. Cara termudah Menyembunyikan foto Dan Video Di Hp Samsung - IME Android -->

Cara termudah Menyembunyikan foto Dan Video Di Hp Samsung

Konten [Tampil]

Cara menyembunyikan foto di hp Samsung - Memiliki beragam gambar yang tidak ingin diketahui oleh orang lain dianggap penting ?

Hal itu hampir dirasakan oleh pengguna ponsel , mempunyai beragam berkas bersifat private.

Media penyimpanan hp Samsung saat ini banyak mempunyai kapasitas besar, sayang sekali apabila tidak dimanfaatkan. Menampung gambar , foto , dokumen, beragam file.

Tetapi disisi lain ini cukup riskan diketahui orang lain. Ketika hp berpindah tangan secara sengaja atau tidak sengaja , pengguna lain bisa leluasa melihat foto.

Hal itu bisa diminimalisir dengan cara menyembunyikan foto atau file di hp Samsung kalian. Artinya setiap foto yang telah disembunyikan tidak bisa terlihat kecuali melalui cara khusus.

Kelebihan menyembunyikan foto dan video di hp Samsung.


Perangkat Samsung Smartphone bukan sekadar alat komunikasi saja , tetapi sekaligus dimanfaatkan untuk media penyimpanan. Bahkan didalamnya terdapat aset digital bagi sebagian orang, pelaku trading , Bisnis online , dompet digital hingga aktifitas belajar pakai hp Samsung kalian.

Hingga di zaman moderen saat ini kami menyebutnya smartphone sebagai gerbang aset. Sehingga proteksi dan menyembunyikan akses ke orang lain sangat diperlukan , mulai dari sembunyikan password , hingga menyembunyikan beragam isi didalam hp Samsung kalian.

Untung kini hp Samsung telah dilengkapi fitur pengunci , password layar ,pemindai sidik jari, iris scanner , maupun teknik lain menyesuaikan type Samsung nya.

Mungkin itu  sebagai keamanan kunci pembuka. Didamping itu untuk menjaga privasi didalamnya maka pemilik ponsel juga bisa menyembunyikan foto di hp Samsung miliknya.

Tidak hanya foto dan gambar saja, kalian juga bisa sembunyikan ,video ,file berkas menjadi hidden "tersembunyi".

Sebenarnya selain menyembunyikan, opsi lain supaya dapat lebih aman yakni denan cara pindahkan foto di hp ke flashdisk atau laptop, maupun media penyimpanan online milik kalian.

Dari sini dapat disimpulkan menyembunyikan foto di hp Samsung secara garis besar mampu menekan potensi penyalahgunaan. Kondisi berkas terlihat juga memungkinkan rawan terhapus tidak sengaja, sehingga saat foto tersembunyi kemungkinan hilang menjadi sangat kecil.

Bukan hanya kelebihan , foto di hp Samsung yang tersembunyi juga mempunyai kekurangan tersendiri. Contohnya , memerlukan akses atau cara khusus sebagai cara melihat foto tersembunyi tersebut.

Kalian dapat menyembunyikan video dalam hp Samsung kalian , mudah. Yakni bertujuan menekan potensi penyalahgunaan atau merahasiakan file foto.

Memungkinkan galery foto di hp Samsung kalian menjadi lebih aman. Orang lain tidak akan mengetahui foto tersebut atau video yang telah disembunyikan.

Pada prinsipnya cara menyembunyikan foto di smartphone Samsung bisa dikerjakan menggunakan dua cara. Pertama via aplikasi , dan kedua memanfaatkan fitur tanpa aplikasi tambahan apapun.

Baca Juga, Cara menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung A20s

Cara Menyembunyikan File Foto, Video di hp Samsung.

Cara ini dapat dilakukan ke semua perangkat ponsel Android Samsung disemua tipe. Baik Samsung J5,A series ,M Series , Maupun Note Series.

Langkanya

Buka aplikasi file manager bawaan Smartphone Samsung kalian.

Lalu tap folder penyimpanan Gambar ,foto, video maupun file yang akan disembunyikan.

Contoh berada pada folder "Foto Berkas pinjaman online" yang berada pada memori ekstrak atau memori internal.

Nah , pada metode ini kalian menggunakan trik sederhana yakni dengan menambahkan titik pada bagian depan nama file. Misalnya dari contoh nama diatas bisa kalian ubah menjadi , " .pinjamanonline " tanpa kutip dan tanpa spasi.

Maka secara otomatis folder menjadi tersembunyi bersamaan dengan isi file. Kemudian cek galery, apakah foto yang ada didalamnya terlihat ?

Jika masih terdeteksi ,silahkan restart hp Samsung kalian.

Baca juga, Cara membuka File RAR di Hp Android

Cara menampilkan file tersembunyi di ponsel Samsung.

Setelah berhasil menyembunyikan file , tentunya juga ingin mengetahui cara melihat kembali.

Caranya sangat mudah, kalian bisa akses menu file manager.

  • Kemudian ,tap logo tiga titik yang ada pada bagian pojok kanan atas layar. Maka akan muncul beberapa pilihan. Silahkan klik "Pengaturan".
  • Berikutnya Pada bagian opsi Tampilkan file sistem tersembunyi, Slide tombol ke arah kanan agar semua file tersembunyi di hp akan muncul.
  • Silahkan kembali ke menu file manager dan masuk kedalam lokasi yang tersembunyi "Hiden".
  • Disana kalian akan melihat berbagai file yang awalnya tersembunyi menjadi terlihat, namun tampak agak samar.
  • Lanjutkan dengan memunculkan kembali dengan cara mengubah nama folder , Hilangkan "Titik" , dari .pinjamanonline menjadi Pinjaman Online
  • Selesai maka foto tersembunyi bisa kalian lihat kembali.

Sembunyikan File  foto, video, dokumen Tanpa Aplikasi Versi 2

Kalian juga bisa kalian terapkan metode melalui bantuan aplikasi yang bisa diperoleh melalui play store. Banyak sekali pihak ketiga yang dapat membantu kalian dalam melakukan hide dan Unhide file. Diantaranya adalah Hide It Pro, Memungkinkan setiap pengguna smartphone bisa mengatur privasi file didalam perangkat.

Nah pada cara kedua ini yakni bukan dengan memodifikasi nama, yakni dengan memanfaatkan fitur bawaan Smartphone.

  1. Caranya, Masuk kem menu Galeri smartphone samsung anda.
  2. Kemudian silakan klik icon tiga titik yang terdapat pada bagian pojok kanan atas.
  3. Klik pilihan hidden atau unhidden album,
  4. Lanjutkan tentukan album video atau foto yang akan kalian sembunyikan.
  5. Lalu lanjutkan dengan menggeser tuas slide ke kanan.
  6. Selesai

Penutup

Itulah cara menyembunyikan foto di hp samsung maupun jenis file lain yang ada dalam folder dan album untuk merahasiakan. Cara paling bagus menurut saya dengan metode pertama , karena terdapat teknik kombinasi yakni memanipulasi jenis file lalu sembunyikan.

Selain itu  kalian juga bisa mengikuti instruksi menampilkan kembali setiap foto yang sudah berhasil di hidden. Dari tidak terlihat menjadi muncul kembali.

Sebagai catatan, Tidak semua album bisa disembunyikan memakai cara kedua, seperti album kamer, screenshot , download. Pada intinya folder yang terhubung secara terus menerus sebagai media penyimpanan aktif default sistem.

Artikel Pilihan

Cara menyembunyikan Foto Profil WhatsApp

Trik menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo A3s

Tips dan trik Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Infinix

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel