. 5 Cara screenshot Xiaomi paling mudah untuk semua tipe [Update 2022] - IME Android -->

5 Cara screenshot Xiaomi paling mudah untuk semua tipe [Update 2022]

Konten [Tampil]
Cara screenshot Xiaomi, Mudah kok caranya bahkan saya juga berani katakan sama mudahnya cara screen Capture di laptop . Fitur seperti ini biasanya memang jarang digunakan hanya ketika kita membutuhkan saja.

Bukan berarti tidak penting ,namun sama pentingnya dengan aplikasi maupun fitur lain yang   pada smartphone.

Screenshot hp sehingga menjadi dokumentasi berbentuk file gambar dengan extensi Jpg. Itulah salah satu fungsinya, hal ini dapat dimanfaatkan untuk kita pengguna ponsel dalam melakukan dokumentasi penting namun malas untuk mencatatnya.

Nah dengan melakukan screenshot Xiaomi, praktis halaman yang sedang anda kunjungi maka akan didokumentasikan dalam bentuk jpg yang bisa dilihat di galeri ponsel .


Cara screenshot di hp Xiaomi Lengkap

Saya sendiri sering melakukanya baik screenshot panjang maupun biasa ,.

Pasalnya untuk menulis menggunakan note pada aplikasi ponsel kadang membutuhkan waktu lama. Melalui fitur capture sangat membantu menyimpan tanpa mencatat.

Sebut saja contoh kasus seseorang sedang mempelajari sebuah ilmu maupun tutorial yang ada di website ,dalam rangkaian proses atau stepingnya biasanya tidak bisa hafal dalam satu kali baca.

Nah disini bisa memanfaatkan fitur screenshot hp xiaomi untuk mendokumentasikan tanpa melakukan pencatatan ulang.

Fitur seperti ini bukan hanya dimiliki pada hp xiaomi saja melainkan dapat anda lakukan hampir dalam semua merek smartphone baik samsung, lenovo, asus, oppo, dan lain sebagainya.

Namun untuk teknis cara melakukanya biasanya setiap merek memiliki sedikit perbedaan namun umum nya dapat dilakukan dengan 4 cara screenshot hp xiaomi.

Yang pertama menggunakan tombol kombinasi ,yang kedua dengan mengusap layar menggunakan 3 jari, dan yang ketiga dapat menggunakan aplikasi tambahan atau bantuan.  

Namun pada hp xiaomi kita dapat menggunakan fitur Bola melayang yang sedemikian mudahnya kita bisa screenshot tanpa menggunakan tombol atau aplikasi.
Baca Juga :  Cara mengganti bahasa di hp Xiaomi

Cara screenshot Hp Xiaomi lengkap.


Kenapa saya katakan lengkap,ya anggap saja sebagai paket komplit yang dapat diaplikasikan pada hampir semua hp xiaomi. Mulai tipe dari ,Mi 2,Xiaomi redmi 4A bahkan untuk tipe hp xiaomi yang terbaru.

Mungkin pencarian kalian tentang cara screenshot xiaomi a1,Xiaomi redmi 5,xiaomi S2 akan berakhir disini. Karena artikel ini saya tulis agar mampu menjadi solusi maupun jawaban pengguna yang ingin bisa capture layar hp. Berikut cara screenshot Hp Xiaomi Lengkap.

1. Screenshot Xiaomi Dengan Cara Quick Ball.


Langsung saja untuk langkahnya supaya anda tidak bingung, mungkin ada beberapa tipe hp yang belum support dengan salah satu fitur bawaan default dari hp xiaomi.

Yang pertama untuk dapat melakukan screenshot menggunakan Quick ball seperti layaknya Iphone .
Namun terlebih dahulu harus mengaktifkan fitur Quick Ball. Bagaimana cara mengaktifkan Quick ball di hp Xiaomi ?

  • Silahkan Masuk ke "Menu" ponsel Kemudian pilih "Setting" Selanjutnya dalam menu System & Device Tap Menu "Additional Settings".
  • Sampai disana anda akan menemukan "Quick ball" Silahkan klik Menu tersebut maka anda akan melihat "Turn On Quick ball" Silahkan geser / hidupkan fitur tersebut.
  • Setelah dihidupkan maka anda akan melihat sebuah bayangan bola di setiap halaman manapun yang sedang anda kunjung,maka ketika bola tersebut Mencengangkan .. :D
  • Kemudian setelah tampilan seperti di atas,untuk melakukan screenshot caranya mudah banget,silahkan kunjung halaman atau area yang akan anda ambil gambarnya.
  • Selanjutnya tap Icon gunting maka,Cekrek! Layar akan berkedip dan terdengar suara Shutter menandakan Screenshot sudah selesai,untuk hasilnya silahkan Cek di galeri ponsel anda.

Itulah cara screenshot smartphone Xiaomi yang pertama. Kemudian jika anda merasa kurang cocok hmm,nih pake cara yang kedua ya gas gak pake ribet.

2. Screenshot hp Xiaomi Via tombol kombinasi.

Cara ini sudah umum dilakukan dari jaman dahulu kala. Yakni melakukan screenshot xiaomi dengan memanfaatkan tombol kombinasi.

Metode tersebut tentu memiliki kelemahan , semakin sering menggunakan   (Pencet tombol) maka potensi kerusakan tombol semakin tinggi karena tekanan.

Terserah ente dah yang penting saya sudah kasih tau,cuss ah begini caranya.

Yang pertama silahkan arahkan / tentukan halaman yang akan anda ambil gambarnya.

Selanjutnya silahkan tekan tombol "Power dan Volume down" secara bersamaan dan tahan kurang lebih dua detik hingga layar hp anda berkedip dan terdengar suara shutter menandakan sudah berhasil.

Silahkan cek hasilnya dalam galeri ponsel anda,mudah bukan..

Namun sekali lagi cara ini saya tidak rekomendasi,selain ribet juga potensi terhadap kerusakan tombol power dan volume menjadi tinggi karena keseringan di tekan!!

Tau kan rasanya hidup banyak tekanan??? Haha...Skip
Baca Juga: cara screenshot xiaomi 6a Lengkap

3. Screenshot Usap 3 Jari.

Saya anggap ini adalah cara yang paling mudah kedua dari yang pertama. Karena kalian tidak perlu menekan kehidupan,ups tombol power dan volume ,hanya dengan mengusap tiga jari. Maka sudah secara otomatis layar akan menangkap gambar dan menyimpanya di galeri.

Namun untuk melakukan hal tersebut perlu mengaktifkan screenshot Xiaomi mengusap layar. Cara in sudah pasti bisa lakukan pada MIUI 8 apalagi di MIUI 9 dan 10 sudah pasti bisa dong,ok langsung saja berikut cara mengaktifkanya.

Yang pertama silahkan pergi ke Menu Ponsel anda kemudian pilih "Pengaturan" Kemudian silahkan scroll kebawah maka anda akan menemukan "Additional Setting" Kemudian cari Screenshot,dan aktifkan Mengusap 3 jari. Udah ,Gitu,, Mudah kan

Kemudian cara menggunakannya yaitu dengan menentukan halaman mana yang akan diambil gambarnya. Selanjutnya usapkan 3 jari ke layar Hp Xiaomi hingga terdengar shutter dan kedipan layar. Artinya itu sudah berhasil ,kalian dapat melihat hasilnya di dalam galeri hp xiaomi.
Baca Juga :cara screenshot xiaomi redmi 5 [Panjang Dan pendek] 

4. Cara Screenshot VIA Panel notifikasi.


Cara ke empat sangat mudah,pengguna xiaomi bisa mengambil tangkapan layar ponsel menggunakan panel Screen capture bawaan.
Screenshot xiaomi tanpa tombol fisik


  • Cara foto layar hp xiaomi ini cukup dengan tentukan terlebih dulu area yang akan di capture.
  • Berikutnya tarik ke bawah panel Notifikasi ,lalu tap icon gunting.
  • Maka akan secara otomatis mengambil gambar layar sesuai dengan area yang sedang dikunjungi
Baca Juga : Kode rahasia Hp Xiaomi lengkap.

5. Cara screenshot Panjang Hp Xiaomi

Bagaimana mengambil tangkapan layar memanjang,? Mudah kok.. untuk screenshot panjang xiaomi tidak perlu menggunakan aplikasi apapun.

Berikut langkahnya..

  • Pertama silahkan screenshot terlebih dulu halaman yang diinginkan menggunakan cara yang diatas.
  • Setelah terdengar shutter,silahkan tap notifikasi gambar hasil ss melayang dibagian ojok kanan atas.
  • Kemudian pilih "gulir " berikutnya anda akan diarahkan kembali ke halaman asli yang di screenshot. Silahkan scroll kebawah sesuai dengan batas yang anda inginkan.
  • selanjutnya klik "Selesai".
Mudah bukan,jika menurut anda cara diatas ribet maka anda dapat download aplikasi melalui playstore sebagai alat bantu untuk melakukan screenshot.

Demikian artikel saya kali ini membahas tentang cara screenshot di Hp xiaomi,dan ketiga cara diatas merupakan cara terbaik menurut survey 9 dari 11 Hp xiaomi. Dah Gitu aja ya sahabat imeandroid.com terimakasih dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel