. Cara memperbaiki Hp samsung A3 Lupa pola dan sandi tanpa flash - IME Android -->

Cara memperbaiki Hp samsung A3 Lupa pola dan sandi tanpa flash

Konten [Tampil]

Mengatasi Samsung A3 Lupa PasswordCara memperbaiki samsung A3 lupa pola,Pada artikel yang akan saya buat ini masih berkaitan dengan hp samsung A3, jika pada artikel saya sebelumnya adalah membahas tentang cara mengatasi bootloop, dan cara flash hp samsung A3. Pada kesempatan yang syahdu ini saya akan membagikan cara mengatasi hp samsung yang lupa pola, terkunci.

Hal seperti ini bukan saja tidak mungkin terjadi  bisa saja hp anda sudah lama tidak digunakan disimpan dan ketika akan digunakan kembali meminta sandi, namun sebelum menyimpan tidak mereset password terlebih dulu.

Ok jangan panik, semua bisa diatasi!!

Sayang sekali bukan dengan kejadian seperti ini menyebabkan hp anda tidak dapat di gunakan, karena dengan lupa pola hp tidak dapat masuk ke menu apapun
Baca juga: Cara Flash Samsung Galaxy A3 SM-A300H Via ODIN 100% Berhasil

Cara mengatasi hp samsung A3 lupa password, lupa pola tanpa flash.



Ada dua cara mengatasi hp samsung lupa sandi, anda bisa gunakan cara tersebut sebagai alternatif untuk mengatasi hp yang lupa password dengan mudah dan cepat. 
  • Langkah awal pertama matikan terlebih dulu hp samsung A3 anda, selanjutnya nyalakan kembali sambil menekan tombol kombinasi "Power + Home + Volume Up"  secara bersamaan. 

samsung a3 lupa pola

  • Selanjutnya setelah hp nyala dan muncul logo samsung silahkan lepaskan tombol, hingga masuk di menu recovery mode. 
Atasi bootloop tanpa flash
  • Setelah di halaman recovery mode maka  gunakan tombol "volume up, volume down" untuk navigasi atau mrngarahkan dan gunakan tombol power sebagai memilih.
  • Kemudian arahkan "Wipe data /Factory reset"  menggunakan tombol volume dan tombol power untuk pilih. 
  • Lalu silahkan Tunggu hingga proses wipe data dan factory reset selesai. 
  • Setelah selesai proses wipe data silahkan arahkan ke "reboot" samsung A3 anda, kemudian lakukan proses setelan dasar seperti hp samsung A3 yang baru dibeli, ikuti langkahnya hingga selesai dan hp samsung anda menjadi normal kembali. 
Kekurangan menggunakan cara ini adalah hp akan di reset ke pengaturan pabrik, seluruh data pada smartphone akan di hapus secara permanen.

File maupun lagu, kontak, akan hilang terhapus, seluruh aplikasi yang telah anda install akan hilang dan hanya tersisa aplikasi bawaan sesuai standar pabrik. 

Jika anda merasa memiliki file penting yang ada di gadget anda maka saya merekomendasikan untuk menggunakan cara yang kedua.

Baca juga: A-G Trik dan tips android Samsung Galaxy A3 Lebih maksimal

    Cara yang kedua adalah menggunakan samsung akun anda. 

    Sebelumnya pastikan anda masih ingat alamat email dan password yang di gunakan pada hp anda, satu lagu wajib masih aktif email tersebut.

    1. Silahakan kunjungi find My Mobile samsung
    Setelah berada di website tersebut maka silahkan login menggunakan akun email. Atau no hp pada hp anda. 
    Mengatasi lupa pola

    2.Selanjutnya silahkan pilih "Unlock my screen", anda dapat melihat seperti gambar dibawah. 
    Reset password

    3.Kemudian langkah berikutnya silahkan pilih "Unlock"
    Atasi hp samsung lupa pola

    4.Langkah yang terakhir anda akan menerima notif "the screen is unlocked", kesimpulanya adalah proses reset password atau pola pada layar hp samsung anda telah selesai. 


    Reset pola
    Sumber 

    Mudah bukan cara mengatasi hp samsung yang lupa pola atau password tanpa melakukan flashing, 2 cara tersebut merupakan cara paling ampuh. 

    Sedangkan hard reset adalah cara yang bisa kita katakan sebagai langkah akhir bukan hanya hp samsung lupa pola, lupa password, terinfeksi virus, malware dll. Dengan melakukan hard reset maka hp anda akan kembali pulih menjadi hp standart pabrik. Nah demikian artikel saya tentang mengatasi hp samsung yang lupa pola. Terimakasih

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel