. Paling mudah, Cara cek tipe hp Realme android - IME Android -->

Paling mudah, Cara cek tipe hp Realme android

Konten [Tampil]

Cara cek tipe hp realme ~  Ponsel ini terbilang memiliki rentan waktu yang belum lama ,smartphone terbilang siap bersaing di pangsa pasar indonesia dengan kualitas cukup baik.

Awalnya banyak yang mengira bahwa Smartphone merek ini sebuah pendatang baru,wajar saja banyak yang masih meragukan kualitasnya.

Namun faktanya , siapa yang tidak kenal dengan oppo? Sudah banyak tipe hp yang telah terjual dan tersebar di seluruh indonesia bahkan dunia.

Apa kaitan nya dengan oppo?

Realme adalah sebuah sub brand oppo, sehingga secara umum perangkat ini juga mempunyai kualitas yang sama baiknya.

Pertama didirikan pada tahun 2010 di tiongkok dengan "OPPO Real " Sub brand Oppo Electronik dan memisahkan diri menjadi perusahaan independen pada tahun 2018.

Sudah banyak tipe realme yang telah dirilisnya hingga saat ini. Dan dari banyak varian smartphone membuat para penggunanya cukup kesulitan membedakan antara satu tipe dengan lainya.

Dan kali ini saya akan membahas cara cek tipe hp realme. Untuk apa sih?
Banyak manfaatnya, salah satunya sebagai acuan harga jual atau beli, melakukan flash menentukan jenis ROM dan lain sebagainya.

Baca juga,Spesifikasi dan Harga Realme XT 2020

Cara Cek Tipe Hp Realme Lengkap


Pentingnya mengetahui tipe realme setidaknya secara singkat sesuai dengan yang telah saya bahas di atas. Cara melihatnya juga sangat mudah ..

Cara mengetahui tipe hp realme

Seiring dengan banyaknya tipe hp realme, terkadang membuat penggunanya bingung. Secara fisik smartphone tampak sama, sehingga membutuhkan cara mengecek tipe Realme yang tepat.

Mengetahui tipe hp realme ,Xiaomi, Oppo atau apapun cukup penting. Contohnya ketika akan download Rom, beli baterai, dan lain sebagainya.

Berikut cara mudah mengetahui tipe hp realme yang dapat kamu lakukan.
Baca Juga: Cara Screenshot Realme Lengkap

1 . Menggunakan Nomor IMEI.

Cara pertama untuk melihat model serta tipe realme yang pertama adalah dengan menggunakan nomor imei.

Loh... kok nomor imei,? Merupakan sebuah nomor penting menjadi sebuah identitas utama yang tidak akan memiliki kesamaan antara ponsel tipe satu dan lainya.

Selain bisa digunakan untuk melacak hp,imei juga bisa digunakan untuk mengecek tipe hp realme. Caranya..

Pertama silahkan cek nomor imei anda menggunakan kode rahasia dengan mengetik *#06# maka akan secara otomatis menampilkan nomor imei.

Langkah selanjutnya, simpan dan catat nomor tersebut dan kunjungi situs https://imei.info. Setelah berada dihalaman web tersebut,masukan nomor imei di kolom yang telah tersedia. Ceklis bagian Captcha dan pilih check.

Dan hasilnya bisa dilihat beberapa informasi ponsel mulai dari spesifikasi hingga tipe dan model.
Baca Juga:  Daftar Lengkap Kode rahasia Realme

2. Melalui dus box.

Salah satu paket penjualan yang cukup penting untuk disimpan salah satunya adalah dus box. Pengguna bisa melihat tipe hpnya pada dusbox, terutama cara ini menjadi alternatif cek tipe hp realme lupa pola sehingga tidak bisa masuk menu.


3. Melalui menu settings.


Cara ini bukan hanya bisa dilakukan pada ponsel realme, melainkan hampir bisa dilakukan ke beberapa merek hp. Ya,,, semuanya.

Setiap perangkat Smartphone tentu sudah dilengkapi oleh informasi terkait hp tersebut, sehingga penggunanya bisa dengan mudah mengetahui tipe hpnya tanpa harus membongkar casing.

  • Cara cek tipenya hanya dengan,Buka Menu ponsel kemudian pilih "Settings". 
  • Scroll kebawah dan temukan "About Phone",Silahkan pilih.
  • Setelah itu dapat anda lihat beberapa info terkait dengan tipe,model dan spek atau versi kernel.

Namun cara ini hanya bisa dilakukan pada smartphone yang masih normal,atau tidak dalam kondisi mati dan terkunci.

4. Menggunakan Aplikasi CPU X.

Salah satu aplikasi yang bisa di gunakan untuk mengecek model, tipe sekaligus menganalisa kerusakan tanpa harus menggunakan kode rahasia.

App ini cukup powerfull dan gratis,pengguna bisa mengecek fitur fitur ponsel yang mengalami masalah atau rusak. Seperti cek kerusakan layar, touchscreen, fungsi speaker, Microphone dan masih banyak lagi termasuk mengetahui spesifikasi dan tipenya.

Cara cukup download dan install aplikasinya, untuk mengetahui model silahkan tap "Device". Selain CPU X juga masih banyak lagi kok, Berikut 4 Aplikasi Cek Hardware dan kerusakan ponsel

Penutup
Demikian 4 Cara mengetahui dan mengecek tipe hp realme dengan mudah dan cepat . Semoga bermanfaat . 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel