. Cara mengetahui Hp samsung palsu dan asli [Akurat] - IME Android -->

Cara mengetahui Hp samsung palsu dan asli [Akurat]

Konten [Tampil]

Samsung Original Dan KW- Perbedaan samsung asli dan palsu,Masih banyak sekali beredar hp android samsung yang palsu sementara secara visual nyaris 99% serupa dengan yang asli. 

Hal ini membuat pembeli bingung dengan adanya hal tersebut pasalnya jika kita beli dengan harga asli dengan produk yang di dapat adalah Copy maka jelas sangat merugikan konsumen.
Samsung copy dan ori

Membedakan hp samsung asli dan palsu bagi orang awam ini cukup menyulitkan namun bagi anda yang telah terbiasa mungkin tidak bisa tertipu hanya pada visual saja.

Harga samsung palsu memang memiliki harga jauh lebih murah daripada original meskipun secara tampilan sama, tetapi jika diteliti lebih dalam memiliki jauh perbedaan secara kualitas.

Samsung memang memiliki penjualan yang cukup bagus di pasar sehingga para produsen Hp palsu pun ikut andil dalam memberikan opsi bagi kita yang ingin memiliki tetapi dengan harga lebih murah.

Disisi lain kualitas yang lebih rendah di bawah samsung palsu juga bukan menjadi persoalan bagi mereka yang ingin memiliki hp samsung palsu, mungkin lagi lebih mengutamakan penampilan daripada spesifikasi dan kualitas.


Cara mengetahui samsung asli dan palsu. 


Sebagai pembeli kita harus cerdas dalam membedakan hp asli maupun palsu (Hp samsung HDC) , Jika anda pernah mendengar beberapa istilah tentang samsung asli, samsung HDC  samsung copy, samsung supercopy, samsung king copy, dan lain sebagainya yang intinya bukan sebuah produk original.

Meskipun kualitas samsung HDC diakui memiliki kualitas yang baik dibandingkan samsung copy, king copy, atau grade palsu yang lainya namun secara kualitas tetap lebih unggul yang asli.

Dan perlu di garis bawahi adalah samsung HDC itu sendiri adalah bukan original, dan dikhawatirkan para penjual nakal memanfaatkan ketidaktahuan konsumen sehingga menjual dengan harga samsung asli.


Cara membedakan Samsung asli vs KW ?? 


Perhatikan tampilan fisik, untuk produk replika sendiri biasanya memiliki tombol home dengan bezel atas maupun bawah lebih lebar dari yang asli.

Hal ini sudah dapat diperbaiki oleh HDC, bahkan nyaris serupa dengan yang ORI.

Jika pada produk smartphone  samsung yang grade paling rendah dapat anda lihat pada logo memiliki ukuran lebih besar, dan pada bagian belakang cover mempunyai kualitas plastik yang buruk.

...Namun hal ini juga sudah dibenahi dengan produk HDC yang notabene memiliki kualitas yang lebih baik, bahkan seperti dugaan kita semua dapat kita katakan nyaris sempurna seperti produk Asli.

Logo samsung untuk yang tiruan sendiri biasanya hanya berupa stiker hal ini dapat kita bedakan secara fisik atau mengujinya secara langsung dengan menggaruk.

Apabila hanya di garuk sudah mengelupas, dapat kita simpulkan bahwa smartphone tersebut adalah palsu.

Tidak lupa pada tulisan samsung sisi depan dapat kita bedakan dengan menggores, hanya dengan sedikit goresan saja sudah dapat terkelupas.

Mungkin banyak sekali cara membedakannya secara fisik, dan berikutnya kita molai beranjak pada ciri ciri yang lain yakni kapasitas baterai.

Baterai biasanya di bekali dengan kapasitas lebih rendah dari yang asli, jika pada yang original memiliki kapasitas baterai 1600mAh maka pada yang palsu memiliki kapasitas baterai lebih kecil dari yang asli.

Tidak hanya berhenti sampai disini saja ciri-ciri lain samsung palsu yakni pada sisi spesifikasi hardware.

Cara membedakan lainya dapat mengecek langsung hardware dari samsung asli membandingkan dengan yang palsu.

Ini pastinya sangat mempengaruhi performa dari ponsel tersebut,kualitas multi tasking samsung original dan copy memiliki perbedaan yang cukup jauh, performa yang di hasilkan tidak bisa menyamakan.

Baca juga: Ciri ciri dan cara membedakan charger samsung original [Asli]

Bagaimana cara mudah cek hardware dan spesifikasi keduanya?? 


Untuk membandingkannya dan mengetahui asli vs palsu dapat kita lihat spesifikasi lengkapnya dengan bandingkan mulai dari chipset yang digunakan hingga kapasitas internal.

Hanya dapat kita cek dengan menginstall aplikasi CPU z, dapat anda download melalui playstore.

Pertama silahkan download Cpu-Z dan install pada kedua hp tersebut yang diduga asli dan yang palsu.

Kemudian bandingkan spesifikasi dari keduanya, kemudian anda dapat melihat dari spek asli melalui web resmi samsung.

Nah kemudian dapat kita lihat, spesifikasi samsung palsu pastinya lebih rendah di bawahnya.
Cara mengetahui samsung original dan copy

Ilustrasi penggunaan aplikasi CPU-Z mampu menganalisa sebagai alat membandingkan samsung copy dan ori.


Hp samsung palsu tidak memiliki kualitas yang sama dengan ORI. 


Produsen smartphone fake akan menjual dengan harga sangat murah dibandingkan dengan yang asli.

Seperti dapat kita ambil contoh smartphone copy pada samsung S4 hampir sebagian besar menggunakan prosesor mediatek, dengan Clock 1,2Ghz anda dapat tengok spesifikasi menggunakan CPU-Z.

Mungkin dari sisi penampilan produk samsung yang palsu tidaklah buruk, namun berbeda kita bicara performanya.

Bisa terlihat jelas jika di berikan aplikasi yang memiliki / butuh grafis tinggi maupun melakukan multitasking,yakni samsung  tiruan akan mengalami banyak kendala,bisa saja lag, lemot, atau bootloop.

Baca juga: 3 Cara mengatasi hp samsung bootloop

Mari kita cari perbedaanya pada sisi Storage (Memori internal dan RAM). 


Masih bisa kita lihat lebih dalam lagi perbedaanya antara samsung kw dan ori melalui penyimpanan / memori dari keduanya.

Hal ini menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang performa sebuah smartphone, untuk itu jangan lewatkan menjadi salah satu cara mengetahui keaslian sebuah produk smartphone!!

..Kami yakin anda tidak mau membeli produk palsu dengan harga asli hanya karena tingkah penjual nakal.

Pada memori internal samsung tiruan secara umum jelas akan diberikan lebih rendah dari yang asli.

Jika pada samsung asli memiliki kapasitas penyimpanan 32GB, maka berbeda dengan yang tiruan akan memiliki kapasitas memori bisa hanya 16GB bahkan bisa 8GB saja.

RAM tidak sama dengan produk ori, untuk cara mudah membedakan samsung ori dan fake anda bisa membandingkan keduanya dengan katalog spesifikasi resmi dari samsung.

Samsung copy biasanya memiliki kapasitas RAM lebih rendah dari yang asli.

Mengetahui perbedaan samsung Copy dengan yang asli cukup komplek! 


Dari berbagai sudut memang memiliki titik kelemahan pada produk yang copy, seperti kita ambil contoh pda box terdapat tulisan kapasitas 16GB,Namun aktualnya hanya memiliki kapasitas 4GB.

Bahkan untuk produk HDC sudah terdapat Stiker super AMOLED pada smartphone. Hal ini jelas akan mengecoh pelanggan ,karena dapat diyakini menjadi produk original.

Pada produk HDC layarnya adalah sebuah panel 5" 720p IPS namun jika kita bandingkan dengan info sistem akan menunjukkan hal berbeda.
Baca juga: Membedakan HP Samsung J5 asli sama palsu [6 Cara]


CARA MENGETAHUINYA TIDAK HANYA ITU!! 

Perbedaan samsung copy dan ori apabila diteliti terus masih banyak perbedaan, seperti kita ambil contoh kapasitas baterai menunjukkan 2600mAh pada samsung S4 namun untuk aktualnya tidak sampai segitu.

Dan berat baterai samsung S4 Sekitar 70 gr tapi baterai pada samsung S4 yang palsu hanya memiliki berat 40g.

Perbedaan Pada Kamera! 

Jangan terkecoh dengan label spesifikasi kamera, dapat dipastikan kualitas hasil foto produk palsu memiliki hasil lebih rendah dari yang asli.

.. karena hardware atau komponen yang digunakan tidak sesuai dengan kapasitas yang ada di label produk.

Kamera pada produk HDC memiliki hasil jepretan yang kurang baik pastinya dibandingkan dengan yang orisinil.

Dari sisi software, kebanyakan kloningan Android menjalankan 4.2.2. Untuk memastikannya bisa cek di smartphone anda di menu setting dan lihat versi OS yang digunakan.

Sekarang anda sudah tau bukan cara membedakan hp samsung HDC dengan yang Asli! 

Cara membedakan hp samsung copy dan ori

Samsung HDC di produksi supaya dapat bekerja dengan kode rahasia Samsung seperti * # 0 * # silahkan dial kode tersebut untuk melihat apakah semua fungsi dapat bekerja melalui kode uji LCD ini.

Salah satu cara mengetahui samsung Palsu/HDC atau original dengan kode rahasia tersebut,  lihat hasilnya jika asli akan muncul pengetesan LCD seperti di bawah.

Cara cek samsung asli dan palsu dengan kode rahasia. 

Masih banyak lagi untuk mengetahuinya salah satunya bisa dilakukan dengan kode rahasia berikut.

Jika dapat bekerja maka bisa disimpulkan bahwa ponsel tersebut diindikasikan original. C

mudah cukup ketikan pada dial No di hp anda dan berikut kodenya :

*#1234# (View SW Version PDA, CSC, MODEM)
*#0*# (General Test Mode) 
*#12580369# (SW & HW Info) 
*#197328640# (Service Mode) 
*#0228# (ADC Reading) 
*#32489# (Ciphering Info) 
*#232337# (Alamat Bluetooth ) 
*#232331# (Mode test Bluetooth) 

Kembali lagi dari visual, kamu dapat   mengidentifikasi replika dan asli namun l harus memiliki pengetahuan tentang layar AMOLED gambar ini untuk sebuah contoh.
Cara membedakan samsung asli dan hdc

Pada Layar AMOLED memiliki warna yang dalam dan klon dengan LCD TFT normal atau LCD IPS memiliki warna cerah keputih-putihan.

Anda juga dapat mengecek ponsel Samsung dengan micro USB Jig. Satu jig terhubung ke telepon Anda (Telepon harus dimatikan sebelum menghubungkan jig) dan menghidupkan telepon ke mode Download. Jika hp Copy tidak dapat masuk ke mode download/mendownload.


Cara membedakan hp samsung asli dan hdc

Seperti apa yang sudah saya ungkapkan diatas tentang versi android yang di gunakan pada samsung.


Ciri ciri samsung asli dan palsu

Dan beberapa perangkat copy menunjukkan versi Android sebagai yang terbaru namun nomor build-nya menunjukkan apa yang benar-benar terpasang.

Silahkan bisa anda lihat gambar diatas gambar dengan Versi Android adalah Android 4.2.2 tetapi anehnya nomor buildnya adalah GINGERBREAD.25 KJB yang berarti menjalankan versi Android 2.3.x.


Anda juga bisa melihat dengan melepas cover belakang. 


Tidak hanya satu atau dua ciri ciri hp samsung asli dan palsu, anda dapat melihat dengan cara melepas cover belakang membedakan antara produk ori dan HDC.

Catatan: Sebagian besar HP HDC hadir di bawah pernyataan produsen "Made in Korea By Samsung" tapi Menggunakan bahasa China asli.
Samsunv palsu dan asli
Sekian artikel saya tentang cara membedakan hp samsung asli dan palsu lengkap, mulai menggunakan kode rahasia, melalui hardware, dari sisi visual dan lainya.

Jika artikel ini bermanfaat maka silahkan bagikan supaya memberikan pengetahuan bagi yang lainya juga ya gess.. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel