. Cara Buka casing hp xiaomi 4A melepas baterai [Bergambar] - IME Android -->

Cara Buka casing hp xiaomi 4A melepas baterai [Bergambar]

Konten [Tampil]

Cara membuka cover belakang Xiaomi 4a  - Membuka casing hp yang menggunakan baterai dengan konsep non removable bisa kita katakan sangat jarang.

Karena bagi mereka yang akan membuka casing cover belakang pada smartphone baterai tanam, biasanya untuk keperluan tertentu, seperti ganti baterai, service (perbaikan).

Pada ponsel baterai removable cukup mudah,bahkan hampir setiap orang bisa melakukan buka dan menutup cover belakang karena kebutuhan ganti SIM Card,Ganti baterai yang mengharuskan kita untuk membukanya.

Akan tetapi bagi hp android yang non removable untuk mengganti SIM Card  cukup dengan menggunakan ejector tray samping sehingga bisa kita katakan tidak pernah membuka casing sama sekali.
Baca juga: Cara lengkap Screenshot Xiaomi semua tipe

Tutorial Cara buka Casing Xiaomi Redmi 4a

Sebelum kita mulai membuka cover Xiaomi Redmi 4a, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan persiapkan.

Pastikan smartphone dalam kondisi mati dan lepas / ambil sim card nya.

Setelah itu langkah selanjutnya membuka back cover Xiaomi Redmi 4a dengan alat berikut ini :

Obeng kecil + Pembuka Casing HP

Langkah Cara membongkar Casing Xiaomi Redmi 4a

Cara buka casing xiaomi 4 A
Cara buka casing Xiaomi 4A
Buka terlebih dulu tray sim card pada smartphone anda,seperti biasa digunakan ejector untuk membuka tray sim card.

Pertama anda bisa congkel sisi bagian bawah cover (berdasarkan posisi hp di gambar)  Xiaomi Redmi 4A dengan alat pembuka , setelah terbuka sedikit maka bisa perlahan di putar dengan menyisir sampai semua sisi terbuka.

[ LAKUKAN DENGAN HATI HATI ] 

Awalnya memang agak sudah namun setelah agak terbuka, langsung tekan dan geser ke bagian yang belum terbuka.Begitu seterusnya melingkar hingga casing Xiaomi Redmi 4a terbuka.

Setelah cover terbuka silahkan angkat bagian panel layar hingga terbuka dan terpisah dari komponen utama smartphone xiaomi anda.

Setelah terbuka  kita akan melihat bagian smartphone Xiaomi Redmi 4a dan disitu terdapat komponen komponen yang bisa anda ganti ,seperti baterai,speaker dll.
Baca juga,Cara buka casing samsung A5,A3 ganti baterai non removable.

Langkah membuka Cover baterai Xiaomi Redmi 4A

Bagaimana cara melepas baterai tanam xiaomi Redmi 4a??

Setelah langkah diatas bisa berhasil memisahkan antara komponen utama smartphone dan casing / cover belakang, maka disana terdapat beberapa komponen yang bisa anda lakukan penggantian.


Sebelum membuka bagian baterai silahkan buka konektor baterai bisa dilakukan dengan mencongkel pakai kuku,untuk mengganti baterai maka anda bisa menggunakan obeng plus kecil dengan ukuran 1,5mm buka sekrup nya.

Untuk lebih lengkap cara penggantian baterai saya sudah siapkan secara detail,dan langkahnya (cara mengganti baterai hp tanam xiaomi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel