. Cara Jitu mengunci aplikasi di hp realme Paling mudah - IME Android -->

Cara Jitu mengunci aplikasi di hp realme Paling mudah

Konten [Tampil]

Cara mengunci aplikasi - Realme merupakan salah satu merek ponsel.pendatang baru yang cukup mampu menjadi perhatian pengguna smartphone. Selain karena sub brand Oppo, Realme juga memiliki tampilan ponsel elegan dengan spesifikasi yang mumpuni.

Salam dengan berbagai brand lainya, penggunanya juga dapat melakukan berbagai hal dari fitur yang di bawa nya. Diantaranya mengunci aplikasi menggunakan pola atau password.

Cara mengunci aplikasi di hp realme


Cara mengunci aplikasi di hp Realme terbilang sangat mudah. Pasalnya siapapun dapat melakukannya tanpa aplikasi tambahan apapun yang harus di install.

Hal ini mampu memberikan rasa aman terhadap pengguna nya, pasalnya setiap kali akan buka aplikasi harus melewati kode verifikasi terlebih dulu agar bisa masuk.

Kelebihan mengunci aplikasi hp Realme.

Kelebihan mengunci aplikasi hp realme

Jika saya dramatisir terkait dengan smartphone , maka saya menganggap bahwa ponsel pintar kini menjadi ruang kehidupan kedua.

Berevolusi yang awalnya hanya sebagai alat komunikasi jarak jauh dengan jaringan atau sinyal, kini banyak juga berperan terhadap ekonomi, privasi penggunanya.

Smartphone memiliki privasi yang sangat inti dari pribadi pemiliknya. Ruang simpan yang banyak menampung cerita perjalanan hidup , dengan mengabadikan menjadi video, foto.

Saya kira sepakat , bahwa tidak semua foto dan gambar video layak di publikasikan. 

Selain menjadi ruang privasi dari sisi galeri , hp Realme yang di miliki juga menjadi sebuah alat mendatangkan uang.

Alih fungsi dari alat komunikasi juga merambah ke sektor ekonomi. Tidak jarang pemiliknya melakukan berbagai transaksi bisnis hanya melalui ponsel cerdas.

Transaksi jual beli saham (trading) ,menjalankan bisnis online shop  dan lain sebagainya. 

Bahkan ponsel menjadi alat kerja yang sangat ekonomis , dapat di bawa kemanapun dan terhubung dengan internet.

Tidak jarang mereka juga menjadikan alat berkreasi, editing video, edit foto, maupun berkerja sebagai penulis hanya menggunakan Smartphone.

Disinilah pentingnya memproteksi aplikasi di hp Realme. Dengan mengunci aplikasi , hal ini akan memberikan rasa aman dari tindakan orang yang tidak bertanggung jawab.

Kemungkinan terjadi pindah tangan hp Realme yang kita miliki bisa saja terjadi kapan saja. Mulai dari sengaja maupun tidak sengaja Seperti hilang, di jual, atau di pinjam.

Secara konsep kunci aplikasi di hp Realme menjadikan setiap apps yang telah terkunci tidak bisa di buka kecuali dengan memasukan password, pola ,face unlock atau metode lain yang di gunakan sesuai pembuatan.

Bacakan , Cara mengecek RAM hp Realme

Cara mengunci aplikasi di hp Realme.

Caranya sangat mudah dan dapat di lakukan di berbagai tipe. Di Hp Realme 2,Realme 3, Realme 5, Realme C2 maupun keluaran terbaru.

Berbagai aplikasi penting bisa di kunci tanpa aplikasi tambahan, sehingga kamu bisa lock aplikasi wa di hp realme secara mudah.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi wajib pada setiap pengguna smartphone. Banyak sekali kelebihan dari aplikasi percakapan ini.

Tentu sebagai pengguna kita tidak menginginkan semua ia chat yang ada di dalamnya di ketahui oleh semua orang.

Cara mengunci aplikasi WhatsApp sebenarnya ada dua pilihan, yakni memanfaatkan fitur bawaan wa dan fitur bawaan ponsel Realme.

Tetapi fitur pengunci aplikasi WhatsApp bawaan hanya bisa di lakukan pada pengguna wa mod saja. Sedangkan pengguna apps resmi mungkin sebagai alternatif bisa memanfaatkan bawaan smartphone.

Contohnya pemilik Realme C2,Realme C1,realme C11, atau di hp Realme 5. Berbagai jenis tipe yang di keluarkan nya rata rata sudah di bekali dengan fitur lock app.

Langkah mengunci Aplikasi di hp Realme.

 Oke langsung saja kita praktekkan cara kunci aplikasi di ponsel realme c2,realme 3 Atau di hp realme 5,realme 3 pror,ealme 5i. 

Intinya semua aplikasi yang di anggap memiliki privasi uang cukup tinggi dan tidak ingin di buka secara bebas oleh orang lain bisa di proteksi.

Mulai dari galeri, aplikasi dompet digital (Ovo, BRI, DANA,LinkAja) maupun akun lain yang memiliki pengaruh besar terhadap anda.

Cara kunci aplikasi hp realme


Caranya,

Sebagai catatan , semua jenis aplikasi yang sudah terinstall pada perangkat Realme dapat di kunci menggunakan fitur bawaan.

Sehingga kamu tidak perlu install ulang jenis apps tambahan apapun sebagai pengunci.

Cara kunci aplikasi mulai dari pilih pengaturan di smartphone Realme.

Cara mengunci aplikasi hp realme

  1. Langkahnya, buka aplikasi atau Settings di HP realme.
  2. Lalu, pilih menu Fingerprint, face & password ( Sidik jari wajah dan kata sandi).
  3. Berikutnya pilih menu App Lock.
  4. Langkah selanjutnya kamu akan di minta membuat pola, password, pin yang akan di gunakan sebagai kode verifikasi membuka aplikasi.
  5. Kemudian , aktifkan beberapa aplikasi yang akan di kunci. Sepeti Facebook, wa, ig atau jenis lainya.
  6. Aktifkan icon lock untuk mengaktifkan aplikasi terkunci.
  7. Selesai, kemudian kembali ke home screen.


Untuk mastikan bahwa aplikasi tersebut sudah terkunci silahkan buka app yang sudah di pilih.

Jika meminta untuk memasukan password,atau pola silahkan bentuk. Setelah berhasil, maka kamu sudah selesai mengunci aplikasi di hp Realme.

Sedangkan cara menonaktifkan nya juga sama ,langkahnya seperti di atas.
Kunjungi menu setting > Sidik jari wajah dan kata sandi > lalu nonaktifkan app yang terkunci.

Penutup

Itulah langkah mudah mengunci aplikasi di hp Realme tanpa aplikasi tambahan apapun. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel