. 3 Cara paling mudah mengecek Sisa kuota indosat (IM3,Mentari) - IME Android -->

3 Cara paling mudah mengecek Sisa kuota indosat (IM3,Mentari)

Konten [Tampil]
IME android - Cara cek sisa kuota indosat,Kali ini saya akan membahas tentang cara mengecek kuota Indosat, sebagai pengguna internet pastinya kenal betul dengan kuota atau paket data internet.

Paket data internet akan semakin berkurang karena digunakan secara terus menerus, setiap  kita menggunakan aplikasi yang menggunakan akses internet sudah pasti ini akan mengurangi kuota.

Tidak hanya aplikasi saja sih, apapun aktivitas anda yang berkaitan dengan internet maka di situ ada peranan paket data. Adapun pemakaian internet gratis dengan trik khusus tidaks saya bahas disini.

Sisa paket yang anda miliki pada ponsel dapat anda kontrol, dengan melakukan cek sisa kuota.

Bagi anda pengguna indosat seperti IM3, Mentari mungkin sudah tidak asing dengan pengecekanya. Dikenal dengan harganya yang murah serta memiliki jaringan yang kuat indosat juga memiliki sinyal internet yang stabil.

Ok, Kita lanjutkan Cara mengecek kuota indosat ..

3 Cara Cek Kuota Internet Indosat dengan Mudah.


Seperti halnya dengan cara cek paket internet provider lainya, Indosat juga memiliki layanan yang tidak kalah. Konsumen dapat mengetahui sisa pulsa ,sisa paket data yang dimiliki dengan 3 cara.

Cara yang pertama anda dapat menggunakan melalui sms, lalu akan mendapatkan balasan dari operator secara detail. Cara Yang kedua anda bisa menggunakan Nomor dial dan ikuti instruksinya, selanjutnya menggunakan Aplikasi. 

Dan berikut penjelasan dan langkah cek paket data internet pada Indosat.

Baca juga, Cara melacak Nomor Hp

1. Cara cek Sisa Kuota Internet Indosat melalui SMS


Pada cara pertama anda dapat menggunakan cara melalui sms, dengan begitu anda dapat mengetahui sisa paket internet yang anda miliki.

Cara ini praktis dengan menggunakan pesan singkat seperti biasa dengan cara berikut:
Yang pertama silahkan buka aplikasi pesan pada hp anda, lalu ketik "Usage" kemudian kirim Ke 363.

Kemudian anda akan menerima balasan lengkap sisa kuota secara detail , mulai dari masa berlaku hingga jenis pembagiannya jika ada.


cara cek paket internet IM3

2. Mengetahui sisa Paket Internet Indosat Melalui Kode Dial Telepon.


Yang berikutnya adalah cara mengecek paket internet indosat dapat menggunakan dial telepon. Cara ini merupakan salah satu metode yang paling mudah dilakukan oleh pengguna kartu IM3 Maupun Mentari.
  • Yang pertama silahkan ketik *363# pada menu panggilan hp anda.
  • Kemudian akan mendapatkan pesan Popup dan pilih No dengan balas ketik angka "2" Menu Internet, Nelpon & SMS.
  • Dan balasan nya masih berupa pesan Box silahkan ketik  8 dan kirim.
  • Dan Replay lagi dengan ketik angka 1 " Status & Info".
  • Selanjutnya anda akan menerima pesan sms tentang info paket dan sisa nya detail.
Mengecek paket internet dengan cara ini tidak sulit bukan,namun buat anda yang mau lebih praktis dapat menggunakan aplikasi MyIM3 yang dapat di download melalui playstore maupun App Store.

Baca juga : Cara memaketkan Pulsa indosat menjadi Kuota Internet

3. Cek Paket internet menggunakan Aplikasi.


Cara yang ketiga mungkin akan sedikit membutuhkan pengorbanan terlebih dulu, Pengorbanan melakukan download dulu. Setelah aplikasi terdownload maka akan lebih mudah dan praktis dari pada menggunakan cara di atas.

Aplikasi ini juga dapat mengecek nomor indosat yang anda gunakan, pasalnya info yang di sajikan tidak hanya mengenai kuota saja.

Dengan aplikasi myIM3 juga anda dapat dengan mudah mengetahui beberapa jenis paket yang tersedia pada indosat. Tidak Hanya itu selain tersedia info display balance saldo paket anda dan masa berlakunya ada juga dapat membeli langsung melalui aplikasi.

Baca juga: Cara transfer Pulsa sesama Indosat

Penutup
Demikian artikel saya tentang cara mengecek kuota indosat, dengan 3 cara diatas maka kita dapat melakukan kontrol setelah mengetahui sisa paket yang tersedia.Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel