. Cara mengubah hp Android 3G jadi 4G : APAKAH BISA?? - IME Android -->

Cara mengubah hp Android 3G jadi 4G : APAKAH BISA??

Konten [Tampil]
Bagaimana cara mengubah hp 3G ke 4G?

Hp android anda jaringan 3G, banyak tutorial cara merubah jaringan hp 3G menjadi 4G.

Tutorial dibuat sangat meyakinkan tanpa ragu dituliskan trik membuat android yang dari awal / pabrikan 3G di ubah Menjadi memiliki sinyal 4G.

Saya melihat pencarian dengan kata kunci "cara hp iphone biar 4g"  , banyak lagi pencaharian lain yang menjelaskan tentang perubahan jaringan 3G ke 4G.

Sebelum kita melangkah melakukan transfer sinyal, coba kita pecah dulu poin pentingnya agar tidak lagi ada pertanyaan    yang mengganjal tentang ganti jaringan internet pada smartphone.

Cara Mengubah sinyal HP yang belum 4G menjadi 4G.

Cara merubah jaringan



"Kupas tuntas tentang mengubah sinyal Hp android 3G ke 4G agar bisa tabah"

Pengengertian Jaringan internet.

Mengenai mengubah jaringan internet pada smartphone menjadi 4G apa kita sudah tau pengertian internet?

.. ini pondasi penting tentang pengertian internet yang ingin di ubah frekuensi jaringan dari 3G menjadi 4G.

Arti internet sendiri kepanjangannya "interconnection-networking", secara umum seluruh jaringan komputer yang saling terhubung satu sama lain menggunakan sistem global transmission control protocol suite (TCP /IP).

.. berfungsi sebagai protokol pertukaran paket atau packet switching communication protocol  untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.(wiki)



Selanjutnya tentang jaringan 4G atau 3G itu sendiri?

Fourth Generation dalam bahasa inggris, yaitu mengacu pada standar teknologi generasi keempat telepon seluler.

4G adalah hasil pengembangan dari teknologi 2G-3G-4G. Sistem 4G menyediakan jaringan pita lebar ultra   untuk berbagai kebutuhan elektronik seperti smartphone, laptop menggunakan usb modem.

Ada dua standar untuk 4G yang direkomendasikan, yang pertama yaitu WiMAX (Korsel sejak 2006) dan yang kedua adalah standar Long Term Evolution (LTE) (Swedia sejak 2009).

Untuk Indonesia sendiri , WiMAX pertama kali diluncurkan oleh PT. FirstMedia dengan merek dagang Sitra WiMAX sejak Juni 2010.

Selanjutnya teknologi LTE pertama kali diluncurkan oleh PT. Internux dengan merek dagang Bolt Super 4G LTE sejak 14 November 2013.

Smartphone 4G dan   3G, apakah berbeda dan apakah untuk ponsel yang memiliki jaringan 3G dapat diubah menjadi 4G.

Sedikit pemahaman tentang internet dan jaringan di atas pastinya tidak lepas dari kecepatannya . Untuk saat ini speed internet paling tinggi / terbaik adalah menggunakan jaringan 4G.

Cara Upgrade Sinyal 3G ke 4G Tanpa PC.

Salah satu judul dalam pencarian yang pernah saya lakukan dengan kata kunci "cara upgrade jaringan 3G ke 4G tanpa PC".

Setelah saya baca artikel dari beberapa blog bahwa untuk melakukan upgrade jaringan tanpa PC / Bahkan Tanpa Root bisa dilakukan.

Dengan mudahnya,  ada yang menulis untuk melakukan upgrade jaringan hanya menggunakan aplikasi yang bisa di download melalui playstore.

Dengan menginstall aplikasi tersebut hp yang awalnya menggunakan jaringan internet 3G menjadi 4G, wow!! Luar biasa bukan...

"BENARKAH BISA HP ANDROID JARINGAN 3G MENJADI 4G"


Hanya menggunakan aplikasi di playstore   jaringan pada Hp android kita berubah yang awalnya 3G menjadi 4G. Ditulis pada blog dengan sedemikian rupa bahasa yang digunakan.

Saya amat yakin dengan pernyataan tersebut ,tetapi setelah membaca saya coba selidiki dengan cara saya sendiri,karena berharap Hp samsung Young 2 mampu menjadi 4G jaringan internetnya..hasilnya... ah sudahlah....

Itu kata kunci yang saya gunakan untuk pencarian dengan keyword "cara upgrade sinyal 3G Menjadi 4G" .Dengan percobaan yang pertama GAGAL!!.

Sebenarnya Bisa apa gak sih Hp android yang jaringan 3G menjadi 4G? 

.. pencarian saya lanjutkan dengan "Cara merubah jaringan internet hp android 3G ke 4G tanpa Root" nah dengan kata pencarian seperti itu berderetalah informasi cara merubahnya, kurang lebih sama!! " 

Menggunakan aplikasi yang bisa di download secara gratis " dengan pencarian ini akhirnya tidak satupun blog yang saya Buka ,cukup melihat judulnya saja sudah bagus banget " Aplikasi merubah jaringan H+ menjadi 4G,cara merubah jaringan 3g menjadi 4G LTE" dan banyak lagi tetapi tidak satupun blog tersebut saya buka.

Berarti Enak dong !! Cukup beli Hp Yang budget Low dengan jaringan 3G terus kita ubah menjadi 4G menggunakan aplikasi.

Pertanyaanya Benarkah bisa?? 

Nah !! Buat anda yang sedang berpikir melakukan perubahan jaringan seperti yang saya lakukan,coba pikirkan kembali ,apa masuk akal atau tidak.

Penasaran merubah jaringan Hp android H+ menjadi 4G,apa masih mau mencari caranya ,baik kita coba dengan kata kunci berbeda dalam mencari informasi merubahnya.


Baca juga,Cara Simpel menambah kecepatan internet di hp Belum 4G

Cara mengubah sinyal 3G ke 4G root.

Dengan hasil pencarian kata kunci di atas hasilnya pun sangat luar biasa di situ ada beberapa informasi merubah sinyal 3G menjadi 4G bahkan untuk semua Hp android ,,,

Luar Biasa apa mau tau caranya ?? sederhana sekali cara merubahnya lohhh... hanya melakukan beberapa tahap Hp android yang awalnya 3G menjadi 4G cara ini mungkin benar tapi saya tidak lakukan ,,gak yakin!! Coba simak caranya ,, :V


Cara yang pertama menurutnya : 


1. Cukup Buka pengaturan pada  android anda selanjutnya pilih "wireless and networks". terus  pilih More Setting  (nah loh).

2. Dan katanya setelah itu  pilih mobile network lanjutkan network mode(waduhh)3. Kemudian lagi pilih atau ganti ke 4G LTE (Jika tidak ada 4G LTE maka dipastikan hp android tersebut tidak support jaringan 4G (ahh sudahlah..)

Coba kita lanjutkan di cara kedua merubah jaringan 3G ke 4G katanya...


Cara kedua merubah jaringan menurutnya :


1. (instruksinya) Buka Call/dial number pada hp android anda lalu  panggil kode berikut *#*#4636#*#* (Kode penting nih kayaknya)

2. Selanjutnya pilih Informasi Telepon, serta lanjutkan ganti jaringan yang tertera di situ seperti yang awalnya   WCDMA Only di ubah Menjadi LTE Only.
Mohon tepuk tangannya... merubah jaringan internet pada Hp android 3G ke 4G kok gampang yahhhh widihhhh ,,kalau saya sih berlanjut ngopi biar bisa terima kenyataan dan saya sama sekali tidak melakukan kedua cara tersebut.

Bagi anda yang percaya dan menganggap bisa merubahnya silahkan ,,dan jangan lupa tinggalkan komentar dibawah.. :D



Hp android dan jaringan 3G atau 4G!!

Selanjutnya Hp android adalah perangkat yang akan kita rubah jaringan nya yang awalnya 3G ke 4G.

Kita asumsikan bahwa perubahan tersebut bisa dilakukan,kita asumsikan bahwa dengan merubah jaringan Hp android 3g ke 4G dapat dilakukan melalui menggunakan Aplikasi ,atau hanya cukup dengan dial nomor dengan kode rahasia ,tetapi!!

Apa ini Benar bisa dilakukan,.. Apa perusahaan pembuat smartphone tersebut gak rugi dengan smartphone canggihnya yang memang asli support 4G (gak tau Juga sih).

Setelah kita mengetahui tentang arti internet dan jaringan yang sudah saya tulis diatas, maka yuk kita bahas juga tentang komponen smartphone (berkaitan dengan jaringan bawaanya).


Syarat Hp android memiliki / dapat menjadi 4G

Untuk mendapatkan sinyal 4G pada hp android setahu saya ada beberapa syarat yang harus dilakukan atau dipenuhi.

Sedangkan syarat tersebut tidak ada syarat untuk melakukan root hp ,atau tidak ada syarat untuk menginstall aplikasi converter jaringan pada Hp anda.

Untuk syaratnya cukup mudah   ,untuk mendapatkan jaringan 4g pada hp android yang saya yakni adalah dengan menggunakan syarat dibawah.

Selebihnya adapun cara cara diatas saya tidak yakin, kalaupun ada yang benar benar bisa melakukan merubah jaringan dari 3G ke 4G pada hp android yang tidak kompatibel dengan jaringan 4G bisa dituliskan melalui coment di bawah.

Dan berikut syaratnya :


Wilayah sudah dalam jangkauan 4G LTE.

cara merubah jaringan 3g ke 4g
Cara Hp Android Menjadi 4G

Untuk mendapatkan jaringan 4G salah satunya faktor dari ,apakah wilayah yang anda tempati sudah mendukung sinyal 4G.

Sekalipun smartphone anda sudah 4G , Apabila wilayah yang anda tempati belum mendukung jaringan tersebut maka sudah pasti Hp anda tidak dapat mendapatkan akses.


SIM card yang mendukung 4G.

cara membuat hp 3g menjadi 4g tanpa root
Sim Card 4G

Selain wilayah sudah mendukung, juga kartu sim yang sudah support. Apabila hp anda sudah mendukung dan wilayah pun sudah mendukung 4G akan tetapi anda tidak mendapatkan sinyal 4G, Silahkan pastikan   kartu sim / sim card anda sudah mendukung 4G LTE.

Apabila kartu anda termasuk kartu lama, silahkan upgrade kartu sim anda dengan kartu sim yang sudah mendukung dengan jaringan 4G.


Handphone yang mendukung 4G


Yang ketiga adalah perangkat smartphone,nah ini pointnya yang diubah pada hp menjadi 4G.

Untuk mendapatkan Kecepatan 4G maka anda memerlukan smartphone yang sudah kompatibel dengan SIM CARD 4G dan Area 4G .


Kesimpulan utama dari merubah Hp android 3G menjadi 4G adalah Hanya bisa dilakukan 3 syarat diatas.

.. adapun perangkat yang dari awal sudah tidak mendukung sinyal 4G maka saya tidak yakin.



Alasan dari beberapa sumber yang terpercaya bahwa mengenai jaringan 4G yang anda bisa dapatkan pada Hp android adalah bukan tentang software atau sistem operasi. Akan tetapi hal ini berkaitan dengan Hardware.


Jelas sudah mengenai merubah sinyal 3G ke 4g nbsp; hanya dapat dilakukan dengan ketentuan 3 syarat di atas.

Kecuali dengan alternatif menggunakan wifi portable atau perangkat pihak kedua yang memiliki kualitas jaringan 4G LTE,seperti Bolt,andromax dan lainya.

Poin terpentingnya.
Kalau Hp kita belum support dengan jaringan 4G maka bisa menggunakan alternatif menggunakan Wireless yang sudah 4G, dengan begitu kita bisa merasakan berselancar di atas jaringan 4G.

semoga artikel ini bermanfaat "merubah jaringan 3G ke 4G" cukup!! cukup!! hp young 2 saya tidak bisa di rubah jaringan nya melalui aplikasi dan root.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel