. Cara Simpel menambah kecepatan internet di hp Belum 4G - IME Android -->

Cara Simpel menambah kecepatan internet di hp Belum 4G

Konten [Tampil]

IME android  - Cara meningkatkan kecepatan internet, Sabar banget kita menggunakan internet speednya kaya keong.

 Saya sendiri sih gak sabar sama koneksi internet yang lambat, mending tidak usah ada jaringan internet sekalian. 

Saya sendiri bosan banget kalau lagi Browsing tiba-tiba kita di suguhkan lingkaran atau tulisan "Timeout".

Kecuali kuota kita sudah habis!! 

Menurut saya, setiap pengguna layak mendapatkan pelayanan yang sama karena kita sama sama beli kuota, setuju kan??

Mereka yang memakai Android yang canggih dan tinggal di kota otomatis mendapatkan pelayanan yang lebih dari provider internet mereka.

Bagaimana tidak, HP 4G, Hp 5G, lokasi mendukung, Dan setidaknya WhatsApp tidak pernah pending, Dan waktu mereka tidak dihabiskan tidak untuk menunggu loading,,,

Berikut Tips internet lebih cepat Di Hp Belum 4G.


Ada beberapa trik android yang dapat anda gunakan agar bisa mempercepat koneksi internet pada hp anda. Trik dan tips sederhana ini bisa anda gunakan tanpa harus repot-repot.

Pilih Browser Tercepat Sebagai pendukung.

Ini salah satu hal penting yang harus di perhatikan akan tetapi kita lupa, Coba cari browser yang ringan seperti Uc Browser Mini, Opera mini.

Operator seluler yang Tepat.

Tentu jaringan setiap operator berbeda beda sesuai dengan daerah masing-masing. Singkat saja, cari operator yang tepat sesuai daerah masing-masing dan sudah terbukti jaringan stabil.

Ini akan sangat berpengaruh kepada kecepatan internet anda. Loh kan tidak mungkin memaksa menggunakan provider yang tidak Ada sinyal total first pakai. 

Gunakan alat pendukung Penguat sinyal

Anda bisa menggunakan penguat sinyal Hp android anda dapat menerima sinyal lebih stabil.

Bisa menggunakan Aplikasi aplikasi penguat sinyal yang bisa didapat di google Play store seperti :Network speed Booster, Network Singal Info dll

Gunakan Aplikasi Faster Internet 2x

Trik internet cepat di hp

Masih menggunakan kecepatan 2G, 3G dan 4G kamu ?

Percepat sekarang menggunakan Faster Internet 2x. Meningkatkan kecepatan internet kamu dua kali di atas kecepatan normal.

 Aplikasi ini menggunakan script spesial untuk meningkatkan kecepatan internet kamu, serta meningkatkan penerimaan sinyal yang patut anda coba.

Tools ini juga dapat bekerja di smartphone baik yang sudah di-root maupun belum. walaupun begitu, aplikasi ini akan bekerja lebih optimal pada smartphone yang sudah di rooted.

Pada beberapa ponsel, aplikasi ini akan terdeteksi sebagai virus, hal itu dikarenakan mereka menggunakan Aplikasi Anti virus yang mengidentifikasi Apps yang berisi iklan sebagai aplikasi virus.


Tetapi Faster Internet 2X tidak menyebarkan Malware ,aplikasi ini berisi iklan yang dapat anda buang,Biasa anda cari dan download .

Baca juga, 7 Tips mempercepat download di Hp android

Gunakan aplikasi Internet booster

Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini, cukup handal mengatasi kecepatan internet yang sedang dialami.

Karena ada hal-hal yang pasti anda sukai, seperti : Aplikasi ini akan memprioritaskan Browser anda dari pada aplikasi aplikasi lain yang membutuhkan koneksi internet di Hp android anda.

Percepat koneksi internet Gunakan Script Tweak IP4 (rooted).


Trik ini adalah dengan menjalankan script yang dirancang untuk mendongkrak koneksi internet agar lebih cepat & lebih menghemat daya saat booting atau perubahan jaringan. 

Script dijalankan dengan bantuan aplikasi SManager (Script Manager). HH harus sudah di root ya.

Hp menjadi internet cepat
  • Download file scriptnya Bisa cari googling
  • Install Script Manager (free) bisa di download di Google Play Store (harus diinstall di internal memory) 
  • Buka file script tweakipv4 dengan Script Manager lalu berikan opsi seperti di di bawah ini:
  • Su (Superuser) agar dijalankan sebagai rootBoot (Booting) agar dijalankan saat HH dinyalakan/direbootNet (Network) agar dijalankan saat pergantian jaringan seperti perubahan dari Edge ke 3G atau sebaliknya  
  • Pilih opsi script sesuai dengan file di atas..
  • Pilih run untuk mengetes apakah script berjalan dengan baik. Tanda script berjalan dengan baik & tidak ada error adalah status exit 0 dan tidak ada pesan error code xx. jika tidak ada error pilih close. lalu exit dari aplikasi SManager
  • Matikan Hp lalu nyalakan kembali, ponsel anda sudah sukses di tunning/tweak.
  • Cara melihat script sudah dijalankan dengan masuk ke SManager > pilih menu more > Advance options > View logs lalu pilih onboot/onnetwork, jika script telah dijalankan dengan sukses, akan terlihat nama script tweakipv4 dengan exit code 0.
Baca juga :

Percepat internet anda tanpa software

  • Melalui HP android anda masuk ke menu panggilan Ketik *#*#4636#*#* kurang lebih seperti di bawah ini Screenshotnya.
cara mengatasi internet lemot
Mempercepat Koneksi Internet
  • Akan muncul seperti ini,selanjutnya pilih informasi telepon.
Penyebab dan solusi internet lambat
Setting Jaringan

  • Lalu akan terlihat jaringan Internet Anda, dan Pada Gambar terlihat GSM Auto, jaringan GSM adalah GPRS dan EDGE atau 2G yang sering muncul terlihat di jaringan layar dengan simbol huruf E besar.

Hp internet lambat

  • Lalu sentuh ditanda panah maka akan muncul beberapa pilihan jaringan internet, seperti gambar.

Hp Belum 4G

  • ..dan Pilih WCDMA Only, agar koneksi internet stabil dan cepat didn't jaringan 3G atau HSDPA (Lambang di HP Android huruf H) dan HSDPA+ (Lambang Jaringan di HP Android H+) maka jaringan Anda stabil di jaringan 3G dengan koneksi internet lebih cepat. Lihat Gambar.
pengaturan jaringan hp 3G


Setting Koneksi internet Android selesai dan kembali ke Menu utama atau Home, lihat koneksi internet di HP Android Anda, tidak lagi berubah ke EDGE, sehingga stabil dan cepat di jaringan yang lebih cepat.

Settingan di atas menggunakan HP Android Moto G, mungkin nama settingan di setiap smartphone khususnya smartphone Android sedikit berbeda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel