. Cara cek tipe Hp Android paling lengkap - IME Android -->

Cara cek tipe Hp Android paling lengkap

Konten [Tampil]

Cara Cek Tipe Hp dan spek - Apa saat ini anda hafal dengan tipe hp android?  Tidak perlu merek lain kita ambil satu merek saja "Samsung"  apa anda hafal.

Pada zaman dahulu kala..  :)  Untuk mengetahui tipe hp kita tidak memerlukan trik khusus atau cara apapun yang berfungsi mengetahui tipe hp. Mengapa? 

Pada saat saya masih muda tipe hp hampir sebagian besar saya hafal, saat itu tahun sekitar 2005 - 2008 varian hp tidak begitu banyak bahkan merek hp pun bisa kita katakan saat itu hanya beberapa saja.

Sebut saja Nokia pada, ini adalah brand yang merajai bisnis hp, atau memiliki angka penjualan paling unggul diantara merek lainya seperti samsung, seimen, Sony Ericsson, motorola, dsb. 

Pada masa itu untuk mengetahui tipe hp secara umum kita semua hafal dengan bentuk visual, hanya melihat visual saja kita sudah mengetahui 100% akurat tipe hp tersebut. Bagaimana tidak,,?

NOKIA 6600,NOKIA 1200,N 5000, N GAGE, 3310 dll. Cara cek tipe hp saat itu bukan tidak ada melainkan bisa dikatakan cara cek tipe hp jarang sekali digunakan.

Hanya dalam kondisi tertentu saja akan memastikan tipe karena hal tertentu seperti mau jual, mau beli.

Kondisi saat ini sudah 180° berubah dengan kondisi kala itu, jika dulu kita bisa mengetahui tipe hp hanya bisa melihat dari visual saja, justru saat ini untuk melihat tipe hp membutuhkan ritual khusus. Yakni Ritual melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikan.

Namun tidak perlu kuatir meskipun sedikit berbeda yang penting kita dapat mengetahui jenis smartphone, namanya juga smartphone hampir secara fisik dan sepintas serupa meskipun tidak sama.

Baca juga: Jenis - Jenis Layar Pada Hp yang di gunakan Hp Harga Murah Hingga

Cara Mengetahui tipe HP paling mudah.

Melakukan cek tipe hp yang akan saya paparkan di bawah ini tidak melulu dilakukan pada satu merek hp saja, melainkan dapat di aplikasikan ke semua merek seperti Vivo, xiaomi, asus, lenovo, samsung, andromax. Berikut cara mengetahui tipe hp.
cara cek tipe smartphone

Melalui cek imei online.

Cara yang pertama adalah melakukan verifikasi secara online, yang pertama anda lakukan adalah mengecek ime hp anda dapat dengan kode rahasia *#06# atau bisa melihat pada dosbox hp anda.

Setelah anda menemukan kode unik berupa angka, atau imei silahkan anda bisa mengunjungi situs anime online http://www.imei.info.
Mengetahui tipe hp via online

Masukan imei, dan cek maka akan muncul informasi hp anda. Bagaimana jika hp yang anda miliki adalah hp hard copy /HDC?

Jika hp yang anda cek merupakan bukan smartphone original maka jelas akan terdeteksi di sana, kita ambil contoh akan cek imei milik samsung j7 HDC, maka imei tersebut tidak akan memberikan informasi hp tersebut samsung original.

Baca juga: Cara Cek IMEI Hp Xiaomi Untuk Semua Tipe pengertian dan

Cek Tipe Ponsel melalui pengaturan. 

Cara yang kedua dapat anda lakukan lebih mudah lagi, pada setiap smartphone akan dibekali informasi lengkap tentang hp tersebut mulai dari info software dan hardware.

Tetapi dengan cara ini yang akan anda ketahui hanya informasi tentang tipe hp saja, sedangkan informasi software, kernel, atau tidak akan muncul.

Caranya buka "Menu"  hp anda kemudian "Pengaturan"  terus "About device" atau "Tentang ponsel" .

Saya ambil contoh mengecek tipe hp xiaomi seperti berikut.
Cek tipe xiaomi tanpa aplikasi

Cara cek tipe lengkap pada hp xiaomi caranya, "Menu"  > "Setelan" > "Tentang ponsel", maka disana akan muncul info lengkap dari hp xiaomi.

Cara mengecek tipe Hp menggunakan aplikasi CPU-Z

Salah satu andalan saya yang sangan menarik anda bisa download langsung di Play store dan install.

Tidak hanya mampu melihat tipe hp saja melainkan banyak informasi yang dapat anda terima menggunakan aplikasi CPU - Z.
Cek tipe hp android menggunakan aplikasi

Bukan hanya melihat info tentang tipe hp saja, menggunakan aplikasi ini kita juga dapat mengetahui tipe baterai, kapasitas baterai dan kesehatan baterai.

Selain itu anda dapat mengetahui tipe hp anda asli atau hp HDC Dengan cara verifikasi antara spesifikasi dengan yang original,saya kira aplikasi ini sangat penting dan cukup membantu kita dalam mendapatkan seluruh info tentang smartphone.


Cek tipe hp melalui dus box dan Pada hp langsung.  

Cara yang paling mudah adalah mengecek tipe hp melalui dus box atau kotak hp anda, pada dus box biasanya terdapat informasi tentang imei smartphone, tipe hp, dan lainya.

Mungkin cara ini adalah yang paling simple, namun apabila anda membeli hp second salah satu tips yang perlu anda lakukan adalah melakukan verifikasi imei, cocokan imei yang tertera pada dus box dan pada hp.

Jika no imei keduanya berbeda sudah dapat dipastikan bahwa dus box yang ada adalah bukan milik hp tersebut.

Informasi tentang tipe hp juga anda dapat dilihat pada bagian belakang hp itu sendiri, caranya silahkan matikan terlebih dulu hp anda dan buka cover belakang hp, kemudian disana anda dapat melihat tipe hp,imei dan lainya.

"Tips, Cek IMEI hp pada dusbook kemudian verifikasi dengan IMEI yang tertera pada Bagian belakang smartphone, keduanya harus sama. Setelah itu dilanjutkan dengan verifikasi / cocokan IMEI Dengan kode *#06# . Dari info ketiganya harus sama. "

Penutup
Demikian artikel saya kali ini tentang cara mengecek tipe hp baik menggunakan aplikasi, maupun tanpa aplikasi. Trik diatas sebenarnya cukup komplek karena tidak hanya mengacu ke cek model hp saja, melainkan banyak fungsi seperti mengetahui hp asli dan palsu, mengetahui kesehatan baterai, mengetahui tipe software dll. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel