. Cara Cek tipe HP Infinix Secara detail - IME Android -->

Cara Cek tipe HP Infinix Secara detail

Konten [Tampil]

 Cara cek Tipe Hp Infinix - Saat ini memang era smartphone, dimana semua tipe nya terlihat secara fisik nyaris serupa. Berbeda dengan zaman Nokia, samsung, Seimen, dimana saat itu cukup melihat secara visual akan mengetahui tipe ponsel dan jenisnya. Nah , Namun kini memerlukan cara khusus supaya bisa mengetahui secara persis tipe hp tersebut.

Tanpa Memastikan kembali tipe pada perangkat tersebut, saya khawatir terdapat kesalahan. Seperti yang kita tahu biasanya setiap ponsel memiliki beberapa tipe sekaligus, Misal Infinix HOT, memiliki sub produk menjadi Infinix HOT 1, HOT 2 dan lain sebagainya.

Cek tipe HP Infinix

Umumnya Produk turunannya mempunyai berbagai perbedaan spesifikasi, meskipun dari visualnya sama namun bila di cek biasanya , Spesifikasi Prosesor Berbeda, Kapasitas Baterai, Lebar layar, Spek kamera yang digunakan atau kemungkiinan perbedaan lain yang sudah ditetapkan oleh vendor.

Dalam Hal Ini Cara cek tipe infinix memiliki manfaat yang tebilang penting, bahkan biasanya juga akan berpengaruh terhadap harga.

Baca Juga: Cara screenshot Infini Lengkap

Tujuan Mengecek Tipe Hp Infinix

Cek tipe Hp infinix ini tujuannya beragam, Misalnya untuk keperluan download firmware, mengetahui spesifikasi ponsel , keperluan belaja sparepart saat perbaikan, mengganti baterai dan lain sebagainya. Sehingga bisa disimpulkan tipe adalah sebuah id ponsel yang sangat penting.

Teknisi mengetahui bagaimana mereka bertindak, semuanya harus meruju terhadap tipe dari masing-masing Ponsel. Tidak serta merta melakukan flash Hp memakai jenis firmware sembarangan untuk infinix, tentu akan fatal.

Ya, secara umum part tidak melalu common. Artinya perlu dilakukan analisa secara detail melalui landasan Pengecekan tipe smartphone yang sedang dikerjakan. Ok, Mungkin akan sedikit perbeda penanganan cek tipe smartphone Infinix mati total. Setidaknya merujuk pada manual book, atau kwitansi pembelian.

Tetapi jauh sangat mudah mengecek tipe infinix yang masih normal, kalian bisa memakai dua metode yang akan dijelaskan dibawah.

Baca Juga: Cara mengecek Tipe Hp Realme

#1. Cara Melihat Tipe HP Infinix Via Setting

Cara pertama yakni mengetahui tipe hp infinix melalui pengaturan ponsel tanpa aplikasi tambahan apapun. Setiap perangkat ponse cerdas memiliki informasi detail yang bisa diakses oleh pengguna , Mengecek tipe, Mengecek versi OS, Mengetahui kapasitas RAM dan Lain sebagainya.

Hal Ini hampir bisa dilakukan ke berbagai merek ponsel, Seperti pada artikel saya sebelumnya yang sudah membahas tentang cara mengecek tipe hp Samsung. Disana semua pengguna samsung smarthone bisa mendapatkan informasi lengkap tipe dan spek yang dimiliki.

Tetapi, Kita lupakan pengecekan tipe tersebut, kita akan fokus melihat tipe ponsel infinix tanpa aplikasi dibawah.

Langkah Mengecek tipe Infinix Smartphone:

  1. Pertama, Buka menu kemudian pilih Pengaturan
  2. Lanjutkan pilih Ponsel Saya, ada di kolom atas Ponsel Infinix
  3. Maka Disana anda akn mengetahui informasi RAM, Baterai, Android,maupun informasi lain tentang ponsel Infinix Tersebut.
  4. Untuk Tipe Infinix tersebut terlihat pada bagian Nama Perangkat.
  5. Selesai
Itulah cara mudah anda saat ingin mengetauhi Tipe ponsel , Cek Ram Infini, Cek Chipset dan lain sebaganya. 

#2. Cara Cek Tipe Infinix Dengan Aplikasi.

Kemudian ,selain mengakses penturan ponsel pengguna juga bisa memilih pakai aplikasi bantuan untuk pengecean model infinix.

Secara umum anda akan bekarja dua kali, Pertama download aplikasi, dan yang kedua adalah menjalankan apps untuk mengecek tipe ponsel Infinix anda. Tetapi disisilain memiliki kelebihan. Dalam pengunaan aplikasi biasanya bukan hanya mengetahui tipe saja, namun anda akan mendapatkan infomasi lengkap, misal Tipe GPU android, Kapasitas RAM, Memori Internal Hingga Kesehatan baterai dan Versi androidnya.

Banyak aplikasi cek Spesifikasi Hp, Pada Tutorial kali ini saya akan merekomendasikan memakai CPU-Z. Langsung saja berikut langkahnya:
  • Pertama silahkan download dan Install Aplikasi CPU-Z di Hp Infinix anda.
  • Setelah selesai, kemudian Buka Aplikasi terpasang.
  • Klik Tab Device, Maka disana anda akan melihat informasi detail tentang ponsel hingga tipe infinix perangkat tersebut.
  • Selesai.
Penutup:
Itulah 2 Cara mudah Cek Tipe Hp Inifinix lengkap yang bisa kalian lakukan. Saya Kira mudah dipahami. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel