. Cara Screenshot Xiaomi redmi 5 Mudah [ panjang dan pendek ] Tanpa aplikasi - IME Android -->

Cara Screenshot Xiaomi redmi 5 Mudah [ panjang dan pendek ] Tanpa aplikasi

Konten [Tampil]

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 5 - Sudah saya bahas sebelumnya tentang cara memaksimalkan kinerja dari Xiaomi redmi 5a, hal itu tentu berlaku pada semua tipenya.

Namun kali ini akan saya bahas tentang cara screenshot xiaomi redmi 5 yang mungkin dari teman teman masih ada  belum tahu.

Cukup banyak manfaatnya dengan melakukan screenshot , salah satunya adalah jika akan melakukan dokumentasi sebuah percakapan whatsapp yang akan kita kirim ke teman.

..atau menunjukkan info tentang sesuatu , bahkan sebagai bukti rekam digital dari seseorang.

Apapun itu, namun pada dasarnya adalah dengan perkembangan teknologi khususnya pada dunia gadget dan smartphone, kini dapat dengan mudahnya kita melakukan sesuatu yang sebenarnya awalnya dapat dikategorikan sulit menjadi lebih mudah dan praktis.

Screenshot xiaomi redmi 5a atau kita biasa mengenalnya juga dengan SS adalah aksi mengambil tangkapan layar di sebuah area digital yang bisa saja halaman website, halaman aplikasi atau yang lainya.

Kepentingan dari melakukan hal tersebut dikembalikan pada tujuan masing masing.

Jenis screen capture pada umumnya ada dua, yakni area layar saja atau juga screenshot panjang yang dapat disesuaikan dengan keinginan dari masing masing pengguna dengan kebutuhan.
Baca juga,  Cara screenshot hp Vivo dengan mudah [Empat Cara]

Cara screenshot xiaomi redmi 5a dan Redmi 5 plus.


Yang akan saya bahas di sini adalah cara screenshot hp redmi 5a tanpa menggunakan aplikasi bantuan atau pihak ketiga.
Kita akan memanfaatkan dari fitur yang ada dari xiaomi redmi 5a itu sendiri. jadi anda tidak perlu melakukan downlaod apapun.

Bukan hanya itu saja, anda dapat menggunakan salah satu yang paling dianggap mudah bahkan bisa memanfaatkan dari ketiganya menyesuaikan kondisi mana yang lebih diingat.

Secara fungsi ketiga cara screenshot di bawah yakni memiliki fungsi yang sama. Apa saja cara nya, .. ? Pertama ss menggunakan fitur Quick ball, kedua menggunakan tombol dan ketika screenshot dengan mengusap layar.

1. Screenshot Redmi 5 Via  Quick Ball.

Quick Ball Mungkin pernah kita lihat pada Iphone, namun saat ini sudah banyak disematkan pada beberapa merek ponsel .

Dengan menggunakan fitur bawaan ini anda tidak perlu repot  cukup dengan tap bagian yang berlogo gunting.Dan untuklebih jelasnya berikut cara aktifkan Quiq ball dan penggunaanya.

Langkah Screenshot redmi 5 via Quick Ball.

  • Yang pertama silahkan masuk ke "Menu " Xiaomi anda, lalu pilih "Settings"  Kemudian  pada Menu "System & Device " Silahkan Tap "Additional Settings".
  • Kemudian anda akan menemukan "Quiq Ball " tap menu tersebut lalu anda akan melihat " Turn On Quick Ball" dan Geser , lalu posisikan hidup.
  • Setelah aktif maka akan terdapat bayangan Bola pada setiap halaman manapun di ponsel anda.
  • Setelah Quick ball aktif maka akan tampak seperti gambar diatas jika kita tap , Dan untuk melakukan Screenshot silahkan pilih area /halaman yang akan di capture dan tap gambar gunting.
cara screenshot redmi 5

  • Setelah terjadi kedipan layar dan terdengar capture shot maka artinya sudah berhasil, Biasanya terdapat notifikasi kecil hasil SS.
  • Untuk mengambil tangkapan panjang, Klik notifikasi hasil capture.
Xiaomi redmi 5

  • Maka anda  akan diarahkan ke halaman awal yang di capture, kemudian pilih guit hingga sesuai dengan area yang anda harapkan.
  • Jika sudah , tap " Selesai" lalu hasilnya akan secara otomatis tersimpan di galeri Hp anda.
Itulah cara pertama  melakukan screenshot panjang dan pendek , dan berikutnya pasti sudah tidak asing lagi .
Baca juga, Cara screenshot Hp Oppo Lengkap [ Panjang dan Pendek]

2. Screenshot Redmi 5 via tombol kombinasi.


Cara ini merupakan yang paling klasik sejak sejak adanya dapat melakukan SS, namun cara ini memiliki kelemahan seperti :
  • Potensi kerusakan tombol yang dipencet karena sering .
  • Jika memencet tombol tidak tidak bersamaan sering gagal.
  • Proses tidak praktis dan relatif lebih sulit karena membutuhkan dua tangan.
Penilaian diatas bukan acuan utama, jika menurut anda cara ini memang lebih asik kenapa tidak,

Cara Screenshot menggunakan Tombol

  • Yang pertama silahkan pilih area akan anda foto atau ambil gambarnya.
  • Setelah tentukan, Silahkan tekan dan tahan secara bersamaan "Tombol Power + Volume down" hingga layar berkedip dan terdengar suara Shutter.
  • Jika anda ingin  membuat Screenshot panjang maka, klik notifikasi hasil foto layar.
  • Scroll hingga batas yang anda inginkan area SS , Klik Sesali jika  sudah.
  • Hasilnya anda dapat lihat di galeri .

Mudah bukan cara screenshot panjang dan pendek pada xiaomi, tidak sampai sini saja masih ada cara satu lagi yang tidak kalah praktisnya.

3. Screenshot Xiaomi redmi 5a Via Mengusap layar.


Dari ketiga cara ini yang menurut saya paling mudah, karena hanya dengan mengusap 3 jari ke layar maka akan secara otomatis melakukan capture screen.

Kita tidak perlu menekan tombol kombinasi , setelah diusap maka anda dapat cek hasil screen capture di galeri hp anda.Untuk mendapatkan SS memanjang ke bawah caranya sama dengan diatas.

Cara ini dapat dilakukan Xiaomi redmi 4, 5 atau tipe lainya yang menggunakan Versi MIUI 8, 9, 10 dengan mengaktifkan terlebih dulu.

Berikut cara mengaktifkanya,

Yang pertama silahkan pergi ke "Menu " hp anda selanjutnya pilih "Pengaturan" lalu scroll kebawah pilih "Additional Setting" Kemudian "Screenshoot", lalu aktifkan Mengusap 3 jari.

Selanjutnya ada tinggal anda praktekan redmi screenshot diatas, mudah bukan.

Penutup
Demikian Artikel Kali ini tentang cara screenshot panjang dan pendek yang dapat anda lakukan di Hp Redmi 5, redmi 5a, redmi 5 pro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel