. Trik mengatasi samsung galaxy ace 4 bootloop tanpa flash [ 93% Berhasil ] - IME Android -->

Trik mengatasi samsung galaxy ace 4 bootloop tanpa flash [ 93% Berhasil ]

Konten [Tampil]
Solusi hp mentog logo - Trik memperbaiki hp samsung galaxy ace 4  bootloop cukup mudah, gak ribet dan gak perlu flash ulang.

Cara ini ampuh untuk mengatasi hp stuck logo maka kabar baik bagi anda pengguna yang sedang memgalami kerusakan pada yang hanya muncul logo .

Masalah hp stuck pada logo bisa diatasi?


Jangan khwatir anggap saja senam jantung..  Karena hp rusak seperti ini ada 2 cara yang umum di gunakan.

Cara yang pertama hard reset  atau dilakukan factory reset,dan cara yang kedua yaitu dengan cara flashing atau melakukan flash ulang.
Tentu keduanya bisa kita atasi sendiri tanpa harus di bawa ke service center.

Hp samsung bootloop itu mengerikan sulit di perbaiki !!


Tentu saja mengengerikan , karena hp mentog logo selain faktor software juga bisa di sebabkan oleh faktor dari kerusakan hardware.

Untuk kerusakan yang di sebabkan oleh faktor yang oleh harware atau kerusakan pada komponen,maka yang perlu dilakukan adalah dengan mengganti yang sudah rusak sebelum flash.

Dengan begitu hp  bisa normal kembali. Tapi jika masalahnya di sebabkan dari kerusakan pada komponen dan tidak di ganti mungkin bisa saja hp di flash dan kembali normal!! 

Tapi yang di takutkan tidak berapa lama lagi akan kembali mengalami bootloop!!

Berbeda jika hanya kerusakan software... ,ini terbilang cukup mudah untuk mengatasinya.

Anda bisa melakukan sendiri, tanpa harus ke tempat service.

Artinye jika yang di sebabkan oleh kerusakan pada software secara fungsi hp anda gagal beroperasi.

Dengan catatan komponen hp masih normal semua, hanya di sebakan oleh gangguan sistem /kena virus, cash, dan lain sebagainya.

Baca juga, 3 Cara memperbaiki hp samsung error, lemot. 

Kesimpulanya penyebab samsung galaxy Ace 4  Mentog logo.


Penyebab dan  kesimpulanya adalah ada dua faktor.

Yang pertama dari hardware, cara mengatasinya adalah harus di perbaiki terlebih dahulu hardwarenya (komponen yang rusak)  baru di lanjutkan langkah falshing.

Yang kedua adalah di sebabkan oleh software atau sistem sehingga tidak dapat menjalankan / beroperasi dengan sempurna sehingga hanya mampu berjalan sampai logo.

Hp samsung galaxy ace 4 berhenti sampai logo saja!!

Yap stuck di logo ini yang kita sebut hardbrick, dan cara mengatasinya mudah! 

Ada dua cara mengatasinya yang pertama flash ulang, dan yang kedua dengan hard reset melalui recovery mode.

Untuk cara kali ini yang akan saya terangkan adalah bagaimana  reset  hp samsung tanpa flash.

Apa bisa tanpa flashing hp android bootloop bisa kembali normal??

Jangan percaya, silahkan buktikan saja ikuti tutorial trik mengatasi tanpa flashing.

Kenapa gak di flash saja?? 

Langkah flashing adalah opsi kedua apabila langkah ini gagal.

Dengan flash ulang berarti mengganti firmware atau stock ROM yang lama dengan yang baru, untuk flashing kita bisa skip dulu ya gan.. Kita bisa coba langkah recovery mode dulu.

Baca juga Cara flash samsung A3 Via Odin


Cara Hard Reset Samsung Galaxy Ace 4 mengatasi bootloop tanpa flash ulang.

Me reset mengatasi bootloop juga ampuh mengatasi ponsel lemot, kena virus, hp android sering restart sendiri, sering lag, dan banyak lagi yang berkaitan dengan permasalahan pada software.
Atasi Bootloop samsung Ace4
Atasi Bootloop samsung Ace4


Langkahnya :


  • Yang pertama silahkan Matikan terlebih dulu dan Pastikan daya baterai minimal 50%. Tujuanya agar menghindari kehabisan daya ketika proses hard reset berlangsung.
  • Langkah yang kedua masuk ke menu Recovery mode dengan cara  menekan tombol kombinasi "Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power"  secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode.
memperbaiki samsung Ace 4

  • Setelah masuk ke recovery mode maka tampilan akan seperti di bawah ini, terdapat beberapa menu recovery  mode didalamnya.
  • Langkah ketiga gunakan tombol volume up dan volume down serta tombol power sebagai navigasi / mengarahkan,dan arahkan ke "wipe data / factory reset"  dengan klik tombol volume ke atas atau kebawah hingga ke menu wipe data/ factory reset.
  • Selanjutnya tekan tombol power untuk konfirmasi memolai proses wipe data /factory reset. 
  • Silahkan pilih "yes - delete all user"  konfirmasi menggunakan tombol power dan tunggu proses factory reset / wipe data selesai.
  • Langkah terahir arahkan "reboot system now"  maka hp samsung galaxy ace 4 anda akan meminta registrasi ulang seperti hp yang baru pertama kali di operasikan, ikuti langkah prosesnya hingga selesai maka hp anda akan menjadi seperti hp samsung galaxy ace 4  baru.

Selesai bukan?

Cara mudah memperbaiki bootloop tanpa flash ulang, langsung dari hp tanpa repot hanya membutuhkan akes ke recovery mode sudah bisa mengatasinya.

Atau sebaliknya langkah wipe data tidak bisa mengatasi samsung galaxy ace 4 bootloop?

Nah untuk hp android yang rusak tadi apabila langkah diatas tidak bisa mengatasi berarti kemungkinan firmware yang ada didalam smartphone anda sudah crash /rusak, untuk mengatasinya coba lakukan dengan cara flash ulang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel