Trik mengatasi samsung galaxy ace 4 bootloop tanpa flash [ 93% Berhasil ]

Trik mengatasi samsung galaxy ace 4 bootloop tanpa flash [ 93% Berhasil ]

Tips mengatasi hp samsung galaxy Ace 4 bootloop tanpa flash ulang.

tips dan android
samsung galaxy ace 4 bootloop

IME android - Trik memperbaiki hp samsung galaxy ace 4  bootloop cukup mudah gak ribet dan gak perlu flash ulang, cara ini ampuh untuk mengatasi hp bootloop maka kabar baik bagi anda pengguna hp samsung ace 4 yang sedang memgalami kerusakan pd hp android anda (bootloop).

Bootloop atau stuck pada logo ketika hp baru dinyalakan tiba tiba berhenti hanya sampai logo, tidak bisa masuk ke menu tentunya hp samsung galaxy ace 4 anda mengalami gagal fungsi atau tidak bisa di gunakan sebagai mana mestinya, seperti terima panggilan, terima sms brwosing dan lainya.

Bootloop atau hp stuck pada logo bisa diatasi?

Jangan kuatir anggap saja senam jantung..  Karena hp android samsung tergolong cukup mudah diatasi pada saat bootloop,untuk mengatasi hp android samsung yang bootloop ada 2 cara yang umum di gunakan.

Cara yang pertama hard reset  atau dilakukan factory reset,dan cara yang kedua yaitu dengan cara flashing atau melakukan flash ulang pada hp samsung anda, tentu keduanya bisa kita atasi sendiri tanpa harus di bawa ke service center.

Hp samsung bootloop itu memgerikan sulit di perbaiki !!

Tentu saja mengengerikan hp android bootloop, karena bootloop selain faktor software juga bisa di sebabkan oleh faktor dari kerusakan hardware. Untuk bootloop yang di sebabkan oleh faktor yang di pengaruhi oleh harware atau kerusakam pada komponen dalam smartpone anda maka yang perlu dilakukan adalah dengan mengganti hardware atau komponen yang sudah rusak baru di lakukan flash.

Dengan begitu hp android anda yang bootloop bisa normal kembali, tapi apabila bootloop penyebabnya dari kerusakan pada komponen dan tidak di ganti komponen tersebut mungkin bisa saja hp di flash dan kembali normal!!  Tapu yang di takutkan tidak berapa lama lagi akan kembali mengalami bootloop!!

Bootloop yang disebabkan oleh kerusakan software,untuk bootloop yang disebabkan oleh kerusakan pda software ini terbang cukup mudah untuk mengatasinya dan seperti yang sudah saya katakan!  Anda bisa melakukan sendiri, bisa memmperbaiki hp samsung ace 4  bootloop sendiri tanpa harus ke tempat service.

Bootloop yang di sebabkan oleh kerusakan pada sotware artinya secara fungsi hp anda gagal beroperasi akan tetapi komponen komponen hp anda masih normal semua, hanya di sebakan oleh gangguan sistem /kena virus, cash, dan lain sebagainya yang menyebabkan sehingga hp adroid anda bootloop.

Kesimpulanya penyebab samsung galaxy Ace 4  bootloop.


Penyebab dari hp android bootloop kesimpulanya adalah di sebabkan ada dua faktor. Yang pertama dari hardware dan cara mengatasinya adalah harus di perbaiki terlebih dahulu hardwareny (komponen yang rusak)  baru di lanjutkan langkah falshing.

Yang kedua adalah di sebabkan oleh software atau sistem memgalami gangguan atau kerusakan sehingga tidak dapat menjalankan / beroperasi dengan sempurna sehingga hanya mampu berjalan sampai logo.

Hp samsung galaxy ace 4 berhenti sampai logo saja!!

Yap berhenti atau stuck di logo ini yang kita sebut bootloop, dan cara mengatasinya mudah!  Ada dua cara mengatasinya yang pertama flash ulang, dan yang kedua dengan hard reset melelui recovery mode.
Untuk cara kali ini yang akan saya terangkan adalah bagaimana cara factory reset pada hp android samsung yang bootloop /atau mengatasi hp samsung galaxy ace 4 bootloop tanpa flash.

Apa bisa tanpa flashing hp android bootloop bisa kembali normal??

Jangan percaya  sama saya silahkan buktikan saja ikuti tutorial trik mengatasi bootloop tanpa flashing. Kenapa gak di flash saja??  Langkah flashing adalah opsi kedua apabila langkah ini gagal untuk bootloop yang hanya bisa di lakuka  dengan flash ulang berarti software yang ada pada hp android anda sudah rusak total dan tidak bisa di gunakan kembali.

Dengan flash ulang berarti mengganti firmware atau stock ROM yang lama dengan yang baru, untuk flashing kita bisa skip dulu ya gan.. Kita bisa coba langkah recovery mode dulu.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Ace 4 mengatasi bootloop tanpa flash ulang.

Hard reset selain mengatasi bootloop juga ampuh mengatasi hp android lemot, kena virus, hp android sering restart sendiri, sering lag, dan banyak lagi yang berkaitan dengan permasalaham pada software.
Atasi Bootloop samsung Ace4
Atasi Bootloop samsung Ace4


Langkahnya :


  • Yang pertama silahkan Matikan Samsung Galaxy Ace 4 anda terlebih dulu dan Pastikan daya baterai Samsung Galaxy Ace 4 minimal 50% tujuanya agar menghindari kehabisan daya ketika proses hard reset berlangsung.
  • Langkah yang kedua masuk ke menu Recovery mode samsung ace 4 yaitu dengan cara  menekan tombol kombinasi "Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power"  secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode.
  • Setelah masuk ke recovery mode maka tampilan akan seperti di bawah ini, terdapat beberapa menu recovery  mode didalamnya.
  • Langkah ketiga gunakan tombol volume up dan volume down serta tombol power sebagai navigasi / mengarahkan,dan arahkan ke "wipe data / factory reset"  dengan klik tombol volume ke atas atau kebawah hingga ke menu wipe data/ factory reset.
  • Selanjutnya tekan tombol power untuk konfirmasi memolai proses wipe data /factory reset. 
  • Selanjutnha silahkan pilih "yes - delete all user"  konfirmasi menggunakan tombol power dan tunggu proses factory reset / wipe data selesai.
  • Langkah terahir arahkan "reboot system now"  maka hp samsung galaxy ace 4 anda akan meminta registrasi ulang seperti hp yang baru pertama kali di operasikan, ikuti langkah prosesnya hingga selesai maka hp anda akan menjadi seperti hp samsung galaxy ace 4  baru.

Selesai bukan?  Cara mudah mengatasi hp samsung galaxy ace 4 bootloop tanpa flash ulang, langsung dari hp tanpa repot hanya membutuhkan akese ke recovery mode sudah bisa mengatasi hp android bootloop. 
Atau sebaliknya langkah wipe data tidak bisa mengatasi samsung galaxy ace 4 bootloop?
Nah untuk hp android yang bootloop apabila langkah diatas tidak bisa mengatasi berarti kemungkinan firmware yang ada didalam smartphone anda sudah crash /rusak, untuk mengatasinya coba lakukan dengan cara flash ulang.
Share This :