. Update, 8 Cara cek No Indosat sendiri ( Nomor Mentari ,IM3) - IME Android -->

Update, 8 Cara cek No Indosat sendiri ( Nomor Mentari ,IM3)

Konten [Tampil]
Cek Nomor Indosat Sendiri-  Cara mengetahui no indosat, Kerap kali kadang kita lupa menyimpan nomor sendiri sehingga ketika akan melakukan pengisian pulsa mau atau tidak harus mengecek nomor indosat yang dimiliki.

No Hp memang sangat penting ini kaitanya sangat banyak,belum lagi saat ini kebijakan yang mengatur melakukan registrasi nomor hp menggunakan KTP. Sudah  pasti setiap nomor anda yakni terintegrasi dengan data kependudukan.

Bahkan ketika sedikit mengingatkan ketika anda akan melakukan ganti nomor, sebaiknya jangan membuang nomor lama anda secara sembarangan. Apalagi jika nomor tersebut masih aktif masa berlakunya..

Untuk itu ketika akan melakukan ganti kartu, pastikan nomor yang akan dibuang sudah dalam kondisi non aktif.

..karena jika masih aktif, sekalipun yang menemukan tidak mengetahui nomor tersebut bisa dilakukan cek no indosat yang telah buang dengan berbagai cara.

Khawatirnya ada penyalahgunaan nomor tersebut untuk tindak kejahatan,

Saya kira ini adalah gambaran waspada saja, artinya yang akan saya garis bawah disini adalah ketika anda lupa simpan no mentari, IM3 yang dari indosat dapat kita cek.

Cara Cek Nomor Indosat (Mentari,IM3, Matrix)

Cara Cek Nomor Indosat
Cara mengecek no yang akan saya sampaikan disini adalah umum, yang sifatnya dapat digunakan ke beberapa kartu perdana dari indosat.  Bukan hanya mentari, IM3 saja.

Bukan hanya saja lupa menyimpan nomor, namun pada beberapa kasus di sebabkan karena lupa melakukan backup kontak ketika melakukan hard reset hp, atau hp yang lama anda jual dan tidak memindahkan kontak.

Apapun alasannya kita dapat mengecek kembali no hp indosat dengan cara cara berikut.

1. Mengecek Nomor  Via Dial Up

Kamu dapat mengecek nomor indosat sendiri dengan memanfaatkan fitur kode dial. Yang pertama ini sangat mudah pastinya. Cukup dengan menggunakan dial up yang disediakan oleh pihak indosat sebagai layanan konsumen yang dapat mempermudah melihat nomor indosat sendiri.
Cara cek Nomor im3 sendiri

Ada dapat melakukan mengecek nomor IM3 Maupun mentari anda dengan kode dial berikut:

  • Yang pertama Silahkan ke menu panggilan Hp anda dan tekan  *123*30#, Lalu tekan Yes / OK dan tunggu beberapa detik, Maka setelah berhasil akan muncul pesan box pada No IM3 anda . Untuk Mencatatnya supaya lebih mudah jangan di close dulu, cukup screenshot hp anda terlebih dulu.
  • Dengan Kode *123*7*2*1# lalu tekan Yes / OK, dan sama seperti diatas akan muncul pesan box info tentang Nomor anda.
  • Menggunakan Kode *888*1*1# lalu tekan Yes / Ok, Dan Nomor Hp Mentari anda akan muncul pada layar.
Untuk penyimpanan jika sulit dengan mengcopy silahkan screenshot saja, atau bisa melakukan pencatatan manual menggunakan kertas terlebih dulu.

Baca juga, Cara lock Jaringan 4G Di Hp Vivo

2. Cara Cek Nomor IM3 Melalui Menu USSD di Modem.

Memanfaatkan layanan sistem USSD yang terdapat pada modem. Kepanjangan dari Unstructured Supplementary Service Data atau USSD , yakni sistem pesan singkat di jaringan seluler global system for mobile communication (GSM). Memungkinkan terjadinya pertukaran informasi antar operator dan pengguna.

Selain itu dapat dijadikan Alternatif melihat nomor Indosat ketika lupa. Jika anda menggunakan kartu IM3 Untuk modem, Maka dapat mengecek No sendiri secara mudah Via USSD. Pengecekan nomor tanpa harus memindahkan kartu ke Hp terlebih dulu, Secara langsung mengecek melalui laptop dengan cara berikut.
  • Colokan modem pada komputer atau laptop.
  • Lalu silahkan Buka menu USSD yang ada pada menu utama modem atau dalam opsi koneksi manager.
  • Kemudian Ketik *123*30#  dan tekan “kirim”. 
Tunggu hingga anda mendapatkan balasan informasi detail tentang kartu IM3 anda, di sana anda dapat melihat nomor sendiri.

3. Cek Nomor indosat melalui Aplikasi Mycare.

Bukan hanya aplikasi MyIM3  yang dapat cek nomor telkomsel dengan mudah, namun pada indosat juga dapat melakukan cek nomor menggunakan aplikasi yang khusus untuk pengguna indosat dengan nama MyCare.

Cara cek no indosat menggunakan aplikasi myCare

Caranya yang pertama silahkan anda download terlebih dulu aplikasi di web resminya www.indosatooredoo.com, selain itu kita juga dapat download melalui playstore.

Pada aplikasi ini banyak manfaatnya, salah satunya adalah mengetahui nomor yang digunakan, dan berikut caranya.

Download dan install aplikasi MyCare dan lakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang diminta. Apabila sudah terdaftar, silahkan login dan di sana anda dapat menemukan nomor yang anda miliki.

Baca juga, Cara menguatkan sinyal jaringan internet 4G

4. Cara mengecek Nomor Indosat Melalui Operator


Salah satu layanan untuk kepuasan pelanggan yakni setiap provider menyediakan nomor call center Indosat untuk bantuan yang akan terhubung langsung dengan operator.

Jika anda mengalami kehilangan nomor mentari, IM3, atau indosat lainya anda dapat menanyakan langsung ke operator melalui nomor CS resmi. Pelanggan akan dilayani secara ramah, menanyakan nomor, cek No im3 dan catat.
  • Caranya seperti melakukan panggilan seperti biasa , ketik 100 atau 185 melalui Hp anda, dan panggil maka anda akan dihubungkan dengan customer care dan dapat langsung menanyakan nomor hp yang anda gunakan.Namun layanan ini dikenakan biaya sesuai dengan kebijakan yang diatur.
  • Selain itu juga anda bisa menghubungi operator melalui PSTN di nomor +6221 5438 8888 atau +6221 3000 3000.

5. Mengecek Nomor HP Indosat Melalui Web Resmi Indosat

Setiap operator seluler mempunyai situs resmi sebagai layanan informasi yang dapat diakses menggunakan browser. Disana pelanggan juga dapat melihat nomor hp ketika lupa dan mencatanya.
Cara cek nomor im3


Sayangnya agar dapat mengaksesnya tentu harus mempunyai koneksi internet, berikut langkahnya:
  1. Gunkan brower dan kunjungi url myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index.
  2. Selanjutnya silahkan isi data yang diminta, mulai Nomor E-KTP Maupun No NIK. Pastikan sesuai yang dipakai ketika registrasi kartu indosat pertama kali.
  3. Tulisakan Nomor Kartu Keluarga sesuai kolom tersedia.
  4. Ceklis verifikasi "I’m not a robot" lalu tap "Periksa".
  5. Setelah berhasil maka kalian akan meliha nomor indosat yang digunakan.
  6. Selesai dan simpan dalam kontak smartphone supaya tidak lupa kembali.

6. Cara Cek Nomor Indosat melalui Telpon atau SMS ke Nomor Pengguna Indosat Lain

Sebenarnya tidak perlu bingung ketika lupa pada nomor indosat sendiri. Kalian bisa mengeceknya melalui berbagai cara. Diantaranya yakni dengan memanfaatkan pesan singkat SMS aatau Telepon ke pengguna lain. Baik antar Indosat atau provider lain.

Tetapi untuk dapat melakukanya, pastikan mempunyai pulsa. Secara otomatis nomor yang sedang dipakai akan masuk pada saat digunakan untuk sms atau menelepon. Setelah terlihat, silahkan simpan.

7. Cek Nomor Indosat via Apps WhatsApp 

Terkadang lupa pada saat bingung. Meskipun tidak menyimpan no indosar, tetapi apabila nomor tersebut telah didaftarkan ke akun whatsapp. Maka kalian bisa mengecek melalui chat atau pengaturan.

Pada aplikasi Whatsapp menyimpan nomor yang digunakan untuk mendaftarnya, hal itu secara otomatis. Jadi ketika ingin melihat no im3 yang kalian miliki bisa melalui langkah dibawah:

  • Buka WhatsApp yang sudah terinstall pada perangkat ponsel
  • Klik Logo tiga titik yang berada pada bagian pojok kanan atas.
  • Pilih "Setting" dan buka profil. Maka kalian akan meliat nomor indosat sendiri sesuai yang terdaftar.

8. Datang Langsung Ke Kantor Indosat.

cara cek nomor indosat ooredoo


Selain semua cara diatas , kalian juga dapat meminta bantuan langsung Customer service indosat. Datang langsung dan membawa kartu tanda penduduk dan KK. Ajukan pengecekan nomor dan penuhi syarat dan ketentuan yang diminta agar proses bisa berjalan dengan baik.

Anda bisa memilih salah satu cara yang sudah dijelaskan di atas. Jangan lupa untuk mencatat nomor ponsel yang sudah Anda ketahui.

Ini dia Dafar lengkap Alamat kantor Gerai Indosat
Nah mudah bukan ,Cara cek nomor indosat sendiri ,, anda dapat memilih mana yang dianggap praktis.
Demikian artikel saya kali ini tentang mengecek nomor im3, mentari pada hp anda dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel