. Membedakan, cek Hp Samsung J5 asli sama palsu [6 Cara] - IME Android -->

Membedakan, cek Hp Samsung J5 asli sama palsu [6 Cara]

Konten [Tampil]

Ciri ciri Samsung J5 ori dan kw - Cara membedakan samsung J5 asli dan palsu,setidaknya sedikit bayaknya kita sebagi konsumen wajib mengetahui.

Seiring dengan Larisnya suatu produk membuat para pesaing atau para produsen ikut membuat versi produk tersebut dengan dinamai Hard copy,soft copy,super copy,king copy dan apapun itu yang intinya produk tersebut bukan original dari produk yang sesuai Brand yang tertera.

Kita harus tau cara cek samsung j5 asli dan plasu agar terhindar penipuan.

Cara Membedakan Samsung J5 Asli dan Palsu.


Harga yang relatif lebih murah mampu menyita perhatian yang menginginkan produk originalnya akan tetapi budget tidak cukup.

Sebagai alternantif maka bisa mendapatkanya dengan label "Copy",akan tetapi apaun itu menjadi sebuah keputusan memilih barang kw.

Nah yang jadi permasalahan adalah,ketika kita menjadi konsumen hendak membeli Samsung original akan tetapi di sodorkan hp palsu.

..di bandrol dengan harga original dan produk palsu,jelas kita merasa tertipu. Sebagai konsumen sangat merasa di rugikan.

Dalam hal ini kita akan bahas bagaimana cek hp samsung galaxy J5 asli dan repilika, ciri ciri dari keduanya ini harapanya mampu menjadi acuan ataupun kewaspadaan kita dalam membeli.


...............................................................
Baca juga
Cara mengatasi Samsung J5 Lupa password
......................................................................

Berikut beberapa ciri ciri dari samsung galaxy J5 Asli dan KW.

Banyak sekali perbedaan antara Hp produk original dan KW ,akan tetapi apabila sebagai konsumen kurang jelih maka bisa dikelabuhi oleh para pihak yang tidak bertanggung jawab demi meraup keutungan besar.

Berikut beberapa tips cek yang perlu diperhatikan apabila kita Hendak Membeli hp.
samsung j5


Cek Perbedaan Kamera.

HP Samsung Galaxy J5 Ori memiliki kamera utama 13 MP dengan LED flash kamera tersebut memiliki kualitas gambar yang sangat baik dan memiliki kemampuan merekam video Hingga 1080p dengan fps mencapai 30.

Oleh sebab itu silahkan cek pada pengaturan kamera,selain itu samsung galaxy J5 memiliki kamera depan 5 megapixel lengkap dengan LED flash dan mampu memotret dengan baik di tempat gelap.

Jika kamera Smartphone tidak memiliki fitur seperti yang disebutkan, berarti kemungkinan adalah palsu alias replika.


Membedakan  Berdasarkan Spek RAM dan Memori.

Yang asli memiliki RAM sebesar 1,5 GB dan memori internal 16 GB. Biasanya Hard copy  alias supercopy memiliki kapasitas RAM dan memori yang lebih kecil seperti 512 MB atau 1 GB untuk RAM dan 4 GB atau 8 GB untuk memori internal.

Cara pengecekan untuk memastikanya : Menu - Settings - About Phone untuk mengetahui berapa kapasitas RAM dan memori internal.


...........................................................
Baca juga
Cara mengatasi Hp samsung J5 bootloop
..................................................................

Cek Berdasarkan Chipset

Cara pengecekan berdasarkan chipset ,yang original menggunakan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 quad core berkecepatan 1,2 GHz Cortex-A53.

Sebaliknya apabila hp tersebut memiliki prosesor yang tidak sama seperti yang telah disebutkan tadi, berarti kemungkinan adalah palsu.
Cara melakukan mengeceknya menggunakan bantuan aplikasi CPU-Z atau aplikasi sejenisnya bisa anda dapatkan melalui playstore.


Perbedaan Berdasarkan Versi Android

Mari kita melihat versi android dari ponsel asli ,menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan tampilan antarmuka Touch Wiz UI.

Jika yang anda gunakan masih menggunakan Android Jelly Bean ataupun KitKat, berarti kemungkinan besar smartphone tersebut adalah palus alias supercopy.

Membedakan Berdasarkan Konektivitas.


Ponsel ini memiliki fitur konektivitas yang lengkap mulai dari jaringan 4G LTE, bluetooth 4.1, sampai dengan NFC. Silahkan cek ketersediaan semua fitur konektivitas tersebut menggunakan aplikasi CPU-Z atau sejenisnya.

Apabila salah satu fitur ada semua fitur tersebut tidak ada, maka bisa dipastikan bahwa J5 yang anda pegang tidak asli alias palsu. Selain itu smartphone ini juga punya fitur Radio FM.
..........................................................
Baca juga
Cara Flash Ulang Hp samsung J5 
..................................................................

Cek Via IMEI

Salah satu hal yang tak kalah penting untuk mengetahui fake dan Ori adalah dengan check imei nya. Untuk mengeceknya  silahkan lakukan panggilan ke nomor *#06# maka akan muncul nomornya.

Silahkan cocokkan nomor IMEI yang ditampilkan dengan nomor IMEI yang ada pada kardus atau box. Jika sama berarti Samsung Galaxy J5 asli,Sebaliknya jika tidak sama, berarti ada kemungkinan palsu.

Trik android sederhananya sekian dulu artikel saya tentang cara cek HP samsung galaxy J5 Asli & palsu semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel