. 2 Cara screenshot panjang dan tanpa aplikasi semua hp android - IME Android -->

2 Cara screenshot panjang dan tanpa aplikasi semua hp android

Konten [Tampil]
Screen Capture -  Cara screenshot panjang atau mengambil tangkapan layar pada hp android itu sangat mudah.

Teknik atau caranya berbeda beda tergantung pada merek hp yang digunakan,contoh pada hp samsung  yang dengan menggunakan tombol kombinasi "home dan power"  atau pada hp lainya yang bisa diatur dengan cara di usap tiga jari.
Cara screenshot panjang hp android tanpa aplikasi
Untuk kebutuhan tertentu,kita kadang membutuhkan melakukan screenshot panjang tanpa putus untuk mengabadikan sesuatu yang dianggap baiknya tanpa putus.

.. contohnya anda ingin mengambil tangkapan layar yang berisi tentang tutorial, atau melakukan screenshot   sebuah pernyataan dan lainya.


Cara screenshot panjang di hp android.


Pada trik hp android kali ini bisa anda lakukan tanpa root, kita bisa menginstall aplikasi tersebut tanpa harus root terlebih dulu.

Cara screenshot panjang di hp android ini belum banyak yang tau, kerana trik hp android mungkin dilihat dari kebutuhan mereka belum membutuhkannya. 

1.Yang pertama Menggunakan aplikasi. 


Langkah Screen capture panjang dapat kita lakukan pada semua smartphone, dengan bantuan aplikasi Longshot penggunanya bisa melakukan screenshot   panjang dengan mudah.

Tidak bergantung terhadap merek ponsel, samsung, xiaomi, oppo, maupun vivo.

Sangat membantu untuk ponsel yang belum didukung dengan fitur long screenshot, kecuali beberapa ponsel perangkat baru.

Aplikasi adalah pihak ketiga yang dapat membantu, mempermudah anda hanya dengan menginstall aplikasinya dan dapat digunakan dengan secara gratis.

Banyak sekali aplikasi screenshot panjang yang bisa anda gunakan, seperti scroll capture, long shot, dan banyak lagi. 

Imeandroid akan menjelaskan bagaimana cara melakukan screenshot panjang menggunakan aplikasi longshot berikut bisa anda coba. 


  • Download dan install aplikasi Longshot di playstore. 
  • Kemudian buka aplikasi yang sudah terinstall. 
  • Setelah aplikasi longshot terinstall dan dibuka di hp android anda maka tampilanya seperti di bawah ini. 
Cara_screenshot_panjang_samsung


  • Setelah itu pilih "capture web page", untuk memulai pengambilan gambar halaman web page. 
Screenshot_panjanh_xiaomi


  • Setelah itu masukan alamat web yang akan di screenshot, copy alamat web ke kolom url silahkan enter, dan longshot akan melakukan load halaman web yang akan di screenshot. 
Cara screenshot panjang oppo


  • Kemudian setelah url sudah di load tinggal anda scroll kebawah, secukupnya halaman yang akan anda ambil gambarnya,untuk pengambilan gambar klik "ends here and capture".
Tentu aplikasi ini dapat digunakan pada semua tipe dan merek ponsel seperti  Hp Samsung A50,A10, maupun Oppo A3s,A37 dan lain sebagainya.


2. Screenshot tanpa Aplikasi. 


cara screenshot panjang di samsung tanpa aplikasi dapat kita lakukan dengan mudah,tapi kelemahanya tidak semua merek hp memiliki / di lengkapi fitur ini.

Kebetulan yang akan saya simulasikan menggunakan smartphone merek xiaomi redmi 4a.

Selain dari xiaomi masih banyak smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur screenshot panjang seperti vivo, oppo, Samsung dan banyak lagi.

Cara membuat ss panjang berdasarkan memiliki cara berbeda beda dari masing masing merek, pada hp xiaomi hanya bisa dilakukan pada perangkat yang sudah menggunakan versi miui 7 ke atas.

Bagi pengguna samsung atau merk lainnya cara screenshot panjang dapat menggunakan alternatif dengan Aplikasi, Pastinya sangat membantu dan mudah digunakan.

Tidak hanya dapat digunakan melakukan screen capture website saja,namun ini juga dapat dilakukan pada chat whatsapp,facebook yang memungkinkan dapat mendokumentasikan percakapan yang panjang hanya dengan sekali tangkapan layar.

......................................................................
Baca juga ..
Cara screenshot di Hp samsung lengkap
Cara Screenshot panjang pada hp lenovo
......................................................................


Cara screenshot panjang tanpa aplikasi di hp xiaomi miui 8.

  • Pertama pilih /tentukan halaman apa yang akan dilakukan screenshot. 
  • Kemudian tekan tombol kombinasi "volume down dan tombol power"  secara bersamaan hingga layar pada hp anda berkedip. 
  • Kemudian scroll atau gulir halaman yang akan diambil gambarnya.
  • Secara otomatis xiaomi anda akan membuat area yang akan di screenshot, dan setelah dirasa sudah cukup maka silahkan pilih done atau selesai. 
  • Anda bisa langsung bisa melakukan edit,share untuk melihat hasilnya juga bisa kita lihat di galeri. 
Nah mudah bukan cara melakukan tangkapan layar panjang di hp android, untuk pengguna hpnya belum support dengan tanpa aplikasi sebagai alternatif bisa download aplikasi longshot di playstore.

Nah sekian artikel saya kali ini tentang cara screenshot panjang halaman web, semoga bermanfaat. Terima Kasih kunjunganya..


Aplikasi Screenshot panjang .

Selain itu anda dapat menggunakan beberapa aplikasi sceenshot  panjang android yang dapat membantu untuk melakukannya dengan mudah.

Mungkin sangat beruntung pengguna xiaomi  seperti Redmi 6A,karena untuk screenshot panjang dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi sama sekali karena telah dilengkapi fitur ss panjang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel