. Lengkap berbagai Kode Rahasia Realme untuk semua tipe - IME Android -->

Lengkap berbagai Kode Rahasia Realme untuk semua tipe

Konten [Tampil]
Kode Rahasia Realme ~ Menurut pengertian secara umum merupakan sebuah kode untuk melakukan akses singkat menuju fitur tertentu dari sebuah ponsel. Umumnya dari fitur tersebut tidak memiliki shortcut pada bagian menu utama.

Banyak fungsinya, dan beragam jenis kode sesuai dengan manfaatnya masing-masing. Alasan diberi nama kode rahasia mungkin karena hal tersebut jarang diketahui oleh pengguna.

Bukan hanya realme, akses menggunakan kode juga dimiliki oleh perangkat merek lain. Namun biasanya kodenya berbeda-beda. Artinya jika kode rahasia realme di gunakan pada Oppo atau samsung mungkin tidak akan bekerja.

Rahasia? Sebenarnya bukan sebuah rahasia yang terkesan sebuah hal sangat privat, melainkan lebih cocoknya ke kode dial.
Baca Juga: Cara mengubah logo pada menu Realme

Sedangkan alasan mengapa disebut rahasia mungkin karena tidak banyak yang tau dan jarang digunakan,ya... Sebut saja Kode yang jarang diketahui.

Oke,, kita skip permasalahan terkait penamaan antara kode rahasia realme atau dial,atau apalah yang pastinya untuk jenisnya beragam dan fungsinya juga banyak.

Hp realme, Kita bahas terkait merek. Kita semua mungkin sudah mengetahui banyaknya tipe realme yang sudah beredar di pasaran.

Dalam hal ini apakah kode yang akan dibahas hanya untuk satu tipe saja?

Tentu tidak,semuanya hampir dapat berfungsi ke beberapa tipenya. Entah Realme C1 ,C2 Atau Realme 5 dan yang lainya.
Baca Juga: Cara masuk Enginering mode Realme

Realme merek dagang baru di indonesia.

Sebelum membahas lebih dalam kode tersembunyi realme, mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa realme merupakan sub brad dari oppo yang di dirikan pada tahun 2010.

Masuk ke indonesia tentu sudah tidak diragukan lagi dalam urusan kualitas,dalam hal desain juga mempunyai tampilan elegan.

Spesifikasi realme tergolong bagus bagus, sebut saja Realme XT , perangkat yang menggendong Chipset SDM 712 ini juga memiliki kelebihan mempunyai 4 Kamera utama.

Namun kali ini bukan membahas terkait spek,secara garis besar keren keren deh..
Oke,, kita lanjutkan ke pembahasan kode yang jarang di ketahui.
Baca Juga: Cara mengecek Sisa garansi Realme

Fungsi kode Rahasia Realme.

Apapun tujuannya,,, namun kode dial realme memiliki fungsi dan manfaat berbeda-beda untuk mempermudah pengguna mengakses cepat fitur didalam perangkat yang tidak tertera pada menu utama.

Atau fungsi lainya seperti mengecek tipe hp realme,mengetahui hp asli atau palsu,mengakses engineering mode, Cek LCD layar dan melakukan pengetesan kerusakan hp ,atau mengetahui statistik ponsel, masih banyak lagi.

Mengapa kode tidak berfungsi?


Jadi begini,, didalam sebuah kode dial ini mungkin tidak semuanya akan bekerja di tipe realme kamu, sehingga untuk melakukan akses tertentu tipe realme anda membutuhkan kode lain.

Ini wajar,biasanya meskipun dalam satu brand terkadang ada saja perbedaan yang di pengaruhi dari banyak faktor.

Daftar kode rahasia realme lengkap dan fungsinya

Secara garis besar sih akan work ke realme,dan berikut dial yang disebut sebagai fitur tersembunyi atau kode dial yang bisa anda gunakan di hp realme.

Baca juga,Daftar lengkap kode dial Rahasia Hp Oppo

Fungsi Kode Rahasia Hp Realme

Untuk kamu yang menginginkan melakukan pengujian atau mengetahui fitur tersembunyi di ponsel realme yang anda miliki,silahkan coba.

Cara menggunakannya juga mudah,cukup buka papan panggilan di smartphone dan ketik kode yang anda inginkan. Contohnya cek nomor imei realme hanya dengan ketik *#06# maka akan secara otomatis melihat imei perangkat.

Banyak manfaat lain ,cek kerusakan,mengetahui hp asli atau palsu,mengecek fitur,jaringan, kalibrasi layar dan lain sebagainya.

..dan berikut daftar lengkap dan fungsinya.


Daftar Kode Tersembunyi Realme

NoKode AksesFungsi
1*06#Berfungsi mengecek dan mengetahui nomor IMEI pada perangkat. 
2*#6776#Hanya dengan mengetik kode tersebut maka pengguna dapat mengetahui informasi lengkap terkait ponsel. Mulai dari Spek software,hardware,versi OS,RAM dan kapasitas memori.
3*#*#7780#*#*Fungsinya cukup penting yakni mereset hp realme dan mengembalikan ke kondisi pengaturan pabrik. Pastikan anda paham terkait reset ulang dan berbagai resikonya ketika akan menggunakan dan melakukannya karena dapat menghapus seluruh data pada ponsel.
4*#807#Penting sekali ,karena kode tersebut berfungsi untuk mengakses Engineering Mode dan cek kerusakan smartphone dengan cepat.
5*#99#Hanya dengan mengetik dial nomor tersebut,dapat dengan cepat mengaktifkan dan menonaktifkan fitur Always On.
6*#888#Berfungsi mengakses fitur Engineering mode yang berbentuk kode bacode di Hp Realme.
7*#808#Manfaatnya untuk akses suatu fitur engineering mode  untuk mengetest kerusakan hardware secara detail. Seperti fungsi kamera,sensor,LCD,Wifi ,Speaker,layar sentuh dan lain sebagainya.
8*#800#Berfungsi sebagai kode cepat menampilkan fitur menu log kit smartphone seperti Audio,jaringan wifi,Bluetooth dan lain sebagainya.
9*#1234#Untuk kamu yang ingin mengetahui Versi ColorOS tanpa mengakses pengaturan.
10*#*#426#*#*Dial tersebut untuk mengecek info debug Google play service
11#*#*759#*#*Untuk membuka Layanan google seperti,Google Drive,Gmail Dll.
12*#*#225#*#*Berfungsi mempermudah pengguna dalam akses cepat kelola catatan aktivitas kalender.
13*#*#4636#*#*Untuk melihat statistik perangkat keras smartphone seperti layar,baterai,konektifitas dan mengetahui kerusakan atau kinerja.
14*#*#7594#*#*Sebagai kode untuk mematikan ponsel,ketika tombol power error atau rusak ini sangat bermanfaat sekali pastinya. 
15*#*#232338#*#*Kode jaringan Berguna untuk  mengecek jaringan seperti WIFI,internet atau networking. 
16*#*#273283*255*663282#*#*Fungsinya melakukan backup / menyalin data di memori internal ke Micro SD dengan cepat. 
17*#*#4636#*#*Berfungsi mengunci jaringan 4G pada Hape Realme 


Dan mungkin masih banyak lagi kode rahasia lain,sebagian besar diatas adalah yang terpenting yang perlu kita ketahui.

Mayoritas juga berfungsi (Work) Ke semua tipe perangkat,dengan kode tersebut pengguna juga bisa mengunci jaringan 4G ,mengecek kerusakan mengetahui versi android dll.

Cara pakai Kode Dial Realme.

Bagi pengguna masih awam mungkin saja bingung dengan cara pakai kode tersembunyi vivo.

Sebenarnya mudah sekali, karena kode tersebut akan secara otomatis menampilkan dan mengarahkan pengguna ke Askes fitur sesuai jenis kodenya.

Contohnya pada saat akan mengunci sinyal 4G, maka langkahnya cukup dengan tulis kode dial yang di inginkan.

Buka Aplikasi Dialer di ponsel Realme kamu, Kemudian ketik angka kombinasi kode yang kalian inginkan.

Maka secara otomatis akan bekerja sesuai dengan tujuan dari kode yang kalian ketik. 

Jika tidak berfungsi?
 
Ada banyak faktor,salah satunya versi ROM yang telah diperbaharui sehingga hal tersebut merupakan bukan suatu masalah. Umumnya sih kode tersebut bisa digunakan ke berbagai tipe, Realme C15, Realme C11, Realme 5 dan 5Pro hingga tipe lainnya.

Penutup
Demikian beberapa kode rahasia realme yang bisa anda manfaatkan untuk semua tipe.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel