. 5 Cara Membersihkan Lensa Kamera HP dengan Mudah [Berembun] - IME Android -->

5 Cara Membersihkan Lensa Kamera HP dengan Mudah [Berembun]

Konten [Tampil]

Hasil Kamera anda Buram? Bersihkan lensanya..- Sebelum membahas cara membersihkan kamera hp, pastinya kondisi lensa kamera HP yang buram maupun berembun akan membuat   Kamu kesal karena akan mengakibatkan hasil jepretan foto kamu tidaklah maksimal. Apa penyebabnya ? Apapun itu pasti akan menempel ke kamera contohnya debu. Meskipun biasanya debu tidak membahayakan tetapi debu itu dapat mengganggu. 

5 cara membersihkan lensa hp dengan mudah

Tidak hanya kulit yang kamu rawat tetapi perangkat elektronik yang satu ini juga perlu perawatan loh khususnya lensa kamera.   Bagaimana sih caranya ? Inilah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk membersihkan lensa kamera HP:


5 Cara Membersihkan Lensa Kamera HP

1. Menggunakan pasta gigi atau odol


Pasta gigi atau yang sering kita sebut odol dapat membantu dalam membersihkan lensa kamera. Jenis pasta gigi yang digunakan yang berwarna putih ya. Lalu bagaimana caranya ? anda cukup ambil sedikit pasta gigi pada cotton bud, oleskan secara pelan pada lensa kamera kamu searah dengan jarum jam. Diamkan sebentar lalu bersihkan dengan kain khusus.


2. Minyak Kayu Putih


Cara membersihkan lensa kamera yang kedua yaitu dengan minyak kayu putih dan selembar tisu. Mengapa harus dengan minyak kayu putih dan tisu ? karena minyak dapat mengangkat debu dan tisu teksturnya lebih halus.  Basahi tisu dengan minyak kayu putih selanjutnya masukkan secara perlahan pada lensa HP kamu.


3. Cairan Pembersih


Selanjutnya dengan cairan pembersih. Apa saja alatnya ? Sama halnya dengan menggunakan minyak kayu putih kamu perlu cairan dan tisu saja. Kamu basahi tisu dengan cairan pembersih lalu oleskan ke lensa tanpa  menekannya.
Baca juga : Pengertian Aperatur dan Ultrawide

4. Kain Microfiber


Cara membersihkan lensa yang terakhir adalah dengan menggunakan kain microfiber. Kain ini dibuat khusus untuk mengangkat debu ataupun kotoran lainnya yang menempel  pada lensa kamera HP. 

Sebelum menggunakan kain ini kamu bisa meniup lensanya terlebih dahulu lalu kamu bersihkan dengan kain microfiber. Kain ini tidak sekali pakai, kamu bisa menggunkannya berkali-kali.
Baca juga : Spek Xiaomi Note 10 ,Kamera 108MP

5. Hairdryer


Hairdryer  tidak hanya berfungsi sebagai  pengering rambut tetapi juga bisa digunakan untuk membersihkan lensa kamera HP yang berembun. Embun yang menempel akan menghasilkan hasil foto kamu tidak maksimal.

Selain dengan cara di atas kamu juga harus menggunakan casing HP untuk memberikan batas jika HP diletakan pada bidang datar. Fungsi casing disini dapat membuat lensa kamera HP lebih tinggi sedikit jadi tidak menimbulkan goresan ketika diletakkan. Hindari meletakkan HP di tempat yang lembab karena dapat menyebabkan lensa berembun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel