. Jaringan 5G siap meluncur tahun ini (Kecepatan 40 x dari 4G) - IME Android -->

Jaringan 5G siap meluncur tahun ini (Kecepatan 40 x dari 4G)

Konten [Tampil]
Sinyal 5G - Di indonesia memiliki jaringan internet tercepat saat ini adalah 4G yang belum lama jaringan ini berada dan di nikmati untuk internetan di indonesia.

Tetapi ada beberapa poin penting  atau menjadi syarat utama agar bisa menikmati jaringan 4G.Syarat yang paling mendasar agar bisa menikmati jaringan yang super cepat dalam hal ini pada smartphone adalah :

1.Area yang sudah terjangkau jaringan 4G,bagi anda yang berada di tempat atau lokasi yang belum terjangkau jaringan 4G,Maka tidak bisa mendapatkan akses tersebut.

2.SIM Card yang support dengan jaringan 4G,nah sim card yang anda miliki harus sudah siap dengan jaringan 4g Nbsp; jika belum maka bisa anda ganti atau upgrade kartu anda.

3.Smartphone yang sudah compatible dengan jaringan 4G.

Itulah tiga syarat agar dapat mengakses jaringan yang super cepat saat ini (4G),untuk hp android yang belum memenuhi tiga syarat diatas maka... Apa ingin upgrade jaringan dari 3G Ke 4G?


Jaringan tercepat tahun ini 5G Segera hadir

5G indonesia


Kabar baiknya adalah sudah siap meluncur jaringan 5G  tahun ini. 



Sepertinya jaringan 4g belum lama berada di indonesia tetapi anda sudah bisa menikmati 5G network tidak lama lagi.sudah waktunya indonesia memiliki jaringan 5g internet untuk di negara lain mungkin hal ini sudah biasa, tetapi untuk di indonesia sih..  Anu banget,bisa menikmati jaringan 5G.

Sejumlah operator sudah mulai berkompetisi menggunakan jaringan 5g setelah standart hardware   baru 5g diputuskan,salah satu operator yang pertama menerapkan adalah AT&T.Operator asal amerika rencananya akan meluncurkan jaringan 5G untuk kebutuhan mobile pada akhir tahun 2018 dan jaringan ini akan tersedia untuk 12 kota di amerika serikat.

Tetapi AT&T Belum memberikan informasi kota mana saja yang akan dapat mendapatkan / mengadopsi akses 5G network kemungkinan masih menunggu standart industri yang baru.
AT&T sebelumnya telah memperkenalkan jaringan generasi selanjutnya dengan nama "5G evolution" walaupun tidak memanfaatkan teknologi jaringan 5G layanan ini telah ada di 23 daerah urban dan berencana bertambah sepanjang tahun 2018.

AT&T Sendiri bukan satu satunya provider di amerika serikat yang sudah siap dengan jaringan 5G,seperti sprint berkomitmen menggelar 5G th 2019 dan sedangkan T-mobile pada th 2020

Di sisi lain, AT&T sendiri bukan satu-satunya operator di Amerika Serikat yang bersiap menyambut 5G. Operator lain, seperti Sprint disebut telah berkomitmen untuk menggelar 5G pada 2019, sedangkan T-Mobile pada 2020,serta tidak ketinggalan Verizon yang telah uji coba 5G Waktu lalu. Sumber:tekno.liputan6.com

Begitu juga jaringan 5g di indonesia apakah dalam waktu dekat tahun 2018 ini akan segera diluncurkan??

Dan apa sih hebatnya jaringan 5G (Firth generation) generasi kelima. 


Jaringan internet memang memiliki perkembangan yang sangat cepat sepertinya belum lama kita berada di internet 2G dan selanjutnya ke generasi ketiga atau 3G,Dan H+ atau 3.5 dan saat ini masih nikmat menggunakan jaringan 4G Dengan kecepatan yang super cepat sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama dalam respon browsing /aktivitas internetan. Lalu bagaimana dengan kecepatan pada jaringan 5G Hp apa yang menggunakan jaringan 5G?? Kita tunggu..

Apa saja kelebihan dari jaringan 5G?

Jika perubahan nama generasi atau peningkatan grade jaringan tetapi tidak ada perbedaan ya percuma bukan..  Tetapi jelas ada ada beberapa kelebihan dari 5G seperti berikut.

Internet super cepat!! 
Dari beberapa sumber mengatakan bahkan kecepatan internet pada jaringan 5G mampu 40X lebih cepat dari 4G,nah bisa dibayangkan bukan kita bisa internetan tanpa buffering sama sekali. Kecepatan jaringan 5G mampu memberikan kecepatan sampai 5Gbit/s jadi pengguna dapat melakukan download dan upload dengan super cepat.

Latensi yang kecil
Latensi adalah feedback dari sinyal yang diberikan dan diterima pada saat melakukan klik yang berkaitan dengan Internetan, apabila di jaringan 4G LTE membutuhkan sekitar 10 mili/detik maka di jaringan 5G Jauh lebih cepat. Nah latensi pada jaringan 5G ini batas maksimal latensi hanya 1 milidetik.

Sedikit Gangguan
Jika pada jaringan 3G dan 4G masih mengalami gangguan tetapi berbeda pada jaringan 5G dinilai akan sangat kecil frekuensi terjadi gangguan. Artinya jaringan 5G selain cepat juga aman untuk digunakan  
Berbicara kecepatan jaringan internet 5g pastinya kita sudah tidak sabar untuk dapat menikmatinya bukan..  Kita tunggu bersama sama.. Semoga tahun ini segera ada di indonesia.

Apakah jaringan 5g sudah ada di indonesia?  Nah jawabanya belum tetapi ada beberapa sumber mengatakan bahwa akan segera hadir pada th ini. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel