiker yang berisi barcode atau nomor imei di dalam.

Jika tidak ada di dalamnya,biasanya tertempel pada bagian belakang dusnya..nah,disana anda dapat melihatnya dan dapat dipastikan sama dengan yang ada pada ponsel.

3. Cek nomor IMEI Hp Pada Body belakang .

Yang ketiga anda dapat melihat nomor imei pada bagian belakang ponsel, pada umumnya akan tertempel stiker nomor unik imei di cover belakang.Ini biasanya ada pada ponsel dengan baterai tanam, jika ponsel menggunakan baterai removable yakni informasi IMEI dapat dengan membuka casing terlebih dahulu, selanjutnya buka baterai, dan lihat di bagian bodi belakang baterai.

4. Cara melihat imei melalui pengaturan Ponsel.

Selain menggunakan dial number maupun bagian dus smartphone kita juga dapat melihat imei melalui pengaturan. Caranya,

  • Silahkan masuk menu ponsel anda, selanjutnya buka "pengaturan".
  • Lanjutkan dengan pilih " Tentang ponsel" kemudian pilih "status".
  • Kemudian disana akan tertera informasi nomor imei ponsel yang anda gunakan.
Mudah bukan,

Baca juga : Cara cek Imei Hp Xiaomi Semua tipe

Cara mengecek imei hp resmi atau Black Market.


Berikutnya apapun hp yang anda gunakan saat ini,oppo ,samsung ,vivo akan berakhir untuk memastikan hp ilegal atau resmi dengan cek imei online melalui situs resmi kemenperin,

Setelah tau Cara check IMEI hp dan muncul nomornya  pada tahapan berikutnya kita dapat pastikan langsung untuk mengantisipasi sebelum ponsel diblokir.

Berikut cara cek imei online melalui kemenperin.


Silahkan kunjungi  website resmi https://imei.kemenperin.go.id/

cara cek hp black market atau resmi


  • Kemudian masukan nomor imei hp yang berhasil di cek.
  • Setelah berada dihalaman web resmi kemenperin , masukan nomor imei kemudian check.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul nomor imei, model, dan lainya terkait info perangkat anda.Hal tersebut menandakan ponsel bukan barang BM.
Apabila tidak muncul maka memungkinkan barang tersebut masuk ke indonesia secara ilegal.
Sekian artikel yang dapat saya bagikan , semoga cara cek imei hp bisa dipahami dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel