. Cara buka casing samsung A5,A3 ganti baterai non removable. - IME Android -->

Cara buka casing samsung A5,A3 ganti baterai non removable.

Konten [Tampil]
Cara Buka Casing Hp Samsung A5,A3 - Kali ini saya akan membahas tentang cara membongkar, membuka casing, mengganti baterai samsung A3 ,samsung A5.

.. memang akhir-akhir ini tipe smartphone rata - rata menggunakan baterai tanam dan slot sim card berada disamping ,sehingga sudah tidak perlu membuka casing belakang jika akan mengganti kartu atau memasang memori card.
Cara buka casing samsung A3

Karena sistem baterai non removable dan sistem penempatan sim card menggunakan tray samping, kita sebagai pengguna memang sangat dibantu serta dimudahkan ketika akan mengganti SIM CARD dan Memory Card.

Tetapi permasalahannya kita akan bingung jika suatu hari ingin mengganti baterai pada samsung galaxy A3,A5 dan lainya.

.. kareena cara membuka casing belakang membutuhkan teknik khusus agar dapat terbuka dengan baik dan aman.


Cara buka casing samsung A5,A3 ganti baterai non removable. 


Membuka cover belakang pada hp samsung tidak sembarangan atau asal congkel saja karena jika itu dilakukan secara sembarangan justru bisa rusak,.

Langkah memperbaiki baterai hp / mengganti hp samsung non removable yang rusak jelas kita mulai dengan membuka tutup belakangnya terlebih dulu.

Yang perlu di siapkan untuk membuka casing.

Ada yang harus anda siapkan untuk membuka casing atau bongkar samsung a5,atau a3,setelah lengkap semua baru kita bisa eksekusi.

.. dan yang perlu di garis bawahi adalah jika anda pemula atau baru pertama kali maka untuk proses tidak perlu buru-buru,pelan saja asal benar.

Berikut persiapan alat bongkar casing hingga bongkar baterai samsung a3.
  • Blower pemanas
  • Obeng plus (+) ukuran kecil
  • Prying tools atau spudger atau bisa menggunakan kartu. 
  • Jarum 
Setelah alatnya sudah siap kita bisa mulai langkahnya

Baca juga
Cara membedakan charger samsung asli dan palsu

Cara membuka casing samsung A3,A5,A7.

  • Pertama silahkan panaskan menggunakan blower secukupnya pada casing bagian belakang ,dengan memutar atau seluruh sisi dari hp anda.
Cara ganti baterai non removable samsung a3
Sumber youtube
  • Congkel sedikit pada bagian sudut potong antara casing dan bagian utama hp anda, secara perlahan hingga terangkat sedikit.
Cara ganti baterai samsung a3, a5
Sumber youtube
  • Setelah terangkat silahkan masukan spudger (kartu) dan sisir dis setiap sisi sambil di angkat sedikit. Selalu lakukan dengan hati hati tidak perlu terburu buru ,jika dirasa masih keras maka bisa anda beri panas sedikit lagi menggunakan blower.
  • Karena pada bagian casing belakang pada hp samsung yang menggunakan baterai non removable rata rata di lem maka untuk membuka casing dipastikan langkahnya selalu hati hati dan teliti.
  • Putar spudger dengan pelan sampai casing hp samsung anda terangkat.
  • Setelah seluruh perekat pada casing sudah terlepas antara casing dan bodi utama maka bisa diangkat casing belakangnya. 

Mengganti baterai tanam samsung. 

Setelah kita selesai membuka casing belakang nah bisa kita lanjutkan untuk membuka baterai.


Cara buka baterai samsung A3, A5, A7. 

Berikut langkahnya untuk membuka baterai pada hp samsung A3,  cara membuka casing sudah saya tulis tutorialnya, selanjutnya bisa kita lanjutkan dengan membuka baterainya.

  • Buka sekrup - sekrup pengunci menggunakan obeng plus kecil dengan hati hati. Setelah kendor ambil, dan lanjutkan ke bagian sekrup lainya. 

Cara mengganti baterai samsung a3
Sumber :youtube

  • Selanjutnya setelah semua sekrup sudah lepas, silahkan buka secara perlahan rangka, penahanya dengan cara congkel pelan pelan. 

Cara ganti baterai hp samsung a3
Sumber youtube

  • Dan setelah rangka pengaman sudah bisa dilepas, silahkan cek soket soket yang menempel, lalu lepas soket penghubung dengan cara congkel pelan 2.

Buka baterai tanam
Buka dengan pelan

  • Kemudian setelah terangkat anda bisa lepas dan berlanjut ke mengangkat baterai yang akan anda ganti. 

Buka baterai tanam samsung

  • Angkat baterai secara perlahan dan pastikan kabel penghubungnya sudah anda lepas. Dari situ juga anda sudah bisa melihat tipe dan jenis baterai yang digunakan, untuk penggantian baterai pastikan menggunakan baterai samsung asli. 

Buka casing samsung A3


  • Saat ini banyak beredar jenis baterai samsung kw untuk penggantian baterai tanam mengingat cara membuka atau penggantian terbilang sedikit rumit maka saya sarankan untuk menggunakan baterai yang original. 

Memang baterai yang kw relatif lebih murah akan tetapi secara kualitas jelas jauh, selanjutnya sih terserah anda dan sebaiknya ada paham dengan ciri ciri baterai samsung palsu. Baterai yang kw dikhawatirkan mudah bocor gaes.. Silahkan anda bisa baca ciri ciri baterai tanam bocor. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel