. Cara screenshot hp Vivo dengan mudah [Empat Cara] - IME Android -->

Cara screenshot hp Vivo dengan mudah [Empat Cara]

Konten [Tampil]

IMEandroid - Cara screenshot hp vivo cukup mudah kok, smartphone asal tiongkok yang memiliki kualitas dan desain yang elegan juga dibekali dengan fitur screenshot. 

Menangkap aktivitas layar sehingga menjadi gambar dan dapat dibagikan kapanpun maupun sebagai dokumentasi pribadi dalam bentuk jpg. 

Sesuai dengan daftar harga hp vivo yang pernah saya buat saat ini sudah tersedia 3 jenis varian / series hape Vivo, yakni dengan seri S, Y, dan V. Pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan spesifikasi maupun budget pembelian. 

Tidak beda dengan smartphone Vivo yang lain, smartphone ini juga memiliki beberapa fitur salah satunya fitur tangkap layar atau screenshot. 

Fitur ini memang menjadi wajib pada semua merk smartphone karena sangat dibutuhkan oleh para penggunanya. Pada smartphone ini tidak hanya mengambil screenshot biasa tetapi bisa untuk long screenshot atau tangkap layar panjang. 

4 Cara screenshot Hp Vivo semua tipe.

Di bawah ini 4 cara screenshot Vivo yang bisa kamu lakukan untuk mendokumentasikan layar ponsel menjadi gambar siap dibagikan melalui sosial media maupun whatsapp.

Baca Juga : Cara screenshot Vivo Y17 Lengkap

1. Cara screenshot menggunakan tombol fisik. 

Seperti kebanyakan smartphone yang lain, pada smartphone Vivo juga menyediakan cara melakukan tangkapan layar menggunakan tombol untuk memudahkan para penggunanya.

..Kita bisa mengkombinasikan tombol "power dan volume down" secara bersamaan.

Pertama tentukan halaman yang akan dijadikan gambar, kemudian tekan dan tahan "Volume bawah dan Power" Hingga terdengar suara shutter dan kedipan layar.

2. Cara screenshot dengan gesture ( gerak tubuh)

Cara screenshot tanpa tombol fisik juga dapat anda lakukan pada hp vivo. langkah yang satu ini memang paling mudah untuk kamu lakukan saat akan mengambil gambar layar pada smartphone kamu. 

Caranya kamu cukup mengusap layar dari atas ke bawah menggunakan 3 jari (jari telunjuk, tengah dan jari manis). 

Tetapi sebelum kamu melakukan itu, pastikan fiturnya aktif ya, jika belum aktif kamu tidak bisa menggunakan fitur ini. Bagaimana cara mengaktifkannya ? kamu masuk ke menu "Setting" , pada pilihan "Take a quick screenshot" kamu pilih opsi "Three finger  swipe screenshot" untuk mengaktifkan fitur ini.

3. Cara screenshot dengan S-Capture

cara screenshot hp vivo

Anda bisa menggunakan fitur bawaan dari hp vivo , caranya kamu usap layar smartphone kamu.

 Untuk Vivo kamu usap dari bawah ke atas ya, ada dua pilihan yaitu Funny Screenshot dan Rectangle, kemudian pilih Rectangle yang berfungsi untuk mengambil gambar yang akan kamu screenshot. 

Sedangkan yang Funny Screenshot itu untuk mengambil screenshot dan kamu bisa mengeditnya dengan beberapa efek dan stiker yang tersedia.

Baca juga : Cara mengatasi Hp Vivo Bootloop

4. Cara mengambil Long Screenshot

Long Screenshot digunakan untuk screen capture layar lebih dari 1 halaman. Bagaimana caranya ? 

Seperti halnya screenshot, dengan S-Capture kamu usap layar dari bawah ke atas namun untuk pilihannya berbeda ya, kali ini kamu pilih Long Screenshot, karena long screenshot untuk mengambil gambar layar lebih dari 2 halaman jadi kamu klik next untuk halaman berikutnya kemudian untuk menyimpan kamu tekan save.

Kesimpulan cara screenshot panjang pada hp vivo ini sudah dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan, pengguna dapat menggunakan kapanpun. 

Untuk kamu yang mempunyai Hp Vivo. Itulah cara screenshot Hp Vivo yang bisa kamu coba.
Baca juga :  Cara cek tipe Hp Vivo dengan mudah


Penutup
Demikian artikel ini yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel