. Cara menyembunyikan aplikasi di Oppo A3s Yang jarang DI pakai - IME Android -->

Cara menyembunyikan aplikasi di Oppo A3s Yang jarang DI pakai

Konten [Tampil]

IME android - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo A3s agar terlihat dan lebih rapi.

Dengan melakukan hal tersebut pastinya ponsel akan lebih tertata apik dan mudah dalam penggunaan.

Berbagai jenis aplikasi yang ada di hp kadang membuat kita bingung.

Sedikit saran dari saya, sebaiknya untuk dapat mengklasifikasikan beberapa jenis aplikasi. Contohnya dapat membuat wadah khusus atau folder yang telah disesuaikan dengan jenis app "Folder Aplikasi game, Aplikasi bisnis, Aplikasi Marketplace " Dan lain sebagainya.

Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo a3s?

Tips Sembunyikan Aplikasi Hp Oppo A3s

Cara Hide applikasi Oppo A3s

Untuk anda yang memiliki aplikasi dalam jumlah banyak dapat melakukan management folder aplikasi supaya lebih ringkas dan tidak bingung, berikut tipsnya.

  • Hapus aplikasi yang tidak terpakai, selain memenuhi layar dan membingungkan semakin banyak app terinstall juga akan menjadi beban hp tersebut.Sebaiknya apabila memungkinkan melakukan pemilahan dan uninstall.
  • Mengelompokkan aplikasi sesuai dengan jenis dan Keperluanya menggunakan folder.Jadi kita bisa membuat beberapa folder yang nantinya digunakan sebagai wadah "Aplikasi Game, Aplikasi Pajak, Aplikasi Keuangan , Aplikasi Edit video " dan lain sebagainya.
  • Hide Aplikasi yang jarang dipakai, nah langkah ini apabila memungkinkan akan digunakan kembali. Artinya intensitas Penggunaan-nya  rendah maka dapat anda simpan terlebih dulu dengan menyembunyikan.
Baca juga, Cara mengatasi Hp Oppo A3s Bootloop

    Cara Menyembunyikan App Di Hp Oppo A3s.

    .. dan berikut langkah hide app, dengan langkah ini maka secara utuh app tersebut  tidak di hapus dari daftar installed di ponsel.


    • Yang pertama silahkan masuk ke menu "Pengaturan / Settings".
    • Selanjutnya pilih "Security", dan Scroll kebawah pilih "App Encryption".
    • Kemudian Masukan PIN atau Kode, lalu akan dibawa ke deretan Aplikasi yang telah terinstall DI Oppo A3s anda.
    • Pilih Aplikasi yang akan anda sembunyikan.
    • Supaya dapat melakukan Hide Aplikasi maka harus aktifkan "Enable Passcode Verification" agar fitur hidden App dapat muncul.
    • Silahkan Aktifkan Pilihan "Hide Homescreen Icon" lalu pada pesan Pop Up silahkan Pilih " Set Access Number".
    • Lalu Buat Kode untuk dapat tampil di layar dan bisa digunakan, Pembuatan Kode menggunakan awalan tanda "#" dan akhiran.
    • Setelah Pembuatan proses PIN, maka akan terdapat halaman yang bisa kita atur pilihan nya seperti " Hide Home Screen Icon " Fungsinya menyembunyikan Icon di halaman Utama. Lalu ada "Dont Display in Recent Task" yang mana jika fungsi ini aktif maka Ikon tidak dapat terlihat di recent post.Yang Ketiga "Don't Display Notification"yang berfungsi mengatur Notifikasi layar untuk App yang telah di hide.
    • Langkah berikutnya silahkan tutup pengaturan dan test aplikasi yang telah di Hide, selanjutnya Masukan Kode, maka akan terlihat beberapa Apl yang telah anda sembunyikan.

    Mudah bukan,,

    Penutup
    Demikian artikel kami kali ini tentang cara menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo A3s, semoga bermanfaat.Terima Kasih

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel