. Cara mengubah Icon menu Aplikasi di Hp Realme - IME Android -->

Cara mengubah Icon menu Aplikasi di Hp Realme

Konten [Tampil]

 IMEandroid - Icon atau logo Merupakan tampilan utama dalam sebuah aplikasi yang bisa kita lihat secara langsung dalam semua perangkat. Sehingga semakin bagus icon , memberikan kesan berbeda dengan milik orang lain. Hal itu dapat memberikan kesan tersendiri yang menyenangkan. 

Kalian dapat mengubah icon aplikasi di hp Realme melalui beberapa cara. Memungkinkan mengganti model dari setiap tampilan icon tersebut.

Cara mengubah Icon Aplikasi Hp Realme

Cara mengubah Icon Aplikasi Hp Realme

Mungkin dibeberapa model tipe Realme Lama memiliki kesulitan dalam mengganti ukuran icon Aplikasi. Sebagai alternatif pada kesempatan kali ini terakait dengan membahas mengganti icon di hp realme saya buat menjadi dua bagian.

Bagian pertama tanpa aplikasi bantuan. Yakni memanfaatkan fitur icon pack bawaan pada smartphone yang ada.

Sedangkan cara kedua adalah melalui bantuan aplikasi. Tentunya kita semua tahu bahwa sistem operasi android telah didukung dengan Google play, dimana semua pengguna dapat download secara gratis berbagai aplikasi termasuk mengganti tema hp realme.

Baca Juga : Cara masuk Ke Fitur Engineering Mode Realme

1. Cara mengganti icon logo apps android tanpa aplikasi

Bagi kalian yang memakai smartphone Realme dengan Sistem Operasi minimal Android 10 Maka telah dapat menemukan fitur Kostumisasi Icon. Tidak hanya bentuknya saja, kalian juga bisa mengubah ukuran menjadi lebih kecil.

Antar muka UI menghadirkan beragam Fitur , Misalnya fitur menyembunyikan video dan foto di ponsel realme, atau mengganti icon aplikasi, hingga kemudaan berbagai cara screenshot.

Salah satu fitur yang bisa Anda coba di sini adalah menyesuaikan model ikon aplikasi. Semua pengguna mampu secara cepat dan mudah berkait dan dengan cara memodifikasi model icon aplikasi di hp realme. 

Cara mengubah fitur Iconpack di Realme UI

Laman fitur yang akan kalian kunjungi :  Pengaturan  > Layar beranda dan layar kunci> Setel jenis ikon> Sesuaikan sesuka Anda.

  1. Pertama Buka menu kemudian masuk pengaturan di Realme UI.
  2. Lanjut Gulir ke bawah dan temukan layar Beranda di layar kunci atay Home Screen & Lock Screen seperti gambar dibawah.
    Cara mengubah icon Aplikasi Di Hp Realme
  3. Setelah masuk didalam menu di atas, lanjutkan gulir ke bawah hingga Anda menemukan Set icon Style.
    Cara mengubah icon di Hp realme

  4. Menentukan pilihan mengubah fitur gaya ikon di Realme UI smartphone kalian. Default : Merupakan gaya icon bawaan, Material Style : Berbentuk Persegi ,atau Custom sesuai yang kalian inginkan .
    Cara mengubah icon Aplikasi hp Realme

  5. Setelah selesai, Klik Apply maka semua laman beranda menu akan berubah menyesuaikan gaya yang telah diterapkan.

Baca Juga : Cara Screenshot Smartphone Realme C2

2. Ganti ikon Apps realme Dengan Aplikasi

Terdapat banyak aplikasi memungkinkan semua pengguna android berbagai merek bisa mengubah dan melakukan custom tampilan.

Misalnya dengan Menetapkan launcher tertentu, sebuah paket tema yang bisa didownload gratis biasanya telah dilengkapi peluncur perubahan icon. 

Teknisnya mudah, bisa dipasangkan berbagai merek dan tipe Realme, Misalnya untuk C11, C2 dan lain sebagainya.

Namun , Salah satu kelebihan Realme adalah bisa ganti icon tanpa mengganti louncer, kalian tetap menggunakan peluncur sistem bawaan.

Misal pengguna  realme UI 2.0 kita bisa mengganti icon dengan Icon Pack, tanpa harus menggunakan launcher pihak ketiga.

  1. Pertama kita masuk ke Play Store, cari saja Icon Pack, lalu download. Misalnya Aplikasi One UI.
    Mengubah Icon Di Hp Realme

  2. Download dan Tunggu Hingga Terpasang di Ponsel Realme Kalian.
  3. Setelah mengunduh, kembali ke layar beranda. Tekan layar, lalu pilih ikon menu. Kemudian cari Icon Pack yang sudah anda download tadi. 
  4. Selanjutnya, Anda dapat mengatur ukuran ikon dan font.
Kesimpulan:
Ada banyak cara mengubah gaya halaman menu yang ada dalam setiap gawai. Biasanya semua merek perangkat mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan beruntung pengguna Realme Yang Memakai UI telah siap mengubah dan ganti icon Menu aplikasi tanpa melakukan modifikasi sistem seperti root. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel