. 2 cara mudah hard reset hp Samsung grand prime [ Mereset Ponsel ] - IME Android -->

2 cara mudah hard reset hp Samsung grand prime [ Mereset Ponsel ]

Konten [Tampil]
Cara Reset Samsung Grand prime - Perangkat anda bermasalah?? akan melakukan Hard reset... ok !! Mudah mudahan artikel ini adalah menjawab permasalahan  yang terjadi pada Hp samsung Grand prime anda.

Cara ini merupakan cara terbaik dan yang paling mudah dalam mengatasi permasalahan smartphone yang dalam kondisi bootloop, lag, eror dan lainya.

Dengan melakukan factory reset maka hp akan dikembalikan kepada pengaturan awal pabrik.

Bagaimana Cara reset Hp Samsung Grand Prime?

Resiko yang dihadapi adalah kehilangan seluruh data yang ada pada penyimpanan internal perangkat

Untuk itu jika kondisinya masih dapat masuk ke menu atau hp masih dapat beroperasi maka sebaiknya lakukan backup file, kontak atau apapun yang menurut anda penting.

Mengatasi samsung galaxy Grand prime lupa pola, atau lupa pin terkadang bagi yang tidak tau yakni dengan cara flash ulang. Memang benar hal ini juga dapat mengatasinya , tetapi secara teknik flash hp lebih sulit dari pada  hard reset.

Mengapa ada cara mudah harus memilih cara sulit, ? Termasuk Bootloop , kita perlu mencoba dengan cara hard reset terlebih dulu. Tetapi jika sudah menempuh cara factory reset tidak dapat kembali normal maka baru kita lakukan flashing.

Sampai disini sudah tau, , jadi jangan berpikir "how to flash samsung galaxy grand prime" dulu, karena masih ada cara lain yang perlu kita pikirkan adalah "how to hard reset samsung grand prime plus".

Selanjutnya kita akan bahas satu persatu dari dua cara tersebut,
Baca juga : Trik mengatasi samsung galaxy ace 4 bootloop tanpa flash  93%

1. Cara Mereset Samsung grand prime Lewat Pengaturan.


Ini merupakan metode yang paling mudah yang dapat kita lakukan, namun langkah ini tidak sebagai solusi mengatasi bootloop, lupa pola, lupa password. Langkah ini lebih ke menjadi solusi permasalahan software seperti eror, sering lag, cepat panas jaringan , force close program dan lainya.

Artinya Hp tersebut masih dapat dioperasikan meskipun dalam kondisi kurang normal, namun masih dapat masuk ke menu.

Langkah Factory reset  via menu

  • Langsung ke caranya, yang pertama silahkan masuk "Menu" , kemudian pilih "Pengaturan".
  • Setelah berada di pengaturan atau settings , Pilih " Backup and reset" lalu pilih "factory reset".
  • Untuk memulai factory reset silahkan pilih "hapus semua".
Tunggu hingga proses selesai, proses reset akan berjalan dalam beberapa menit jika telah selesai maka hp akan melakukan restart .

Setelah menyala kembali , lakukan pengaturan seperti hp yang baru dibeli dan pertama kalinya di nyalakan.Ikuti langkahnya hingga selesai dan hp kembali normal.
Baca juga : Cara reset Hp Samsung J6 Semua Tipe [ mereset hp Bootloop]

2. Hard Reset Samsung Grand Prime Via recovery Mode


Yang kedua kita dapat menggunakan cara kedua , pada cara kedua ini adalah salah satu cara mengatasi hp samsung lupa pola, bootloop atau yang lainya yang berkaitan dengan kerusakan software.

Langkah ini adalah cara paling ampuh, namun jika dengan menggunakan cara ini tidak bisa teratasi maka anda dapat menggunakan dengan cara flashing.

Pada dasarnya melakukan reset ulang atau flashing adalah upaya mengembalikan hp yang error dengan memperbaiki firmware.

Artinya langkah ini tidak akan berhasil jika kerusakan tersebut tidak akan berhasil jika terdapat kerusakan pada komponen hp.

Contoh IC Hp sudah melemah sehingga sering eror, kasus seperti ini sekalipun di flash ulang tidak akan berhasil. Untuk itu sebelum melakukan hard reset ada baiknya anda paham bahwa yang terjadi adalah bukan disebabkan oleh kerusakan dari komponen perangkat.

Langkah Hard reset Via recovery Mode

hard reset grand prime


  • Untuk menuju langkah ini pastikan hp anda memiliki kapasitas daya baterai minimal 60%, lalu matikan samsung grand prime anda.
  • Selanjutnya nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi "Home +Volume Up + Power" secara bersamaan.Pencet dan tahan beberapa detik hingga muncul logo samsung.
  • Setelah sudah muncul logo samsung, silahkan lepas semua tombol yang anda tekan maka akan muncul halaman recovery mode.
  • Gunakan tombol "Volume Down + Volume up + Tombol Untuk navigasi", sedangkan untuk memilih gunakan tombol "power".
  • Lalu gunakan tombol volume dan  arakan ke "wipe data / factory reset", dan dipilih menggunakan tombol power.
  • Maka akan terdapat konfirmasi , silahkan pilih "yes -- delete all user data", dan tunggu hingga selesai.
  • Selanjutnya silahkan pilih "Wipe cache Partition".
  • Kemudian pilih "Reboot system Now" setelah selesai

Maka hp anda akan melakukan restart, proses restart biasanya sedikit lebih lama. Setelah selesai reboot dan proses wipe data recovery mode selesai maka hp akan meminta anda untuk melakukan setting dasar seperti Hp yang baru di beli.

Ikuti langkahnya hingga selesai dan hp kembali menjadi normal kembali seperti hp baru.
Baca Juga : Cara mereset Ulang Smartphone samsung M10

Penutup

Demikian Artikel tentang cara hard reset samsung grand prime dengan mudah, jika setelah melakukan hard reset hp masih error atau tidak ada perubahan dari sebelumnya artinya sudah tidak bisa di reset.

Coba lakukan flash ulang, nah permasalahanya jika flashing pun tidak bisa... nah kalau begitu anda indikasi kerusakan dari komponen.
Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel