. Cara melihat foto yang diatur sebagai pribadi,menyembunyikan video di hp realme - IME Android -->

Cara melihat foto yang diatur sebagai pribadi,menyembunyikan video di hp realme

Konten [Tampil]

 Menyembunyikan foto di hp realme dan Cara melihat foto yang diatur sebagai pribadi di hp realme, dua hal yang tidak bisa terpisah begitu saja. Karena setelah selesai sembunyikan file maka kalian harus mengetahui juga saat akan mengecek atau lihat lagi fuel tersebut.

Realme smartphone merupakan salah satu perangkat yang terbilang berhasil mendapat perhatian warga Indonesia. Produknya terbilang laris dipasaran setelah Oppo dan Xiaomi.

Desain yang diluncurkan hampir semuanya mempunyai tampilan elegan. Cocok digunakan oleh semua kalangan , muda ,tua , pelajar wanita maupun pria.

Hp realme dipergunakan sebagai gerbang pendapatan online, atau aset digital , akses belajar hingga mendukung pekerjaan. Tidak bisa dipungkiri bahwa peranan perangkat ponsel pintar saat ini bukan hanya alat komunikasi saja.

Tidak jarang seseorang mampu menghasilkan uang online hanya modal hp saja, atau beragam aktifitas tidak terbatas cukup pakai ponsel saja.

Artinya , beberapa pentingnya smartphone saat ini. Bahkan peranannya juga bisa di pakai untuk menyimpan dokumen, foto , soft file penting. Sehingga jika terjadi pindah tangan berpotensi penyalahgunaan.

Solusinya ? Kabar baik! Realme bukan hanya keren disektor tampilan saja, tetapi mempunyai banyak fitur, salah satunya menyembunyikan foto, file diatur sebagai pribadi (Private). Berikut pembahasan cara melihat foto yang diatur sebagai pribadi di hp Realme.

Bagaimana cara menyembunyikan Foto di Hp Realme?

Cara melihat foto yang diatur sebagai pribadi di Hp Realme
Pada artikel kali ini imendroid.com akan membahas terkait dengan proses menyembunyikan dan melihat foto yang sudah tersembunyi.

Realme mempunyai fitur untuk menyimpan file yang dianggap penting oleh penggunanya dengan nama "Brangkas Pribadi", Sehingga kalian tidak perlu memasang aplikasi bantuan.

Brangkas bekerja sebagai media penyimpanan yang bersifat rahasia, hanya bisa diakses oleh pemilik sah. Sehingga setiap dokumen, video, audio menjadi lebih aman dari tangan jahil atau potensi lain.

Fitur tersebut juga dapat di pakai untuk menyembunyikan foto di galeri oppo. Karena keduanya memakai antar muka ColorOS. Langsung saja berikut cara menyembunyikan foto dan video di hp Realme kalian.

Baca juga, cara menyembunyikan foto di galeri xiaomi

Cara Menyembunyikan File,Foto, Video di Brankas Pribadi Realme

Cara ini dapat diterapkan hampir semua tipe , Seperti C2, C11 , Realme XT, realme 5 dan lai sebagainya. Memungkinkan merahasiakan foto atau video dan hanya bisa diakses oleh pemilik menggunakan proteksi pasword atau pin.

  1. Buka perangkat dan Masuk menu.
  2. Lanjutkan memilih Settings / Pengaturan di HP Realme.
  3. Kemudian klik opsi "Wajah & Sandi".
  4. Pilih menu "Aktifkan Sandi Privasi".
  5. Berikutnya anda akan diminta untuk membuat proteksi akses file dengan memakai pola, PIN maun Password.
  6. Membuat Pertanyaan keamanan yang akan digunakan. Isi Bagian pertanyaan , contoh "Solusi terbaik keuangan " Dan Bagian kolom jawaban " Pinjaman Online".
  7. Tahap selanjutnya Isi  Alamat email yang akan digunakan untuk pemulihan akses berangkas pribadi Realme saat lupa pola. Dan Klik "Selesai"
  8. Kembali ke Menu Utama, kemudian Buka Galery atau File manager.
  9. Cari foto atau video yang akan di sembunyikan. Selain itu kamu juga bisa hide dokumen.
  10. Tekan dan tahan setiap file foto hingga muncul menu pilihan di bagian bawah. Pilih Opsi "Atur sebagai Privasi"
  11. Secara otomatis setiap file yang sudah di Setting ke Mode pribadi akan hilang dan pindah.
  12. Selesai.

Baca juga, cara menyembunyikan foto di galeri samsung

Cara melihat foto yang diatur sebagai pribadi Pada Berangkas Hp Realme

Setelah file foto telah diatur sebagai pribadi maka tidak akan terlihat bebas. Membutuhkan akses khusus saat akan melihat. Tenang saja cara membuka foto yang disembunyikan di hp realme sangat mudah kok.

Berikut cara membuka file tersembunyi Smartphone Realme

Buka menu dan masuk ke Setelan.

Gulir lalu klik Keamanan > Klik "Brangkas Pribadi> Masukan PIN Atau Pola Yang sudah kalian buat sebelumnya.

Maka kalian akan masuk kedalam folder tersembunyi disana.

Artikel Pilihan, Cara mengunci Aplikasi Hp Realme

Penutup

Itulah tutorial singkat untuk kalian yang ingin mengetahui cara melihat foto yang diatur pribadi di hp realme dan cara menyembunyikan foto, file, Video dan berkas lain yang dianggap penting. Selain itu kalian juga bisa membuka kapan saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel